Kulit Cerah dan Kenyal dengan Serum Lokal Terbaru, Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT & GLOW SERUM 1

Punya kulit kusam, gampang kering, dan sensitif? No worries! Sekarang ada lho serum lokal yang memiliki ingredients untuk mencerahkan dan menenangkan kulit, namanya Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum.

 

Kalau kamu familiar dengan Nutrishe Nutrilash, serum bulu mata lokal yang sangat terkenal, kamu pasti tahu kalau Nutrishe juga punya produk skincare. Saya mencoba Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum belakangan ini, dan saya suka dengan hasilnya. Simak review selengkapnya, yuk!

Packaging

NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT & GLOW SERUM 2

Simpel, minimalis dan girly adalah kesan pertama saya melihat kemasan Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum. Botolnya bening dengan tekstur doff, terlihat jelas isinya yang berwarna putih. Labelnya yang berwarna pinkish beige terlihat feminin dan nggak banyak tulisannya, hanya nama produk, ingredient utama, dan ukurannya yang 30ml. Pipetnya putih sederhana dan mudah dipencet. Pada bagian boksnya, tertera lengkap tentang keunggulan produk, cara pakai, caution, ingredients, dan logo 6 M yang artinya produk ini sebaiknya dihabiskan dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Baca juga: 3 Skincare The SAEM dengan Kandungan Teh yang Relaxing

Formula dan klaim

NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT & GLOW SERUM 3

Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum ini adalah serum yang mengunggulkan Alpha Arbutin, Brown Seaweed, dan Centella Asiatica sebagai bahan utama. Alpha Arbutin bagus untuk meminimalkan dark spot, membantu meratakan warna kulit, menghilangkan kekusaman, dan membantu kulit terlihat lebih cerah. Kandungan Brown Seaweed (algae) yang kaya protein akan mengisi sel-sel kulit dengan kelembapan ekstra, sangat baik untuk bikin kulit glowing dan kenyal. Sementara Centella Asiatica terkenal dengan kemampuannya menguatkan skin barrier, mengurangi jerawat dan iritasi, melembapkan, serta menenangkan kulit.

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing Pakai Skincare dan Makeup

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Alpha Arbutin, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Jania Rubens Extract, Lactobacillus Ferment Extract, Centella Asiatica Extract, Licorice Root Extract, Dipotassium Glyzirrhinate, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, Allantoin, C13-14, Isoparaffin, Laureth-7, Fragrance, Tetrasodium RDTA.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Cerah

Pemakaian

NUTRISHE INTENSIVE BRIGHT & GLOW SERUM 4

Tekstur Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum ini sangat ringan dan langsung meresap setelah diaplikasikan. Meskipun kalau dilihat dari botolnya tampak milky, tapi ternyata nggak lengket sama sekali. Saya menggunakannya setelah mengaplikasikan toner dan essence, dilanjutkan dengan moisturizer, dan sunscreen (kalau pagi), atau sleeping mask (kalau malam). Meskipun ritual saya berlapis-lapis tapi wajah tetap nggak terasa greasy. Saya biasanya memakai 5-8 tetes untuk wajah sekaligus leher. Penting lho memakai skincare sampai ke leher, supaya warna kulit lebih merata dan kulit leher juga terjaga kekenyalannya.

Selama pemakaian, kulit jadi terasa lebih lembut dan kenyal, kelihatan lebih segar dan nggak gampang kusam. Nah, belakangan ini saya juga sedang berjerawat di area sekitar dagu. Tapi produk ini nggak memicu jerawat lebih banyak lagi, malah saya merasa jerawat saya jadi lebih tenang dan nggak meradang lagi. Yang saya suka lagi, produk ini aromanya nggak tajam, lembut banget seperti perpaduan wangi floral dan aloe vera.

Baca juga: 7 Skincare untuk Kulit Berjerawat di Bawah 300 Ribu

Final verdict

Menurut saya, Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum ini salah satu serum lokal yang layak dicoba. Kandungan utamanya sangat baik untuk kulit, dan meskipun tergolong brightening serum tapi nggak mengandung acid, sehingga bisa dipakai sehari dua kali. Teksturnya juga lightweight dan formulanya cenderung mild, nggak bikin iritasi atau kemerahan. Cocok buat kita yang tinggal di Indonesia yang cuacanya humid, dan aman juga buat pemilik kulit sensitif. Untuk membantu fungsi serum ini semakin maksimal dan membuat kulit selalu terlindungi, jangan lupa aplikasikan sunscreen setiap pagi ya! Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim.