banner-detik

skin care

7 Skincare untuk Kulit Berjerawat di Bawah 300 Ribu

seo-img-article

SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT 2

Jerawat itu masalah kulit yang paling menyebalkan. Tapi tenang saja, punya jerawat bukan berarti dunia harus runtuh dan kamu menarik diri dari berbagai kegiatan! Beberapa produk skincare rekomendasi saya di bawah ini bisa membantu kamu untuk menyingkirkan jerawat membandel.

Belum juga hilang satu jerawat yang lama, eh ada lagi jerawat baru yang muncul! Rasanya cenut-cenut, kemerahannya mengganggu banget dan bikin tampilan makeup jadi nggak mulus. Belum lagi bekasnya yang sulit dihilangkan. Pernah merasakan hal serupa? Kamu bisa merawatnya dengan sederet skincare untuk kulit berjerawat di bawah ini. Harganya nggak menguras kantong, kok!

1. ACNOC Acneser Spot Gel, Rp189.000

ACNOC ACNESER SPOT GEL

Kalau lagi ada jerawat di wajah, atau mendengar kata “jerawat”, saya pasti langsung ingat acne spot gel satu ini. Menurut saya, ACNOC sangat efektif dan lebih cepat kerjanya dibandingkan produk serupa lainnya. Mengandung ekstrak Quercetin, ekstrak kulit manggis, ekstrak kulit bawang dari Jepang yang kaya antioksidan dan ampuh untuk mengurangi jerawat, meredakan kemerahan, dan mencegah jerawat baru bermunculan. Teksturnya gel, aromanya nggak mengganggu. Saya biasanya pakai ACNOC pada step terakhir skincare routine malam hari. Memang lebih mahal sih dibanding obat jerawat lainnya, tapi lebih ampuh juga!

Baca juga: 10 Kandungan Skincare Ini Bagus untuk Melawan Jerawat!

2. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, Rp149.000.

THE BODY SHOP TEA TREE SKIN CLEARING FACIAL WASH - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Salah satu penyebab jerawat adalah kondisi kulit yang kotor, sehingga bakteri bercampur dengan sebum yang menyumbat pori-pori. Makanya, membersihkan kulit harus lebih berhati-hati. Kamu bisa pilih facial wash kesukaan saya ini. Ringan, nggak terlalu banyak busanya, dan mengandung ekstrak tea tree yang bagus untuk mengangkat minyak berlebih dan membantu menyingkirkan jerawat. Untuk ukuran 60 ml atau travel size, harganya 69 ribu, sementara real size atau 250 ml harganya 149 ribu saja!

Baca juga: 3 Produk Ampuh untuk Menggagalkan Jerawat

3. IUNIK Centella Calming Gel Cream, Rp228.000.

IUNIK CENTELLA CALMING GEL CREAM - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Ini adalah moisturizer ringan yang wajib dicoba, karena rasanya lighweight banget, seperti nggak pakai apapun. Produknya mudah meresap, cocok banget buat kulit berminyak, acne-prone, dan kombinasi. Mengandung Centella asiatica, tea tree, dan Niacinamide yang membantu menenangkan kulit, mengurangi rasa sakit akibat jerawat yang meradang, melembapkan kulit tanpa rasa lengket, dan menyingkirkan kulit kusam. Bisa dipakai untuk kulit sensitif juga! Kamu bisa membeli produk-produk IUNIK di Ponny Beaute. Harganya di bawah 300 ribu semua, kok!

Baca juga: 5 Tips untuk Mengurangi Jerawat di Dada

4. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, Rp229.000.

AVOSKIN MIRACULOUS RETINOL AMPOULE - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Kandungan retinol nggak cuma bagus untuk mencegah penuaan dini dan mengurangi fine lines, tapi juga terkenal bisa mengatasi jerawat, karena retinol bikin regenerasi sel kulit lebih sehat. Serum retinol dari Avoskin ini adalah salah satu skincare untuk kulit berjerawat yang layak coba, karena mudah meresap dan nggak bikin kulit kering, apalagi ada kandungan green tea juga. Saya biasanya menggunakannya setiap malam ketika jerawat-jerawat PMS sedang bermunculan. Setelahnya, saya aplikasikan serum dengan kandungan Hyaluronic acid dan moisturizer biar kelembapan kulit tetap terjaga.

Baca juga: Punya Jerawat Punggung? Ini 8 Produk untuk Membantu Menghilangkannya!

 5. Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask and Cleanser in 1, Rp146.250.NARUKO TEA TREE PURIFYING CLEANSER & MASK IN 1 - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

 

Sebelum kenal Naruko, saya agak menganggapnya dengan sebelah mata. Tapi setelah saya coba varian Tea Tree-nya, ternyata ini adalah skincare untuk kulit berjerawat yang oke banget! Saya suka dengan Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask and Cleanser karena bisa dipakai sebagai facial scrub sekaligus masker. Tapi, saat berjerawat saya lebih suka menggunakannya sebagai masker yang saya biarkan 10 menit kemudian saya bilas dengan lembut. Mengandung jojoba beads, menthol, tea tree oil, dan tranexamic acid yang membantu meredakan jerawat, memberi rasa sejuk, dan mencerahkan kulit. Bebas sulfat dan paraben.

6. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, Rp155.000.

SOME BY MI AHA BHA PHA 30 DAYS MIRACLE TONER - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Ini adalah skincare untuk kulit berjerawat yang nggak harsh di kulit. Meskipun tergolong exfoliating toner, tapi aman untuk dipakai setiap hari. Kandungan pH-nya rendah jadi nggak bikin kulit kering. Perpaduan AHA, BHA, dan PHA sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, apalagi ditambah dengan Tea Tree dan Niacinamide yang bisa membantu jerawat jadi lebih mengecil dan bikin kulit tampak lebih cerah.

 Baca juga: 3 Sheet Mask untuk Kulit Remaja yang Berjerawat!

7. Medieal TeaTree Care Solution Essential Mask EX, Rp29.000. 

MEDIHEAL TEATREE CARE SOLUTION ESSENTIAL MASK EX - SKINCARE UNTUK KULIT BERJERAWAT

Varian Tea Tree adalah favorit saya dari Mediheal selain yang berwarna biru. Nggak cuma melembapkan dan bikin kulit glowing, sheet mask ini memiliki berbagai kandungan yang merawat kulit seperti tea tree, activated charcoal, niacinamide, acai berry, arbutin, willow bark extract, Centella asiatica dan minyak kastor. Cocok banget buat kulit berminyak, berjerawat dan kusam.

Nah, itulah 7 rekomendasi produk skincare untuk kulit berjerawat. Semuanya sudah saya coba dan biasanya sangat membantu menyembuhkan dan mengurangi jerawat yang muncul di wajah saya saat PMS. Apakah kamu sudah coba salah satunya? Share ya!

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment