banner-detik

skin care

5 Alasan Seks Bikin Kulit Glowing dan Sehat

seo-img-article

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 2

Kulit tampak bersih dan jernih, tampak cerah dan glowing, dengan semu merah di pipi? Mau banget! Tahu nggak kalau good sex life bisa jadi salah satu faktor pendukungnya?

 

Siapa sih yang nggak ingin punya clear complexion meski tanpa makeup? Semua perempuan pasti mendambakan kulit glowing! Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang punya kulit sehat nan berkilau. Selain penggunaan skincare secara rutin, pola makan yang sehat, cukup tidur dan rajin berolahraga, ada lagi satu rahasia di balik tampilan kulit dambaan: kehidupan seks yang baik.

Ssstt, sebaiknya sih bukan sekadar seks ya, tapi seks yang teratur dilakukan, atas kesepakatan bersama, melibatkan bonding yang kuat dan berujung orgasme yang baik, sehingga bikin happy hormone langsung berdatangan. Saking berkaitannya orgasme dan kesehatan kulit, di NARS Cosmetics ada blush yang diberi nama Orgasm dan sangat populer, karena produk itu diharapkan bisa kasih warna kulit wajah bersemu sehat, orgasm effect yang bercahaya.

Yuk, simak alasan selengkapnya kenapa good sex = good skin!

1. Melancarkan sirkulasi darah

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING

Sama seperti berolahraga, seks bikin sirkulasi darah sangat meningkat, memompa oksigen ke kulit, sehingga kulit glowing dan lebih cerah. Toksin di tubuh juga bisa berkurang, dan bibir tampil lebih plumpy!

Baca juga: 5 Resep Smoothie Buat Bikin Kulit Glowing

2. Meningkatkan produksi kolagen

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 6

Kamu tahu dong, kalau stres adalah perusak kondisi kulit? Hormon stres seperti kortisol bisa bikin fine lines dan kerutan lho! Nah, hubungan seks yang dilakukan secara reguler bisa bantu mengurangi bahaya stres di kulit. Hmm.. apalagi kalau kamu orgasme! Estrogen yang diproduksi selama orgasme bisa meningkatkan kolagen sehingga kulit jadi lebih kenyal dan elastis.

3. Memperbaiki metabolisme

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 5

Penelitian menunjukkan bahwa seks bisa membuat metabolisme tubuh dan penyerapan nutrisi lebih maksimal, sehingga segala vitamin dan mineral yang dikonsumsi jadi diterima lebih baik oleh tubuh. Makanya, nggak cuma bikin kulit glowing, bahkan seks juga bisa menyehatkan pertumbuhan rambut dan kuku.

4. Mencegah kulit kering

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 9

Biasanya, semakin tua perempuan, kehidupan seksnya jadi lebih hambar, ditambah lagi dengan menopause. Nah, hormon-hormon baiknya jadi lebih sedikit, kulit pun jadi makin kering. Dengan having sex secara teratur, aliran darah jadi lebih deras dan oksigen bertambah banyak, kulit kering bisa dicegah dan diatasi meski umur terus bertambah.

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing dengan Skincare dan Makeup

5. Bikin tidur lebih nyenyak

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 8

Ini adalah impact paling besar: tidur jadi lebih pulas. Kalau tidurmu berkualitas, kamu jadi bangun lebih segar dan tampil lebih fokus keesokan harinya. Kulit pun jadi jauh dari kusam, dark circles, dan jerawat! Kondisi ini disebabkan oleh oxytocin, hormon happy yang membanjiri otak manusia saat hubungan seks dilakukan. Setelahnya, ada rasa mengantuk dan rileks setelah orgasme muncul.

KENAPA SEKS BIKIN KULIT GLOWING 3

Nah, kalau kamu selama ini memang punya kulit yang terus menerus bermasalah, coba cek lagi, apakah kehidupan seksmu berjalan baik? Di tengah kesibukan mengurus pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, dan anak-anak, apakah kamu dan pasangan sudah menyempatkan diri berduaan? Nggak ada salahnya lho ambil cuti atau meluangkan waktu berlibur, demi menciptakan quality time berdua. Jangan ragu komunikasikan keinginanmu, kamu juga bisa rumuskan jadwal intimasi setiap minggu. Mungkin setiap payday, kamu harus beli lingerie baru biar night time makin seru! 😀 Karena terbukti, kondisi ranjang yang “aman” bisa mendukung tampilan kulit jadi lebih menyegarkan!

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment