banner-detik

skin care

3 Skincare Lokal yang Mengandung Alpha Arbutin untuk Mengurangi Dark Spots

seo-img-article

 

NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT & GLOW SERUM 1

 

Dalam skincare, Alpha Arbutin adalah tyronsinase inhibitor atau disebut juga lightening agent. Alpha Arbutin akan mengurangi produksi pigmen dengan cara membatasi enzim tyrosinase yang diproduksi oleh melanin. Kalau tyrosinase dan melamin melemah, maka pigmen kulit nggak bertambah, kulit bisa lebih merata warnanya, dark spots pun berkurang. Makanya, kalau kamu menemukan produk dengan Alpha Arbutin, maka artinya produk tersebut mampu mengurangi kekusaman, bikin kulit lebih cerah, dan membantu memudarkan hiperpigmentasi akibat bekas jerawat, sinar matahari, ataupun karena pertambahan usia.

Ada beberapa skincare lokal yang punya kandungan Alpha Arbutin, lho! Beberapa di bawah ini layak kamu coba.

1. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum, Rp169.000

SKINCARE LOKAL DENGAN ALPHA ARBUTIN - NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT AND GLOW SERUM

Kandungan utama skincare lokal ini adalah Alpha Arbutin untuk menangani kulit yang kusam dengan banyak noda gelap, ditambah ekstrak Brown Algae untuk merawat sel kulit dengan hidrasi yang cukup, dan dilengkapi juga dengan Centella Asiatica yang menenangkan dan membantu mengurangi jerawat. Produk ini cruelty-free, punya tekstur yang mudah meresap dan aroma yang sangat mild. Kulitmu bakal jadi lebih glowing tapi nggak mudah iritasi. Baca review selengkapnya di sini ya!

Baca juga:  5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide yang Bikin Kulit Awet Muda!

2. Maharis Skincare Sublime Serum, Rp1.250.000

SKINCARE LOKAL DENGAN ALPHA ARBUTIN - MAHARIS SKINCARE SUBLIME SERUM

Skincare lokal premium ini memang pricey, tapi hasilnya memang terlihat. Kulit jadi lebih halus dan noda-noda bekas jerawat pun memudar. Maharis Skincare Sublime Serum ini nggak cuma mengandung Alpha Arbutin, tapi juga berkolaborasi dengan Tranexamic Acid untuk meratakan warna kulit dan mengurangi sun spots lebih cepat! Dilengkapi pula dengan Grapefruit Oil dan Pine Extract untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap muda. Buat hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan juga facial wash dan sunscreen dari seri yang sama. Sunscreen-nya pun bagus banget!

Lihat juga: Sederet Serum Pilihan untuk Mengurangi Dark Spots

3. Avoskin Ultra Brightening Cream, Rp169.000

SKINCARE LOKAL DENGAN ALPHA ARBUTIN - AVOSKIB ULTRA BRIGHTENING CREAM

Cari moisturizer yang ampuh untuk mencerahkan sekaligus mencegah penuaan dini? Ini produk skincare lokal yang tepat! Kandungan 3% Alpha Arbutin-nya berpadu dengan 0,5% Actosome Retinol, jadi pas buat kamu yang di atas 25 tahun dan punya kulit kusam, serta baru mau mencoba skincare dengan kandungan retinol. Dilengkapi dengan Chamomile Extract dan nggak punya aroma, bikin produk ini aman dipakai oleh kulit sensitif. Buat tahu lebih lengkap, kamu bisa baca review-nya di sini.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Retinol untuk Pemula sampai Advance!

 

Nah, itulah beberapa skincare lokal dengan kandungan Alpha Arbutin yang sudah saya coba dan saya rekomendasikan untuk kamu! Semoga dengan penggunaan teratur, kulitmu jadi lebih bercahaya sehat, nggak kusam lagi, noda-noda berkurang, dan warnanya lebih merata ya! Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap pagi, karena sunscreen membantu mencegah dark spots datang lebih banyak lagi!

 

Foto: Dok. Female Daily, Avoskin, Maharis Skincare, Nutrishe.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment