10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin

Kamu suka wewangian dengan nuansa manis dan hangat, misalnya yang mengandung vanilla dan amber? Ini adalah beberapa pilihan yang harus kamu coba!

Kelebihan dari parfum manis adalah nuansa hangat dan intens yang diberikannya. Wewangian tipe ini cocok untuk kamu yang feminin namun seduktif dan berkarakter, dan pas sekali dipakai saat sore atau malam hari. Dibandingkan dengan aroma aquatic atau citrusy, parfum manis tentu lebih tahan lama. A little goes a long way! Sederet wewangian di bawah ini bisa jadi opsi menarik buat menambah koleksimu!

1. Prada Candy Eau de Parfum

PRADA CANDY EAU DE PARFUM

Parfum yang diluncurkan tahun 2011 ini sangat cocok buat kamu yang suka aroma manis dari caramel atau vanilla. Nggak heran namanya “Candy”. Manis, simpel, dan tahan lama, dengan sentuhan musk yang bikin spesial. Meskipun setelahnya banyak Prada Candy dalam berbagai varian, misalnya Prada Candy L’Eau, Prada Candy Florale, Prada Candy Gloss, dan Prada Candy Kiss, tapi Prada Candy yang original ini masih jadi best-seller.

2. YSL Black Opium Eau de Parfum

YSL BLACK OPIUM EDP

Ini juga merupakan parfum best-seller sampai saat ini. YSL Black Opium aromanya didominasi oleh vanila, dan kopi, dilengkapi dengan pink pepper, cedar, patchouli, dan melati. Keharumannya sangat rich dan tahan lama! Botolnya berwarna hitam dengan sentuhan rock ‘n roll.

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Buat Kamu yang Nggak Suka Bunga

3. Maison Francis Kurkdjian Gentle Fluidity Gold Eau de Parfum

MAISON FRANCIS KURKDJIAN GENTLE FLUIDITY GOLD

Punya keharuman vanilla dan amber yang melimpah, ditambah dengan coriander seed, juniper berries, ambery woods, musk, dan nutmeg yang bikin aromanya lebih rich, punya note spicy dan segar. Kemasannya simpel seperti parfum MFK yang lainnya. Parfum ini diluncurkan bersama Gentle Fluidity Silver, yang aromanya lebih maskulin.

4. Kenzo Amour

KENZO AMOUR EDP

This is my personal favorite. Nggak cuma manis, tapi aromanya juga powerful sekaligus seduktif. Ini berkat aroma vanilla, woody, dan musk, yang diperkaya juga dengan aroma eksotis dari bunga frangipani dan heliotrope. Ada juga aroma beras dan teh putih untuk penyeimbang. Cukup semprot sedikit saja, wanginya bisa tahan seharian. Bentuk botolnya ramping, tinggi, dengan warna fuchsia yang bold, cocok untuk mempercantik meja rias siapa saja.

Baca juga: Mengenal Clean Fragrance, Parfum yang Ramah Lingkungan

5. Diptyque Eau Duelle

DIPTYQUE EAU DUELLE

Aroma oriental spicy ini bisa dipakai oleh perempuan dan laki-laki. Selain bourbon vanilla, parfum ini juga memiliki unsur cardamom, pink pepper, juniper, saffron, black tea, musk, dan ambergris. Sangat eksotis dan intens.

6. Guerlain Mon Guerlain Eau de Parfum

GUERLAIN MON GUERLAIN EDP

Diluncurkan tahun 2017, parfum ini akan merayakan sisi feminin kamu. Tipikal aroma klasik yang bisa disukai oleh perempuan usia 20-an, ibunya, sampai neneknya. Perpaduan vanilla, lavender, bergamot, mawar, melati, dan sandalwood,  bikin aromanya manis, woody, dan powdery di waktu yang sama. Benar-benar tahan lama dan cocok buat dipakai pesta di malam hari.

7. Chanel Les Exclusifs de Chanel Jersey Eau de Parfum

CHANEL LES EXCLUSIFS DE CHANEL - JERSEY

Wangi lavender yang relaxing bertemu dengan vanilla dan white musk yang girly, ditambah dengan rerumputan dan wild flower yang kasih sentuhan bohemian. Simpel, effortless, namun tetap mewah, seperti sosok Coco Chanel.

8. Jo Malone Vanilla & Anise Cologne

JO MALONE VANILLA & ANISE

Gabungan vanilla orchid dari Madagascar, bergamot dari Sicilia, neroli dari Tunisa, melati, frangipani, ambergris, vetiver, adas manis, dan tonka membuat parfum ini punya aroma yang spicy namun lembut dan tetap ada sentuhan segarnya. Pas banget buat dipakai saat musim panas.

9. Louis Vuitton Contre Moi

LOUIS VUITTON CONTRE MOI

Aroma manis dan oriental pada parfum ini dipersembahkan oleh vanilla, orange blossom, magnolia, mawar, dan cokelat.  Buat kamu yang selalu melihat kemasan sebagai sisi penting, ini bakal bikin jatuh cinta. Minimalis namun megah, dengan sentuhan bergaya apothecary pada bagian tutupnya.

10. L’Occitane Terre de Lumiere Eau de Parfum

LOCCITANE TERRE DE LUMIERE EDP

Meskipun nggak ada unsur vanilla, tapi parfum ini tetap punya keharuman manis berkat madu dan almond. Dilengkapi dengan ambrette, acacia, bergamot, pink pepper dan lavender, aromanya sangat rich, aromatic, dan hangat, seperti sentuhan matahari Provence saat terbenam.