banner-detik

skin care

3 Exfoliating Toner Lokal yang Wajib Dicoba untuk Bikin Kulit Glowing

seo-img-article

 

Salah satu cara buat bikin kulit glowing adalah dengan rutin eksfoliasi. Exfoliating toner lokal ini bisa kamu andalkan, lho!

 

 

Pakai serum dan moisturizer bagus tapi nggak pernah eksfoliasi? Wah, itu bisa sia-sia, lho! Manfaatnya jadi nggak maksimal, produknya jadi nggak meresap dengan baik, karena terhalangi sel-sel kulit mati yang menumpuk. Makanya, kamu perlu eksfolasi secara teratur!

Dibandingkan dengan exfoliating serum, biasanya exfoliating toner punya kadar acid yang lebih ringan dan bisa dipakai setiap hari. Artinya, exfoliating toner cocok untuk kamu yang pemula dalam urusan chemical exfoliating. Meskipun begitu, kamu sebaiknya tetap patch test dulu sebelum rutin memakainya di wajah dan leher ya! Berikut ini, 3 rekomendasi exfoliating toner lokal yang layak dicoba buat membantu kulit glowing idamanmu segera terwujud!

1. Avoskin Miraculous Refining Toner, Rp169.000.

EXFOLIATING TONER LOKAL - AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER

Produk ini mengandung 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Raspberry, dan Aloe Vera yang ampuh mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, membersihkan pori-pori dari komedo, mencerahkan kulit, mengurangi tampilan bekas jerawat, sekaligus juga membantu mengatasi jerawat yang sedang muncul karena berperan sebagai anti-inflamasi. Gunakan exfoliating toner lokal ini 3 kali dalam seminggu, dan pastikan setelah pemakaian kamu mengaplikasikan serum dan moisturizer yang melembapkan ya!

Baca juga: 5 Skincare Praktis untuk Cowok yang Wajib Dicoba!

2. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner, Rp185.000.

EXFOLIATING TONER LOKAL - BHUMI RESURFACE MILD EXFOLIATING TONER

Exfoliating toner lokal satu ini mengandung 2% AHA dan 2% BHA, serta dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Rosehip Oil. Bisa digunakan setiap hari untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan acne prone, supaya produksi sebum lebih terkontrol, kotoran dan bakteri penyebab jerawat juga terangkat. Pemakaian teratur akan bikin kulit glowing dan lebih bersih maksimal!

Baca juga: 3 Skincare Lokal yang Mengandung Alpha Arbutin untuk Mengurangi Dark Spot

3. The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner, Rp159.000.

EXFOLIATING TONER LOKAL - THE BATH BOX KOMBUCHA GENTLE EXFOLIATING TONER

The Bath Box bukan hanya punya toner dengan kandungan real flower petal yang terkenal itu, tapi juga memiliki exfoliating toner yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, berkat kandungan Kombucha, Edelweiss Extract, dan Fruit AHA yang berasal dari berbagai buah seperti Sugar Cane, Orange, Lemon, dan Sugar Maple Extract. Exfoliating toner lokal ini tergolong mild dan bisa digunakan setiap hari, apalagi dia tidak mengandung alkohol. Aplikasikan dengan kapas di seluruh wajah dan leher setelah membersihkan wajah, kemudian lanjutkan dengan serum favoritmu. Kulit glowing yang terasa segar akan jadi milik kamu!

 Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

Nah, itulah 3 rekomendasi exfoliating toner lokal yang bisa kamu andalkan. Harganya terjangkau kan? Semuanya di bawah 200 ribu! Oh iya, jangan lupa untuk pakai sunscreen setiap pagi ya, karena produk-produk exfoliating ini bisa bikin kulit kamu photo-sensitive, atau lebih peka terhadap matahari. Jadi, pastikan kamu selalu melindunginya dengan tabir surya ya!

 

Foto: Freepik.com, Avoskin, Bhumi, The Bath Box

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment