banner-detik

skin care

8 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Meraih Kulit Glowing Lebih Cepat di 2021

seo-img-article

Kulit glowing, halus, dan sehat masih jadi idaman semua orang. Saya yakin, kamu juga, kan? Gimana cara mendapatkan kulit glowing lebih cepat?

 

Sebenarnya nggak rumit, kok. Kuncinya ada pada keseimbangan. Penggunaan skincare yang tepat jika dilengkapi dengan gaya hidup yang sehat maka hasilnya akan bikin kamu punya kulit glowing lebih cepat. Bukan sekadar bercahaya, tapi bisa jadi lebih kenyal, cerah, dan awet muda. Mau tahu gimana caranya? Ini hal-hal yang bisa kamu lakukan!

1. Konsumsi honey lemon drink

A cup of tea,brown sugar,honey and lemon on concrete  background

Coba deh sediakan buah lemon segar dan madu di rumah, lalu padukan jadi senjata untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kulit. Cukup peras sebuah lemon dan tambahkan dengan 1-2 sendok makan madu, kemudian aduk rata dan minum. Kamu juga bisa tambahkan air panas dan seduh menjadi secangkir minuman yang enak dikonsumsi pagi hari atau saat cuaca dingin atau hujan turun. Mengonsumsi honey lemon drink tiap hari nggak cuma bikin kulit glowing, tapi bikin kamu nggak gampang sakit karena madu merupakan anti-bakteri dan kaya nutrisi, sementara lemon sangat tinggi vitamin C dan antioksidannya.

Baca juga: 5 Serum Wajah yang Ampuh Bikin Kulit Glowing

2. Pilih brightening ingredient andalanmu

BIKIN KULIT GLOWING LEBIH CEPAT DI 2021 - 4

Ada banyak sekali ingredient skincare untuk membantu mencerahkan kulit: Niacinamide, Alpha Arbutin, vitamin C, kojic acid, licorice extract, rice extract, papaya extract, buah citrus, bengkuang, dan lain sebagainya. Kalau cocok dengan salah satunya, gunakan secara teratur dan konsisten. Gunakan juga ingredient pencerah di beberapa produk berbeda. Misalnya, pakai facial wash, toner dan juga serum wajah dengan kandungan Niacinamide. Kalau sudah menemukan yang cocok dengan kulitmu, aplikasikan pagi dan malam, dan repurchase. Skincare yang kamu pakai nggak harus mahal, yang penting formula dan ingredient-nya cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, serta dipakai dengan disiplin setiap hari, pasti akan memberikan hasil di kulitmu.

Baca juga: 3 Skincare Lokal dengan Kandungan Alpha Arbutin untuk Mengurangi Dark Spots

3. Perbanyak makan buah dan sayur

BIKIN KULIT GLOWING LEBIH CEPAT DI 2021 - 8

Jangan berharap punya kulit glowing kalau kamu nggak suka buah dan sayur, dan selalu memilih gorengan, chips, burger, pizza, donat, atau boba drink sebagai cemilan. Buah dan sayur berperan penting sebagai asupan vitamin dan mineral. Kandungan air yang tinggi dalam buah berair seperti semangka, mangga, jeruk, dan nanas juga bisa diandalkan untuk bikin kulit lebih lembap dan segar. Buah dan sayur juga akan membuat pencernaanmu lancar. Orang yang pencernaannya baik biasanya akan punya kulit yang baik juga!

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba 5 Resep Smoothie Ini!

4. Minum green tea setiap hari

man pouring tea into armudu glass from stone teapot horizontal

Green tea punya sederet manfaat bagi kulit: sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri, mencegah penuaan dini, mencegah risiko kanker kulit, membersihkan pori-pori, mengurangi dark circle di area mata, dan menutrisi kulit. Jadi, kalau kamu mau punya kulit glowing dan terjaga keremajaannya, minum deh secangkir green tea panas tanpa gula setiap hari. Bagus juga untuk kamu yang sedang diet, lho!

Baca juga: 5 Skincare Matcha yang Kaya Antioksidan

5. Eksfoliasi secara teratur

TONER UNTUK KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT

Pilih eksfoliator yang kamu suka dan sesuai dengan jenis kulitmu: exfoliating toner, exfoliating serum, face toner, facial scrub, exfoliating gel, atau exfoliating pad. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, membersihkan kulit dan pori-pori yang tersumbat, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus, plus lebih optimal dalam menerima skincare selanjutnya.

Baca juga: 3 Exfoliating Toner Lokal yang Wajib Dicoba untuk Bikin Kulit Glowing!

6. Wajib pakai sunscreen

PERLUKAH PAKAI SUNSCREEN SETELAH PELEMBAP BER-SPF 5

Pakai skincare dengan ingredient yang mencerahkan akan terasa percuma kalau kamu nggak pernah pakai sunscreen. Sunscreen itu wajib setiap pagi, untuk menghalau efek buruk sinar UVA dan UVB masuk ke dalam kulit sehingga kulit tetap sehat, nggak bertambah gelap, nggak mudah muncul kerutan halus dan dark spots. Bisa melindungi kulit dari radikal bebas serta kanker kulit juga, lho! Jadi, setelah kamu pakai toner, essence, serum, dan moisturizer, kamu harus menggunakan sunscreen sebelum menggunakan makeup. Walaupun moisturizer, powder, atau cushion kamu mengandung SPF, sebaiknya kamu tetap pakai sunscreen terpisah ya.

Baca juga: Kenapa Seks Bisa Bikin Kulit Glowing? Intip 5 Alasannya!

7. Olahraga rutin

BIKIN KULIT GLOWING LEBIH CEPAT DI 2021 - 6

Olahraga dengan kulit glowing punya hubungan yang sangat erat. Dengan melakukan exercise, sirkulasi darah akan lebih lancar, sehingga aliran oksigen dan nutrisi ke kulit juga lebih meningkat. Membuat kulit lebih segar, memicu produksi kolagen, memperbaiki produksi sel-sel kulit, sehingga bikin kulit glowing dan nggak gampang menua. Makanya, kulit glowing idamanmu nggak akan lebih cepat terlihat kalau kamu cuma hobi ngemil dan rebahan saja.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diingat Supaya Nggak Malas Berolahraga

8. Lengkapi dengan suplemen atau minuman kolagen

BIKIN KULIT GLOWING LEBIH CEPAT DI 2021 - 7

Sudah rutin pakai skincare, makan dan minum sehat, serta olahraga? Kamu bisa lengkapi dengan suplemen vitamin E atau minuman kolagen yang fungsinya menjaga kulit tetap halus dan kenyal. Pastikan kamu memilih produk yang terpercaya, ya! Kamu juga bisa minum sari kulit manggis yang terkenal kaya antioksidan, bikin tampilan kulit glowing dan lebih bersih.

 

Nah, ternyata mudah kan untuk bikin kulit glowing? Semuanya bisa kamu lakukan sehari-hari dan produk-produknya pun gampang didapat. Kalau kamu memadukan hal-hal di atas, kulit glowing bisa lebih cepat didapat! Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment