D&G Light Blue Sun, Parfum yang Bikin Saya Balik Lagi Ke Masa SMA | Friday Fragrance

D&G Light Blue Sun

Dari banyak banget parfum yang sempat saya coba, D&G Light Blue selalu punya tempat spesial di hati saya. Jadi, begitu keluar versi limited edition nya, D&G Light Blue Sun, saya yakin bakal suka sama wanginya tanpa perlu menciumnya terlebih dahulu.

Kalau ditanya sejak kapan pakai parfum, mungkin ada yang sebal juga kali ya sama saya. Soalnya, dari SMP aja saya sudah suka banget sama parfum. Dan kebetulan, memang kesukaan saya tersebut diwariskan dari keluarga saya, terutama dari nenek dan om saya. Tapi mungkin karena dulu belum ada media sosial, jadi nggak ada yang menghujat saya dengan kata-kata, “Anak SMP centil amat sih doyan pakai parfum!”. Hahaha.

Dulu parfum pertama yang saya pakai (setelah melewati masa memakai Pucelle, She, dan juga Eskulin–hellooo jadul life) adalah Davidoff Cool Water yang diwariskan dari om saya yang dulu mau kasih buat pacarnya tapi keburu putus (yes, lucky me). Nah, dari situ deh akhirnya hooked buat pakai parfum dan suka sama wangi light dengan hint of ocean.

D&G Light Blue Sun

Okay, balik ke parfum yang bakal saya ceritain kali ini. Perkenalan saya dengan D&G Light Blue itu pas memasuki SMA, dan tentunya saya belum punya uang sebanyak itu sih buat tiba-tiba beli parfum sendiri. Lagi-lagi parfum saya dapatkan dari orang lain, yaitu ibu saya. Lebih tepatnya, saya mengklaim kalau parfum itu adalah milik saya sih. Dan mau nggak mau ibu saya mengalah pada saat itu (sorry mom). Jujur, yang bikin menarik perhatian saya pada saat itu adalah box nya yang punya material velvet warna biru. Baru setelah itu saya cinta sama aromanya yang fresh dan citrusy, sesuai dengan namanya Light Blue. Singkat cerita, parfum ini pun berhasil bertahan selama tahunan lamanya tanpa ada keinginan untuk melirik botol-botol lain.

Berbagai Seri Limited Edition D&G Light Blue

Setelah mengeluarkan Light Blue di tahun 2001, Dolce & Gabbana hibernasi cukup lama untuk mengeluarkan versi lainnya dari seri Light Blue for women ini. Sampai pada tahun 2012, akhirnya D&G mengeluarkan Light Blue Dreaming in Portofino, Escape to Panarea di tahun 2014, Sunset in Salina di 2015, Love in Capri pada 2016, Light Blue Eau Intense tahun 2017, Italian Zest di 2018 dan yang paling baru D&G Light Blue Sun di tahun ini. Dari semua koleksi ini, ada dua yang pernah saya coba, yaitu Sunset in Salina dan Love in Capri. Entah kenapa, menurut saya semua koleksi nya itu punya aroma dengan benang merah yang sama. Mengingatkan kita untuk segera pergi liburan dan menikmati pantai. Dan kalau ditelusuri lagi, aromanya itu mirip lho dari satu edisi ke edisi lainnya. Makanya, tanpa perlu mencium terlebih dahulu, pasti saya akan suka sama parfum Light Blue manapun, termasuk D&G Light Blue Sun ini.

D&G Light Blue Sun

Packaging

Dari tahun ke tahun, koleksi Light Blue ini nggak berubah. Flacon (botol kaca) nya selalu berbentuk persegi panjang dengan tutup terbuat dari plastik yang kokoh. Paling yang bentuknya sedikit berbeda adalah seri Light Blue Eau Intense saja, yang lainnya semua sama. Perbedaannya ada di bagian box, warna cairan dan area metalik pada leher flacon. Untuk D&G Light Blue Sun ini, area leher botolnya didesain berwarna emas yang matching sama warna cairannya yang juga terlihat keemasan. Walaupun digambarkan supaya kita merasa lagi menikmati sunset di Capri (sayangnya saya belum pernah ke sana), tapi secara instan tampilan parfum ini cukup mengingatkan saya akan cantiknya sunset di Labuan Bajo. Yang menggemaskan dari edisi ini adalah box nya dihiasi dengan artwork matahari yang playful tapi tetap mencerminkan DNA mewah dari Dolce & Gabbana itu sendiri.

Aroma

Buat mengawali musim semi, duo designer yang ikonis ini menghadirkan aroma yang lebih hangat, sensual dan memang benar-benar akan mengingatkan kita sama matahari. Wanginya sendiri, masih tetap mengingatkan saya akan versi perdananya, tapi edisi Sun ini lebih tercium fruity floral dibandingkan sebelumnya. Agak tercium wangi sensual, tapi tetap ringan, segar dan nggak berat sama sekali. Menurut saya, parfum ini pas banget buat dipakai di siang hari, apalagi kalau cuaca lagi panas. Jadi, pas parfumnya menguap dari tubuh kita, orang juga nggak akan pusing sama wanginya. Sangat ringan dan menyenangkan!

Top notes: Lemon, granny smith apple, ozonic notes, dan coconut water

Middle notes: Jasmine, white rose, dan frangipani

Base notes: Ambergris, bourbon vanilla, cedarwood, dan white musk.

D&G Makeup

D&G Makeup

Dolce & Gabbana Perfect Mono Cream Eye Colour warna Light Blue

D&G Makeup

Dolce & Gabbana Sunlight Liquid Highlighter warna Sunrise

D&G Light Blue Sun Hadir Dengan Makeup Limited!

Nah, setiap kali muncul parfum baru dari D&G, pasti brand ini juga akan mengeluarkan juga rangkaian makeup-nya dan hadir secara eksklusif juga di Indonesia. Tahun lalu ada makeup edisi Dolce Garden, Dolce Peony, dan sekarang giliran Light Blue Sun yang hadir dengan rangkaian Sunlight-nya. Terdiri dari 4 produk, D&G Sunlight ini menghadirkan Intense Nail Lacquer, Perfect Mono Cream Eye Colour, Liquid Highlighter, dan juga Colour & Care Lipstick. Saya suka banget sama cream eye colour dan liquid highligter-nya, karena benar-benar membawa vibe pantai dan cocok banget dipakai pas liburan.

D&G Light Blue Sun

Final Verdict

Munculnya parfum ini dalam bentuk D&G Light Blue Sun pastinya bikin saya senang banget sih. Kayak yang pernah saya ceritakan pas bikin video soal fragrance 101, kalau aroma itu memang punya kekuatan yang luar biasa. Bisa membawa kita ke sebuah memori yang kalau dipaksa ingat tuh bahkan nggak mungkin bisa. Se-ajaib itu sih. Dan memang, Light Blue ini bikin saya kembali ingat keseruan pas SMA dan selalu bikin senyum pas pakai lagi walau menyemprotkannya dalam versi yang berbeda. Untuk packaging, saya suka karena memang compact, gampang dibawa ke mana-mana dan straight to the point aja sih. Wanginya juga enak, tetap ringan, segar, cukup tahan lama dan nggak bikin pusing walau kita semprot ulang berkali-kali. Buat saya sih wanginya membaur dengan baik sama keringet kita. That’s why ini juga dibilang parfum yang pas buat dipakai saat musim panas. Koleksi makeup-nya juga menggemaskan buat dimiliki, apalagi buat kalian yang suka bereksperimen dengan warna eyeshadow yang cerah, highlighter on point dan juga warna kuku summery ala J-Lo.

Jadi, menurut saya, kalau kalian pernah coba D&G Light Blue versi original, saya yakin bakal suka juga sama versi yang ini, karena aromanya nggak jauh berbeda dari yang lama. Gimana? Ada yang punya memori menyenangkan juga nggak sih dengan parfum ini?