7 Rekomendasi Parfum Cowok Bernuansa Woody yang Bagus untuk Dikoleksi!

7 Rekomendasi Parfum Cowok Bernuansa Woody yang Bagus untuk Dikoleksi!

Masih bingung cari parfum yang tepat untuk kamu? Kalau kamu suka aroma woody, beberapa parfum cowok di bawah ini adalah opsi yang tepat!

 

Menyelami dunia wewangian nggak akan ada habisnya. Selain musk, biasanya cowok suka dengan aroma woody yang kasih kesan manly atau maskulin. Beberapa rekomendasi di bawah ini bisa kamu cicipi!

1. Maison Margiela Replica Whispers in The Library

PARFUM COWOK - MAISON MARGIELA REPLICA WHISPERS IN THE LIBRARY 1

Ini adalah salah satu parfum terlaris dari Maison Margiela Replica. Namanya yang unik tercipta karena aroma parfum ini terinspirasi dari suasana tenang saat membaca buku dan membolak-balikkan kertas, memahami halaman demi halaman. Awalnya tercium lembut, tapi lama-lama terasa hangat, berkat perpaduan paper, waxed wood, vanilla, dan cedar. Kamu (yang seorang cewek!) juga bisa menggunakan parfum satu ini, lho!

Baca juga: 7 Parfum Cowok Aroma Musk yang Harus Dicoba!

2. Narciso Rodriguez for Him Bleu Noir

PARFUM COWOK WOODY - NARCISO RODRIGUEZ FOR HIM BLEU NOIR

Aroma woody pada parfum cowok ini hadir dari kombinasi blue cedar dan black ebony. Ada sentuhan spicy-nya dari cardamom dan nutmeg, ditambah percikan amber, vetiver, dan musk. Aromanya misterius dan aromatic, tapi tetap terasa modern.

3. Issey Miyake Wood & Wood

PARFUM COWOK WOODY - ISSEY MIYAKE WOOD & WOOD

Kalau kamu suka dengan wewangian woody yang tetap fresh, ini layak dicoba. Aromanya tercium sedikit fruity di awal karena ada grapefruit pada top notes. Kemudian terasa woody yang intens berkat cardamom, elemi, ambroxan, apricot, sandalwood, Virginian cedar, Haitian vetiver, dan patchouli.

Baca juga: Kenapa Cowok Gampang Jerawatan di Dagu?

4. Salvatore Ferragamo Uomo Urban Feel

PARFUM COWOK WOODY - SALVATORE FERRAGAMO UOMO URBAN FEEL

Parfum cowok yang diciptakan oleh Marie Salamagne dan Alberto Morillas ini memiliki perpaduan bergamot, clary sage, coffee, driftwood, cedar, cumin, ambroxan, incense, labdanum, dan patchouli. Aromanya woody sekaligus citrusy dan punya sentuhan amber.

5. Comme des Garcons Wonderoud

PARFUM COWOK WOODY - COMME DES GARCONS WONDEROUD

Wewangian unisex ini cocok buat kamu yang senang dengan aroma oriental. Woody notes-nya lebih banyak hadir di middle daripada di base. Komposisinya adalah Texas cedar wood, Australian sandalwood, Haitian vetiver, guaiac wood, dan ditambah dengan patchouli dari Indonesia.

Baca juga: 5 Parfum Aroma Kayu yang Cocok untuk Perempuan

6. Tom Ford Oud Wood

PARFUM COWOK WOODY - TOM FORD OUD WOOD EAU DE PARFUM

Kalau kamu pencinta Tom Ford, kamu pasti tahu kalau ini merupakan parfum cowok yang iconic dari Tom Ford. Diluncurkan tahun 2007, aroma unisex ini mengandung essential oil woody yang mewah, memadukan note yang banyak orang kagumi, yaitu rosewood, cardamom, Chinese pepper, sandalwood, vetiver, tonka bean, vanilla, dan amber.

7. Maison Francis Kurkdjian Oud extrait de parfum

PARFUM COWOK WOODY - MAISON FRANCIS KURKDJIAN OUD EXTRAID DE PARFUM

Musk dan vanilla yang bercampur dengan saffron, elemi, vegetal musk, patchouli dari Indonesia, dan cedarwood dari Maroko, membuat parfum cowok ini terasa elegan, misterius, sekaligus sensual. Cocok buat kamu yang suka dengan nuansa oud yang rich.

 Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum untuk Kamu yang Nggak Suka Aroma Bunga

 

Nah, itulah sederet parfum cowok bernuansa woody yang bisa kamu jadikan koleksi! Ada nggak yang sudah kamu punya?

Foto: courtesy of brand, freepik.com