banner-detik

fragrance

Pilih 5 Parfum Dolce & Gabbana yang Pas dengan Kepribadianmu

seo-img-article

Suka banget sama wewangian Dolce & Gabbana? Cek lima pilihan aromanya!

Parfum Dolce & Gabbana merupakan salah satu brand parfum yang pertama kali saya miliki di tahun 90an. Saya jatuh cinta banget sama Dolce & Gabbana Light Blue, sampai menggunakannya hingga lebih dari lima botol pas zaman dulu. Saya juga sempat cerita detail soal parfum ini beberapa waktu lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, Dolce & Gabbana juga nggak berhenti untuk berinovasi sama wewangiannya.

Dari akhir tahun lalu, brand luxury asal Italia ini mengeluarkan cukup banyak wewangian yang menurut saya menarik banget sih buat dicoba. Kalau kamu salah satu big fan wewangian yang dikeluarkan oleh brand ini, coba deh cek lima pilihan aroma terbaru mereka yang punya karakter berbeda-beda.

 

1. Dolce & Gabbana Light Blue Love is Love

Kalau kamu termasuk orang yang aktif dan suka kegiatan outdoor, apalagi ke pantai, Dolce & Gabbana Light Blue Love is Love yang terinspirasi dari kisah cinta yang terjadi saat musim panas di Capri ini pas banget sih buat dipilih. Sama seperti seri originalnya, koleksi Light Blue kali ini juga ada yang diciptakan untuk perempuan dan laki-laki. Light Blue Love is Love Pour Femme punya aroma khas fruity floral-nya tapi ada tambahan aroma yang sedikit lebih gourmand, sehingga menghasilkan wangi yang lebih adiktif.

Baca juga: Parfum Aroma Lavender Wajib Coba!

Top notes nya yang ikonik dengan menggunakan perpaduan Italian lemon dan Granny Smith apple, menjadi lebih seduktif dengan tambahan aroma red berries. Lalu lama-kelamaan aroma raspberry gelato dan jasmin pada middle notes nya pun bakal mulai tercium setelah parfum disemprotkan 15-20 menit. Sementara, untuk base notes nya ada aroma cedarwood, amber, creamy musk dan chantilly accord yang bikin D&G Light Blue ini jadi lebih tercium sensual.

Sementara D&G Light Blue Love is Love Pour Homme yang diciptakan oleh Alberto Morillas, punya wangi yang tercium ada benang merahnya dengan versi Pour Femme nya. Kalau pertama kali cium parfum ini, saya langsung kebayang seorang laki-laki yang suka water sports. Fresh dan maskulin.

Menariknya lagi, di koleksi limited edition ini, Alberto menambahkan aroma ikonis yang biasanya hanya ada di D&G Light Blue Pour Femme , yaitu Granny Smith apple dan Italian lemon pada top notes nya. Kemudian ada aroma rosemary, pink pepper dan apple gelato pada bagian middle notes nya. Drydown dari parfum ini juga menghasilkan aroma yang seksi karena ada kombinasi amber woods, musk dan vanila.

 

2. Dolce & Gabbana The Only One Eau de Parfum Intense

Pas pertama cium parfum ini, saya cuma kepikiran sama Imani. Karena menurut saya, ini adalah tipe parfum yang bakal disukai sama dia sih. Wangi floral, sweet, vanilla-ish, dan aromanya intens. Buat kamu yang suka sama karakter wangi feminin, sensual dan seduktif, saya rasa parfum ini wajib banget ada di tangan kamu sih. Wanginya agak mengingatkan saya sama Valentina by Valentino, mungkin karena keduanya menggunakan elemen vanila, cedarwood dan juga white floral ya. Tapi The Only One Eau de Parfum Intense ini aromanya lebih creamy dan tidak powdery.

Baca juga: Pilihan Parfum dari Eropa tapi Harga Murah!

Packaging nya yang serba hitam ditambah dengan aksen gold, memang sengaja diciptakan buat perempuan yang punya kesan menghipnotis, misterius dan juga seduktif. Menurut saya, hal itu juga sejalan dengan komposisi aroma yang digunakan. The Only One Eau de Parfum Intense ini memiliki hint of freshness dari Italian mandarin, green apple accord dan golden neroli essence pada bagian top notes nya.

Kemudian lama kelamaan, aromanya jadi lebih hangat dan creamy dengan kehadiran jasmine absolute, orange blossom dan coconut essence pada middle notes nya. Parfum ini juga punya kombinasi aroma manis dari vanila, cedar dan cashmere woods pada base notes nya, yang membuat wanginya semakin adiktif dan sensual.

 

3. Dolce Shine by Dolce & Gabbana

Seringkali saat menciptakan aroma fruity floral, saya merasa Dolce & Gabbana ini jarang banget bisa menghadirkan aroma yang tercium agak ringan. Tapi beda halnya pas saya mencium Dolce Shine Eau de Parfum ini. Aromanya feminin, segar banget dan juga cheerful. Kombinasi aroma pada solar fragrance ini memang bisa bikin kita jadi tiba-tiba tersenyum pas menciumnya. Diawali dengan aroma mangga, buah quince dan grapefruit sebagai top notes nya membuat parfum ini tercium cukup segar.

Baca juga: Parfum Wangi Sabun? Cek Pilihan Brand yang Oke Punya

Kemudian Dolce Shine Eau de Parfum ini juga diperkaya dengan beberapa jenis white floral, seperti jasmine, tuberose, orange blossom, serta ozonic notes dan sea salt pada middle notes nya. Kombinasi ini juga membuat aroma tropikalnya makin kental terasa, dan tidak menjadi berbau aneh saat terpapar matahari. Lalu, terdapat juga white musk yang menghadirkan sensasi warm skin pada aromanya, white woods dan juga smoky Australian sandalwood pada base notes nya, sehingga membuat parfum ini memiliki drydown yang creamy.

 

4. K by Dolce & Gabbana Eau de Parfum

Parfum yang dibintangi oleh Mariano di Vaio, seorang desainer dan CEO dari Nohowstyle.com ini memang sengaja diciptakan untuk merayakan era baru dari maskulinitas, yaitu mengedepankan kejujuran, kesetiaan dan cinta.

K by Dolce & Gabbana Eau de Parfum ini memiliki aroma woody dan spicy, namun tetap tercium segar karena kaya akan aroma citrus pada top notes-nya. Mulai dari blood orange, lemon torchio essence, dan juniper berry. Lalu, lama kelamaan aroma middle notes nya mulai tercium aroma pimento, clary sage, lavender dan juga geranium. Kombinasi geranium dan lavender nya pun tercium sensual karena ada tambahan fig milk accord, yang membuat aroma parfum ini jadi terasa lebih creamy dan cocok banget untuk bersatu dengan kehangatan aroma rempah.

Baca juga: Wangi Parfum Feminin dari Dolce & Gabbana dan Gucci

Nah, untuk base notes nya sendiri, K by Dolce & Gabbana Eau de Parfum ini menggabungkan vetiver, cedar, dan patchouli, yang kemudian aromanya diperkuat dengan tambahan nagarmotha wood yang smoky. Kalau kamu perempuan dan suka sama aroma parfum yang maskulin ini, boleh banget sih dipakai buat acara di malam hari. Karena parfum itu kan sebetulnya bisa dibilang genderless. Jadi selama wanginya cocok sama aroma kulit kamu, kenapa tidak?

 

5. Dolce Rose by Dolce & Gabbana

Salah satu parfum dengan aroma mawar yang wanginya nggak cheapo. Jadi buat kamu yang lagi cari parfum dengan sentuhan rose, tapi nggak suka wangi yang terlalu berat, Dolce Rose ini adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Parfum yang Bikin Olahraga Semakin Semangat!

Dolce Rose yang merupakan Eau de Toilette pertama pada Dolce collection ini, mengombinasikan aroma fruity dari green apple, manadarin dan juga redcurrants sebagai aroma pembukanya. Lama-lama, muncul deh wangi peach dan magnolia yang tercium creamy, serta dua jenis bunga mawar pada bagian midle notes nya, yaitu rose centifolia dan rose absolute yang bikin wewangian ini jadi terasa powdery sekaligus sensual.

Kemudian, untuk menyeimbangkan aroma bunga dan buah-buahan tersebut, ditambahkan lah musk, sandalwood, dan white woods yang bikin aromanya semakin hangat dan adiktif!

 

 

Image: Dok. Dolce & Gabbana.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment