banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Parfum Affordable dari Brand Eropa untuk Kamu Coba!

seo-img-article

Nggak semua pafrum keluaran Eropa punya harga yang selangit.

 

Kadang, yang terpenting adalah aroma yang mewakili kepribadianmu dan harga yang ramah di kantong. Apalagi bagi kamu yang menganggap bahwa wewangian itu sama halnya seperti skincare dan makeup: yang termahal belum tentu yang terbaik. Nah, meski wewangian yang bagus itu identik berasal dari Eropa dan punya harga yang mahal, tapi sebenarnya ada banyak pilihan parfum Eropa yang lebih terjangkau, lho. Simak rekomendasinya di bawah ini!

The Body Shop Pure Attraction Eau de Toilette, Rp449.000

Siapa yang nggak kenal dengan brand ini? The Body Shop adalah brand kecantikan asal UK yang menyediakan beragam varian produk, mulai dari kategori skincare, body care, makeup, tools, sampai perfume. Parfum The Body Shop juga sudah terkenal kualitasnya dan harganya nggak lebih dari satu juta,. Makanya nggak heran kalau banyak penggemarnya! Selain White Musk, kamu juga bisa mencoba The Body Shop Pure Attraction EDT yang memadukan lavender, bergamot, dan karamel. Di awal terasa manis namun kemudian berubah jadi lembut dan menyegarkan. Nyaman untuk dipakai setiap hari!

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Layak Dicoba!

Benetton United Dreams Love Yourself Eau de Toilette, Rp350.000

Kalau ingat Benetton, saya pasti ingat Paradiso Inferno yang pernah hits era awal 2000-an. Brand asal Italia ini memang terkenal punya parfum affordable yang pilihannya menyenangkan. Contohnya Benetton United Dreams Love Yourself EDT ini, yang diluncurkan tahun 2014 silam. Aromanya perpaduan orange, peach, pear, raspberry, rose, jasmine, freesia, amber, dan sandalwood. Vibrant dan berkesan muda, cocok untuk suasana musim panas. Kamu bisa membeli produk Benetton asli di C&F Perfumery. 

Baca juga: 8 Parfum Unisex yang Netral untuk Kamu dan Pasanganmu!

Yves Rocher La Collection Sel D’Azur Eau de Parfum, Rp699.000

Brand asal Prancis, Yves Rocher, juga merupakan label kecantikan yang menyediakan banyak kategori, mulai dari makeup, skincare, hair care, hingga parfum. Parfum affordable satu ini wajib dimiliki karena punya kemasan yang tampak mahal dan niche, dengan aroma yang terinspirasi oleh indahnya pantai Mediterania. Tutupnya terbuat dari plastik daur ulang, botol dan boksnya pun bisa didaur ulang. Dibuat di Prancis, dengan racikan vetiver, cedar, dan grapefruit yang bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki. Meskipun tipe wangi yang segar namun tahan lama karena hadir dalam format EDP.

Baca juga: 8 Parfum Floral Fruity yang Wajib Dicoba!

Bi-Es Blossom Avenue Eau de Parfum, Rp290.000

Oriental, woody, manis, dan hangat berkat aroma dari karamel, vanilla, patchouli, dan tonka. Pas untuk special occasion, seperti untuk first date atau Sunday morning brunch with besties, namun tidak terlalu berat karena memiliki sentuhan segar dari pear dan leci. Aromanya elegan dan tahan lama. Harganya pun sangat terjangkau untuk ukuran EDP 100 ml!

Lacoste Eau de Lacoste Blanc Eau de Toilette, Rp575.000

Nggak cuma dikenal sebagai brand fashion, Lacoste juga memiliki wewangian yang layak dicoba. Parfum affordable varian yang satu ini punya keharuman woody sekaligus citrusy dengan sentuhan rempah-rempah, karena merupakan kombinasi grapefruit, rosemary, cardamom, ylang-ylang, tuberose, suede, Virginia cedar, vetiver, dan leather. Tercium sangat clean, friendly, dan unisex. Pas untuk dipakai saat cuaca terik atau setelah berolahraga.

 

Nah, ada banyak kan, produk parfum asal Eropa yang harganya ramah di kantong? Apakah kamu sudah mencoba salah satu yang disebutkan di atas, atau punya parfum affordable lainnya yang jadi kesukaan? Share di kolom komentar, ya!

 

Image: The Body Shop, Benetton, Yves Rocher, Bi-Es, Lacoste, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment