8 Parfum Unisex yang Netral Buat Kamu dan Pasanganmu!

Kamu bisa tukeran parfum dengan pacar atau suami kalau punya produk-produk di bawah ini!

 

Banyak cewek yang suka wangi gender-neutral dibandingkan yang manis atau berbunga-bunga. Kalau kamu salah satunya, saya kasih bocoran di bawah ini. Siapa tahu sederet parfum unisex ini punya notes yang sesuai dengan kriteria kamu, bisa menambah koleksi kamu, dan bisa bikin kamu makin kompak dengan pasangan! Nggak cuma wanginya yang aman buat cewek dan cowok, tapi juga kemasannya. Simpel dan “dingin”.

1. Byredo Velvet Haze

BYREDO VELVET HAZE EDP

Salah satu wangi terpopuler dari Byredo. Perpaduan aroma coconut water, daun patchouli, dan cotton bikin parfum unisex satu ini terasa dry dan minimalis, tapi tetap comforting. 

2. Aesop HWYL

AESOP HWYL EDP

Brand asal Australia, Aesop, punya parfum yang terinspirasi dari pohon Japanese Hiba. Aromanya merupakan gabungan cypress segar dengan vetiver, ditambah thyme dan juga rempah-rempah lainnya. Seduktif dan seperti aroma hutan yang hijau, tapi bisa dipakai oleh perempuan dan laki-laki. Sangat unik.

3. Le Labo Tonka 25

LE LABO TONKA 25

Le Labo Santal 33 adalah salah satu parfum unisex yang digilai banyak orang terutama New Yorker. Tapi ada lagi lho varian Le Labo yang lain yang nggak kalah enak! Tonka 25 ini salah satunya. Aromanya musky dan punya sedikit hint manis yang dinetralkan oleh wangi orange flower dan cedar.

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum Buat Kamu yang Nggak Suka Aroma Bunga

4. Calvin Klein CK One

CALVIN KLEIN CK ONE EDT

Rasanya kalau mendengar “parfum unisex” pasti langsung ingat dengan CK One. Terasa klasik dan 90’s banget tapi nggak heran kalau banyak yang suka karena wewangian ini didominasi oleh citrus yang segar, violet, lily-of-the valley, sandalwood, musk, dan green tea. Menyenangkan!

5. Malin + Goetz Cannabis

MALIN + GOETZ CANNABIS

Buat kamu yang mau ikutan tren cannabis yang lagi bold banget di industri kecantikan, parfum unisex ini bisa jadi pilihan. Sangat aromatik buat perempuan maupun laki-laki, karena punya sentuhan fig, pepper, jeruk, lemon, sandalwood, dan patchouli.

Baca juga: 10 Parfum Segar dengan Nuansa Citrus

6. Comme des Garcons Concrete

COMME DES GARCONS CONCRETE

Nggak seperti namanya, wangi parfum ini bukan wangi adonan semen kok. Dominan oleh sandalwood, ditambah rose oxide dan resin, bikin Comme des Garcons Concrete jadi one-of-a-kind yang cocok buat kamu cool kid yang nggak suka benda pasaran.

7. Jo Malone London English Oak & Hazelnut Cologne

JO MALONE ENGLISH OAK AND HAZELNUT

Seperti Jo Malone pada umumnya yang punya aroma simpel, parfum ini juga begitu. Cocok banget buat kamu yang suka aroma kekayuan. Ada hazelnut pada top note, cedar di middle note, dan oak di base note. Hmm.. you smell like a hot dude!

8. Kiehl’s Original Musk

KIEHL'S ORIGINAL MUSK

Pencinta musk mana suaranya? Kamu nggak boleh melewatkan Kiehl’s Original Musk karena wanginya bikin nagih banget. Parfum yang diluncurkan tahun 2004 ini terasa sangat musky, tapi punya sentuhan orange blossom, bergamot, lily, neroli, tonka bean, dan patchouli.

 

Hmmm.. setelah baca deskripsinya, apakah kamu sudah terbayang wanginya? Coba deh ngobrol berdua pasangan, parfum mana yang mau kalian beli barengan!