Punya Jerawat Punggung? 8 Produk Ini Bisa Membantu!

Bacne alias back acne memang nggak mudah terlihat oleh orang lain seperti di wajah, tetapi tetap saja mengganggu!  Kamu punya masalah ini? Coba intip beberapa produk yang bikin jerawat punggung malas balik lagi.

Mau liburan ke pantai tapi jerawat punggung lagi banyak-banyaknya? Nggak perlu khawatir, girls! Ada kok produk-produk yang bisa membantu kamu mengatasinya.

Mungkin ini memang saatnya kamu memberi perhatian lebih pada kondisi kulit tubuhmu. Banyak orang memang kerap menomorduakan kulit tubuh, padahal kesehatan dan kelembutannya sama pentingnya dengan kulit wajah yang memang lebih mudah terlihat orang lain. Coba ganti produk-produk body care kamu dengan sederet produk ini supaya jerawat punggung nggak muncul lagi.

1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash

THE BODY SHOP TEA TREE BODY WASH - 642

Rangkaian Tea Tree dari The Body Shop selalu bisa dilirik kalau kamu sedang mencari perawatan untuk kulit berjerawat. Lengkap banget, nggak cuma ada toner dan facial wash untuk wajah saja, tapi juga punya body wash yang akan merawat jerawat punggungmu setiap kali kamu mandi. Kulit rasanya sangat bersih tapi nggak kering dan seperti “ketarik”.

Baca juga: 10 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Melawan Jerawat

2. Peter Thomas Roth Acne Face & Body Scrub

PETER THOMAS ROTH FACE AND BODY SCRUB - 642

Memang pricey, tapi produk ini multifungsi jadi kamu nggak perlu beli scrub khusus untuk wajah secara terpisah. Mengandung salicylic acid sebanyak 1% untuk membersihkan jerawat, dan jojoba beads yang mengeksfoliasi dan membersihkan pori-pori, glycolic acid untuk meminimalkan terjadinya warna kulit yang nggak merata, serta formula khusus bernama Sepicontrol buat mengontrol minyak berlebih. Gunakan seminggu 3 kali saja ya!

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Jerawat Punggung

3. Glossier Zit Stick

GLOSSIER ZIT STICK - 642

Sekilas bentuknya tampak seperti lip balm, tapi ini sebenarnya acne spot treatment yang mengandung benzoyl peroxide sebanyak 5%, bahan penting untuk mengusir jerawat. Aplikasikan pada jerawat punggungmu, diamkan selama beberapa saat dahulu kemudian pakai baju. Ukurannya kecil dan praktis dibawa ke mana-mana, termasuk ke gym!

4. Neutrogena Body Clear Body Wash

NEUTROGENA BODY CLEAR BODY WASH GRAPEFRUIT - 642

Siapa bilang sabun mandi untuk mengatasi jerawat punggung harus beraroma kurang enak seperti sulfur? Neutrogena Body Clear Body Wash ini beraroma grapefruit yang segar, mengandung vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan salicylic acid untuk mengeksfoliasi kulit dan mencegah jerawat bertambah banyak. Harganya pun terjangkau!

5. CeraVe Salicylic Acid Body Wash for Rough and Bumpy Skin

CERAVE SALICYLIC ACID BODY WASH - 642

Kalau kamu punya jerawat punggung yang membandel, kamu memang sebaiknya menghindari sabun mandi yang terlalu wangi untuk mencegah iritasi, dan memilih yang punya kandungan untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut. Sabun ini nggak cuma mengandung salicylic acid tapi juga ceramide untuk memperkuat skin barrier.

6. Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray

ERHA21 ACNE CARE LAB ACNE BACK SPRAY - 642

Facial spray untuk melembapkan kulit? Sudah biasa. Body spray yang khusus diciptakan untuk meminimalkan jerawat punggung, dada, dan area tubuh lainnya ini bisa kamu coba. Teruji secara klinis bisa mengatasi jerawat ringan hingga sedang pada tubuh.

7. Dermalogica Clear Start Breakout Clearing All Over Toner

DERMALOGICA CLEAN START BREAKOUT CLEARING ALL OVER TONER - 642

 Toner vegan ini berbentuk mist sehingga lebih praktis digunakan pada jerawat punggung kamu. Bisa dipakai untuk wajah maupun tubuh! Perpaduan salicylic acid dengan sesame seed extract, lavender, camellia sinensis, argan, lemongrass, dan bitter orange akan meminimalkan kandungan minyak atau sebum di kulit, mengurangi kemerahan, sekaligus menjaga kulit tetap lembut dan segar. Cruelty-free, paraben-free, dan gluten-free. Lengkap ya!

8. Papulex Oil-Free Cream

PAPULEX OIL FREE CREAM - 642

Moisturizer yang mengandung nicotinamide dan zinc ini nggak cuma bisa dipakai di wajah, tapi juga ampuh lho buat jerawat punggung. Teksturnya ringan, mudah meresap, dan bebas minyak. Bisa digunakan untuk pagi dan malam hari. Fragrance-free, jadi aman untuk kamu yang kulitnya sensitif.

 

Adakah produk di atas yang sudah kamu coba? Kalau belum, coba pakai secara rutin ya buat melihat hasilnya. Good luck!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.com