Friday Fragrance: Wangi Parfum Feminin dari Gucci dan Dolce & Gabbana

Apakah kamu tipe yang hanya memakai satu parfum saja untuk seharian? Atau merasa membutuhkan dua fragrance berbeda untuk siang dan malam? Pencinta wewangian biasanya sih enggan memakai satu parfum saja setiap hari, karena mereka ingin menampilkan berbagai koleksi mereka. Meskipun berbeda, biasanya untuk siang dan malam tetap memiliki nuansa atau benang merah yang sama, karena setiap orang punya tipe parfum yang paling disukai, yang mewakili karakter masing-masing. Kalau kamu seseorang yang feminin, menyukai bunga dan kejutan romantis, kamu wajib mencicipi dua parfum terbaru ini: Gucci Bloom Acqua Di Fiori Eau De Toilette, dan Dolce & Gabbana The Only One Eau De Parfum. Keduanya mengandung unsur bunga, tapi aromanya sangat berbeda dan bisa saling melengkapi.

gucci bloom acqua di fiori and dolce gabbana the only one 2

 

1. Gucci Bloom Acqua Di Fiori

Berbeda dengan Gucci Bloom versi original yang diluncurkan tahun 2017, Gucci Bloom Acqua Di Fiori memiliki aroma yang lebih segar dan lively. Ini adalah parfum kedua yang diluncurkan di bawah Creative Director terbaru, Alessandro Michele dan diciptakan oleh perfumer Alberto Morillas.

Gucci 1 RESIZE

Masih memiliki aroma floral-spicy yang diperoleh dari tuberose dari India, Rangon Creeper, melati dan Chinese Honeysuckle, parfum ini memiliki aroma bunga yang kuat. Namun karena mengandung galbanum leaf, cassis, lemon dan jeruk nipis, ada kesegaran universal yang membuat siapapun, bahkan yang tidak suka bunga, bisa memakainya!

Menurut saya, wewangian ini sangat cocok dipakai di pagi dan siang hari. Tetap bagaikan aroma bunga setaman, namun memiliki unsur aquatic yang membuat kamu merasa bersemangat. Saya pun sangat suka dengan kemasannya. Botol kaca kotak minimalis berpadu dengan warna pink lembut dan ilustrasi bunga bergaya vintage membuat parfum ini salah satu yang harus dikoleksi. Foto campaign-nya juga sangat cantik, menampilkan tone yang hangat, dengan Dakota Johnson sebagai bintang utamanya.

gucci bloom acqua di fiori campaign

2. Dolce & Gabanna The Only One Eau De Parfum

Untuk malam yang istimewa, kamu  bisa memilih Dolce & Gabbana The Only One Eau De Parfum yang sangat manis bagaikan sepiring kue vanilla yang lezat. Komposisinya adalah vanilla dan patchouli pada base notes, coffee dan iris pada heart notes, serta bergamot dan bunga violet untuk top notes. Nuansa karamel dengan buah pear juga sangat terasa. Produk yang merupakan versi baru dari Dolce & Gabbana The One yang diluncurkan tahun 2006 ini tepat dipakai untuk dinner spesial atau pesta di malam hari.

DOLCE GABBANA THE ONLY ONE

Wewangian ini sangat memikat dan tahan lama, karena formatnya pun Eau De Parfum yang memang lebih long-lasting dibandingkan Eau De Toilette. Desain botolnya sangat klasik, dengan tutup hitam bergaris emas tegas dan botol kaca bening, memperlihatkan isi cairan parfum berwarna peach keemasan yang memberikan kesan hangat dan bercahaya, persis seperti aromanya.

Kalau kamu sosok yang feminin namun bold dan seksi, apalagi seorang penggemar Game of Thrones, parfum ini nggak boleh dilewatkan, karena Emilia Clarke sang Mother of Dragon adalah bintang iklannya!

dolce gabbana the only one campaign