8 Parfum Floral Fruity yang Wajib Dicoba!

8 Parfum Floral Fruity yang Wajib Dicoba!

Setiap orang punya prefensi masing-masing seputar parfum. Kamu suka wewangian yang seperti apa? Kalau kamu pengagum parfum floral fruity, kamu nggak boleh melewatkan artikel ini.

 

Bukan sekadar bikin percaya diri, aroma bisa membawa kita ke suasana, momen, atau waktu yang lebih menyenangkan. Selain menyukai parfum manis dengan sentuhan vanilla, musk, atau amber, saya suka dengan parfum floral fruity. Bagi saya, wewangian dengan percampuran dan buah sangat versatile untuk kapan saja, baik pagi yang santai maupun pesta di malam hari. Aromanya nggak terlalu “bunga” dan juga nggak terlalu clean seperti aroma cotton atau green notes, nggak juga terlalu “asam” khas citrus. Jadi perpaduannya pas. Beberapa parfum floral fruity di bawah ini bisa kamu coba buat menambah koleksi wewangianmu di rumah!

1. Moschino Funny

PARFUM FLORAL FRUITY - MOSCHINIO FUNNY

Terlepas dari kemasannya yang ABG banget, dan bukan tipe kemasan parfum yang memikat hati saya, tapi bagi saya aromanya enak! Perpaduan bitter orange, red currant, pink pepper, green tea, peony, violet, jasmine, ceddar, musk, oakmoss, dan amber, aromanya sangat menyegarkan tapi juga punya sedikit sentuhan manis yang terasa seimbang. Parfum floral fruity ini diluncurkan 2007 silam, diciptakan oleh Antoine Maisondieu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Cowok Bernuansa Woody yang Harus Dikoleksi!

2. YSL Black Opium Floral Shock

PARFUM FLORAL FRUITY - YSL BLACK OPIUM FLORAL SHOCK

Parfum yang diluncurkan tahun 2017 ini merupakan parfum floral fruity, dengan campuran gourmand. Paduan lemon, bergamot, dan pear pada top notes, bertemu dengan bunga golden gardenia dan orange blossom, ditambah coffee, white musk, dan woody amber. Unik namun tetap elegan.

Baca juga: 20 Parfum Terbaru 2020 yang Bernuansa Musim Panas

3. Chanel Chance Eau Tendre

PARFUM FLORAL FRUITY - CHANEL CHANCE EAU TENDRE

Meskipun sangat ikonis, Chanel No.5 is not my cup of tea. Seperti dalam website resmi Chanel, dua kata yang tepat untuk mewakili parfum ini adalah radiant dan feminine. Aromanya simpel, nggak terlalu banyak unsur di dalamnya. Top note-nya adalah quince (sejenis pear) dan grapefruit, ditambah hyacinth dan jasmine di middle note, dan juga musk, iris, Virginia cedar, dan amber pada base note. Nose di balik parfum floral fruity ini adalah Jacques Polge.

Baca juga: 10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin!

4. My Burberry Blush

PARFUM FLORAL FRUITY - MOSCHINIO FUNNY

Pencipta parfum floral fruity yang satu ini adalah Francis Kurkdjian. Kalau My Burberry versi original lebih manis dan kental dengan nuansa vanilla, My Burberry Blush tercium lebih fresh spicy sekaligus berbunga-bunga. Komposisi parfum yang diluncurkan tahun 2017 ini adalah pomegranate, green apple, rose petals, lemon, geranium, bunga wisteria, dan jasmine.

Baca juga: 10 Parfum Bernuansa Citrus yang Super Segar!

5. Miss Dior Absolutely Blooming

PARFUM FLORAL FRUITY - MISS DIOR ABSOLUTELY BLOOMING

Perfumer Francois Demachy meracik raspberry, blackcurrant, pink pepper, pomegranate, may rose, peony, dan white musk menjadi satu. Aromanya benar-benar mendeskripsikan floral fruity yang girly sekaligus lezat. Kemasannya warna pink khas Miss Dior yang sangat cocok dengan aromanya.

Baca juga: 5 Parfum Aroma Kayu yang Cocok untuk Perempuan

6. Coach Dreams

PARFUM FLORAL FRUITY - COACH DREAMS

Kamu suka dengan aroma white floral? Parfum ini wajib dicoba. Kombinasinya adalah pear, bitter orange, gardenia, cactus flower, ambroxan, dan woody notes. Bright, dewy, dan airy. Parfum ini baru saja diluncurkan tahun 2020, lho!

Baca juga: 5 Tren Kecantikan 2021 yang Harus Kamu Tahu!

7. Marc Jacobs Daisy Eau So Fresh

PARFUM FLORAL FRUITY - MARC JACOBS DAISY EAU SO FRESH

Apakah kamu salah satu penggemar parfum Marc Jacobs? Marc Jacobs Daisy terkenal dengan aroma yang lembut dan segar, salah satunya Marc Jacobs Daisy Eau So Fresh ini. Packaging-nya pun nggak perlu diragukan lagi, cantik sekali dengan flacon berbentuk bunga bernuansa pink, putih, dan kuning. Aromanya perpaduan green note, raspberry, pear, grapefruit, violet, lychee, apple blossom, rose, jasmine, musk, plum, dan Virginia cedar.

Baca juga: 3 Parfum Lokal dengan Sentuhan Vanilla yang Wajib Dicoba!

8. Diptyque Eau Rose

PARFUM FLORAL FRUITY - DIPTYQUE EAU ROSE

Meskipun namanya Eau Rose, tapi aromanya nggak didominasi oleh mawar, kok. Parfum floral fruity ini adalah salah satu yang terlaris dari Diptyque. Ada lychee, blackcurrant, bergamot di top note, ditambah rose, geranium, dan jasmine di middle note, dan dilengkapi dengan musk, white honey, dan Virginia cedar pada base note.

 

Foto: Courtesy of brands.