10 Parfum dengan Nuansa Citrus yang Super Segar!

Musim panas memang sudah lewat (seharusnya!). Tapi di Indonesia masih terasa gerah dan terik ya cuacanya meskipun ini bulan Oktober. Kalau kamu ingin suasana segar, atau memang menyukai aroma yang ringan dan citrusy, simak beberapa rekomendasi parfum di bawah ini.

Parfum dengan sentuhan citrus adalah jawaban buat kamu yang periang, bersemangat, dan senang dengan nuansa musim panas. Aromanya segar, cocok digunakan sehari-hari, vibrant, dan nggak bikin terasa “lengket” karena terlalu manis. Tapi biasanya aromanya memang nggak setahan parfum manis seperti vanilla, atau parfum yang strong dengan sentuhan woody. Triknya, kamu harus bawa ukuran travel size atau pindahkan ke botol kecil untuk dibawa ke mana pun, dan selalu gunakan di titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, leher, dan tengkuk.

1. Dolce & Gabbana Light Blue Italian Zest

DOLCE & GABBANA LIGHT BLUE ITALIAN ZEST

Suka dengan Dolce & Gabbana Light Blue? Kamu harus coba yang lebih segarnya! Aromanya adalah perpaduan lemon Sicilia, apel Granny Smith, bellflowers, bambu, mawar, dan melati, ditambah sedikit amber dan musk. Wanginya bikin kamu seolah sedang summer holiday Italia! Parfum ini juga punya versi cowoknya lho!

2. Guerlain Aqua Allegoria Limon Verde

GUERLAIN AQUA ALLEGORIA LIMON VERDE

Dari namanya sudah cukup menjelaskan ya? Parfum yang punya botol super cantik ini punya wangi yang berasal dari jeruk nipis, buah-buahan tropis, buah fig, sugar cane, tonka bean, dan tumbuh-tumbuhan hijau. Sangat segar dan ringan, rasanya seperti sehabis mandi atau sedang menyesap minuman dingin di tepi pantai.

3. Jo Malone London Lime Basil & Mandarin Cologne

JO MALONE LONDON LIME BASIL & MANDARIN COLOGNE

Perpaduan aroma yang sama sekali tidak manis seperti jeruk nipis, basil, thyme, lilac, dan jeruk mandarin membuat parfum ini sangat zesty dan unisex. Cocok buat kamu yang suka kompakan wangi dengan pasangan!

4. Marc Jacobs Daisy Eau So Fresh

MARC JACOBS EAU SO FRESH

Parfum yang diluncurkan tahun 2011 ini sangat fruity, karena mengandung aroma grapefruit, green notes, raspberry, pear, mawar, melati, violet, dan leci, ditambah sedikit musk, cedar, dan plum. Sangat delicate dan cukup powdery, tipikal parfum yang bikin happy dan kasih vibe girly tapi tidak manis. Botolnya sangat cantik seperti varian Marc Jacobs Daisy lainnya.

5. Fresh Citron de Vigne

FRESH CITRON DE VIGNE

Seperti namanya, parfum ini memadukan citrus (bitter orange dan pink grapefruit) dengan pinot noir. Meski botolnya sangat minimalis seperti botol olive oil, tapi aroma ini adalah salah satu produk yang iconic dari brand Fresh. Ada sedikit tambahan wangi dari teh melati, sandalwood, patchouli dan amber, yang membuat aromanya cukup unik dan khas. Fresh menginginkan pemakainya membayangkan perjalanan seru di kebun anggur Prancis.

6. L’Occitane Refreshing Verbena

L'OCCITANE REFRESHING VERBENA

Mengandung tanaman verbena dan pohon lemon. wewangian ini tercium sangat “hijau”, uplifting dan menyegarkan. Tepat sekali untuk kamu yang nggak suka wangi manis atau wangi woody. Bisa dipakai oleh perempuan ataupun laki-laki, dan punya rangkaian body care dengan aroma sama seperti shampoo, shower gel, hand lotion, dan hand wash.

7. Chanel Chance Eau Fraiche

CHANEL CHANCE EAU FRAICHE

Perpaduan utama lemon dan cedar bikin aromanya citrusy tapi juga woody. Meski ditambah melati, teak wood, iris, amber, patchoulli, vetiver, dan white musk, parfum ini terasa sangat simpel dan segar untuk sehari-hari.

8. Acqua Di Parma Arancia Di Capri

ACQUA DI PARMA ARANCIA DI CAPRI

Segarnya 4 jenis citrus:  jeruk, mandarin dari Sicilia, lemon, dan bergamot, bercampur dengan petitgrain, cardamom, serta musk yang sensual dan karamel yang manis. Mirip dengan Dolce & Gabbana Italian Zest, parfum ini berusaha membawa kamu ke nuansa liburan di Sicilia yang banyak cahaya matahari dan penuh sukacita.

 9. Tom Ford Mandarino Di Amalfi

TOM FORD MANDARINO DI AMALFI

Italia rupanya sering sekali jadi inspirasi untuk wewangian citrus ya? Parfum yang ini juga! Pertemuan lemon dan grapefruit dengan basil, mint, tarragon, orange blossom, dan vetiver bikin aromanya sangat menyegarkan. Ditambah dengan botolnya yang mewah berwarna biru cerah seperti laut di Amalfi, kamu pasti nggak mau melewatkannya!

10. Vilhelm Black Citrus

VILHELM BLACK CITRUS

Cardamom dan bergamot dari Calabria, ditambah violet dan mate leaves, birch dan patchouli dari Indonesia, bikin parfum ini segar, sejuk, dan eksotis. Another fragrance yang bisa kamu share dengan pasanganmu! Nggak cuma wanginya yang universal, botolnya pun nggak terlalu feminin dan sangat Instagramable.

 

Nah, jadi mana yang paling bikin kamu penasaran atau sudah pernah kamu coba?