banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Layak Dicoba!

seo-img-article

PARFUM LOKAL

Nggak cuma produk makeup dan skincare saja, industri kecantikan lokal kini semakin ramai dengan berbagai produk parfum. 

Pakai brand parfum lokal? Why not? Harganya nggak semahal brand luar, tapi punya variasi aroma yang seru dan menyegarkan untuk kamu coba. Intip, yuk beberapa rekomendasi brand parfum lokal di bawah ini!

1. Oullu

OULLU EAU DE PARFUM - PARFUM LOKAL 1

Kemasannya minimalis dan simpel, dengan 5 pilihan aroma yang unik perpaduan bunga, rempah, dan buah-buahan. Kamu bisa memilih Ego, Aether, Umbra, Arcana, atau Zephyr sesuai dengan kesukaan atau kepribadianmu. Kalau saya suka Arcana karena punya note vanila, dan Zephyr karena ada base sandalwood dan amber. Produk-produk Oullu bisa didapatkan di Beauty Studio by Female Daily. Ada kemasan yang travel-friendly juga lho!

Baca juga: 20 Parfum Terbaru 2020 yang Bernuansa Musim Panas

2. HMNS

HMNS ORGASM EAU DE PARFUM - PARFUM LOKAL

Saya pertama kali tahu parfum ini karena banyak yang review di Twitter. Brand ini cukup populer di media sosial dan langsung diserbu habis setiap kali diproduksi. Buat kamu yang suka dengan aroma vanila yang hangat dan melekat, Orgasm pasti bisa mencuri hatimu. HMNS Orgasm ini juga merupakan salah satu parfum favorit FD Babe, Kristi. Ada juga beberapa varian lain yaitu Alpha, Delta, dan Teta.

Baca juga: 10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin

3. Gangga Artisan Perfumery

GANGGA EAU DE PARFUM - PARFUM LOKAL

Gangga memiliki produk EDT maupun EDP, ada pula solid perfume yang bentuknya seperti lip balm dalam tin can. Konsepnya vegan, eco-friendly, dan tidak mengandung synthetic musk. Kemasan dengan tampilan minimalis juga jadi pilihan brand parfum lokal satu ini. Tutupnya yang bernuansa kayu mengingatkan pada produk Clean Reserve.

Baca juga: Suka Aroma yang Fresh? Ini 10 Rekomendasi Parfum Citrus yang Menyegarkan!

4. Carl and Claire

CARL & CLAIRE PERFUMERY - BLOSSOM EAU DE PARFUM - PARFUM LOKAL

Carl and Claire punya pilihan aroma yang sangat beragam, dengan judul yang mudah diingat seperti Blossom, Gorgeous, Delicate, Wonder, Classic. Sejauh ini saya suka dengan Gorgeous yang punya sentuhan fruity dengan aroma citrus, passionfruit, dan grapefruit. Ada juga lini khusus cowok yang botolnya berwarna hitam. Dari bentuk botolnya, sepertinya terinspirasi dari Chanel.

CARL & CLAIRE TRIPLE ROMANTIC EDITION - PARFUM LOKAL

Kamu juga bisa membeli sepaket berisi berisi kemasan kecil seperti Triple Romantic Edition, Mini Collection, dan Triple Floral Edition. Untuk membeli parfum Carl & Claire bisa melalui website Beauty Studio By Female Daily.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Aroma Kayu yang Cocok untuk Perempuan

5. Mineral Botanica

MINERAL BOTANICA SAFFRON JASMINE AMBER CEDAR EAU DE TOILETTE - PARFUM LOKAL

Nggak cuma makeup saja, Mineral Botanica juga memiliki rangkaian wewangian yang harganya terjangkau, cocok buat sehari-hari setelah mandi. Penamaan produknya sangat to the point sesuai dengan note di dalamnya, seperti Saffron Jasmine Amber Cedar, Spring Silk Tree Bergamot, Iris Heliotrope Blush, Violet Leaf & Fresh Grapefruit, Lavender Scent Sandalwood, dan A Walk in Deep Forest. Namun karena produk ini Eau de Toilette, jadi aromanya nggak setahan lama produk-produk di atas yang merupakan Eau de Parfum. Tapi worthy kok untuk harga yang hanya Rp85.000 saja!

Nah itulah beberapa rekomendasi parfum lokal yang layak dicoba! Mana yang sudah berdiri cantik di meja riasmu? Share ceritamu di kolom komentar ya!

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment