banner-detik

fragrance

4 Rekomendasi Parfum untuk Berolahraga

seo-img-article

Butuh rekomendasi parfum yang enak untuk dipakai berolahraga? Yuk, coba lihat 4 parfum favorit saya untuk workout di bawah ini!

Apakah kamu memakai parfum ketika workout? Saya pakai kok. Tujuan memakai parfum saat workout adalah untuk saya nikmati sendiri saja, agar saya lebih semangat saat melakukan aktifitas tersebut. Parfum yang saya pilih untuk dipakai workout biasanya yang ringan-ringan saja. Yang aromanya clean, fresh, dan tidak menyengat.

Baca juga: Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Buat yang bingung memilih parfum, ini dia beberapa parfum yang menurut saya cocok digunakan ketika workout.

daisy-eau-so-fresh-eau-de-toilette

1. Marc Jacobs Daisy Eau So Fresh

Marc Jacob Daisy signature menurut saya aromanya sudah cukup green dan fresh. Tapi Marc Jacobs Daisy Eau So Fresh ini bahkan lebih fresh lagi. Notes yang paling dominan di parfum ini adalah green notes, yang kemudian diikuti sedikit aroma manis fruity floral, namun bagi saya, aroma green notes-nya masih dominan sampai akhir. Ada sedikit aroma fresh, namun sama sekali nggak menusuk. Jadi masih sangat aman ketika dipakai workout.

 

 d&g light blue

2. Dolce and Gabana Light Blue

Dolce and Gabana Light Blue ini adalah parfum yang paling sering saya pakai ketika workout. Aroma yang paling tercium dari parfum ini adalah citrus, dan sedikit aroma manis fruity floral. Citrus-nya agak sedikit menyengat di awal, namun lama kelamaan aromanya turun dan jadi aroma citrus segar, yang menyatu dengan baik dengan aroma tubuh saat berkeringat.  Saran saya, kalau mau pakai Dolce and Gabana Light Blue untuk workout, lebih baik pakai sekitar 30 menit sebelum workout, agar aromanya lebih subtle.

 oullu deep dive

3. Oullu En Terra Deep Dive

Yang ketiga ini adalah dari brand parfum lokal, Oullu. Oullu Deep Dive adalah satu-satunya parfum dari Oullu yang menurut saya pas untuk dipakai ketika workout. Aromanya ozonic, sedikit manis fruity, dan skin scent. Tipe aroma yang ringan dan segar. Aroma parfum ini ternyata cocok banget dipakai workout, karena terasa clean dan membuat saya lebih bersemangat ketika berolahraga.

Baca juga: Brand of The Month : Oullu

  Ck one

Calvin Klein CK One

Sebenarnya ini adalah salah satu parfum suami saya, yang sudah tidak pernah dipakai lagi karena bosan. Jadi suatu hari, iseng-iseng saya pakai ketika saya sedang workout di rumah. Dan ternyata saya malah suka sekali dengan aroma Calvin Klein CK One ini untuk workout. Aromanya sangat citrus dan green, lalu lama-kelamaan akan muncul sedikit woody notes, namun masih ringan dan nggak bikin pusing walau tubuh kita sudah berkeringat.

Saya akui, aromanya memang cenderung maskulin. Namun aroma maskulinnya masih fresh dan nggak seberat parfum suami saya yang lain. Dan aroma maskulin seperti ini, seringkali bikin saya merasa lebih energetic, jadi cocok sekali digunakan ketika berolahraga.

Baca juga: 3 Parfum Supermarket dengan Aroma yang Nggak Pasaran

Kalau kamu, apakah punya parfum andalan yang biasa kamu gunakan untuk berolahraga? Share di kolom komentar ya, karena saya masih mencari banyak referensi parfum yang enak digunakan ketika berolahraga.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment