Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Retinol untuk Pemula sampai Advance

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Retinol untuk Pemula sampai Advance

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 5

Retinol adalah kandungan skincare yang hype banget sejak 2 tahun terakhir. Tahun 2020 ini terasa banget banyak brand yang meluncurkan skincare retinol, mulai dari toner, serum, hingga moisturizer. Mana saja yang worth to try?

 

Mampu meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat regenerasi sel kulit, nggak heran kalau retinol jadi idola karena dianggap kandungan yang sangat serbaguna: bisa mengurangi noda-noda gelap, garis-garis halus, kerutan, bahkan merawat kulit berjerawat. Keren, kan?

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 4

Meski sedang jadi superstar di dunia skincare, kamu nggak boleh asal pakai retinol lho! Mengingat retinol adalah ingredient yang powerful, kamu disarankan memilih skincare dengan kandungan retinol dengan formula yang tepat untuk jenis kulitmu. Nggak usah takut, setiap produk punya kadar retinol yang berbeda-beda kok, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Berikut ini 3 skincare dengan kandungan retinol yang saya rekomendasikan, untuk pemula sampai advance!

1. Avoskin Ultra Brightening Cream – untuk kamu yang masih pemula

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 2

Produk ini punya formula baru! Memadukan beberapa kandungan canggih, ini adalah pelembap yang bagus untuk merawat kulit kusam. 3% Alpa Arbutin yang berasal dari buah bearberry adalah pencerah alami, karena bisa menipiskan noda-noda bekas jerawat dengan cara menonaktifkan tirosinase, enzim yang memproduksi melanin. Sehingga penggelapan pada kulit bisa diperlambat.

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 3

Nggak cuma itu, ada kandungan Actosome Retinol sebanyak 0,5 % untuk menjaga kulit tetap awet muda. Jumlah ini sangat cukup buat kamu yang baru pertama kali ingin mencoba skincare dengan kandungan retinol, karena cukup mild dan nggak akan bikin kulit “kaget”. Apalagi moisturizer ini juga mengandung vitamin E untuk melembapkan kulit, dan ekstrak chamomile yang terkenal sebagai antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga bisa dipakai untuk kulit sensitif. Teksturnya mudah meresap dan nggak mengandung pewangi, jadi nyaman banget digunakan.

 Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Retinol yang Harus Kamu Hindari!

2. Avoskin Miraculous Retinol Toner – untuk kamu yang sudah pernah pakai retinol

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 1

Kalau kamu sudah pernah pakai produk retinol sebelumnya, toner ini bisa dicoba. Kandungan 1% Actosome Retinol aman digunakan setiap malam hari setelah kamu membersihkan wajah. Ditambah dengan pomegranate sebagai sumber antioksidan, dan Niacinamide sebanyak 3%, toner ini berfungsi maksimal untuk memperbaiki sel-sel kulit, memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih kenyal, lembap dan tetap cerah. Pakainya nggak perlu menggunakan kapas ya, cukup tuang di tangan dan tepuk-tepuk lembut di kulit wajah dan leher kamu.

Baca juga: FD Early Access: Avoskin Miraculous Retinol Toner & Ampoule!

3. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule – untuk kamu yang sudah terbiasa dengan skincare retinol

Berbeda dengan serum retinol pada umumnya, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule mengandung 3% Actosome Retinol yang mengandung 0,09% retinol aktif. Apa artinya? Actosome Retinol punya triple protection system, sehingga membuatnya menjadi kandungan yang paling stabil, bahkan ketika ada perubahan suhu. Actosome Retinol juga lebih bisa meresap ke lapisan dermis, sehingga hasilnya bisa lebih efektif. Karena konsentrasinya cukup tinggi, makanya ampoule ini disarankan untuk kamu yang sudah terbiasa dengan skincare retinol. Misalnya sebelumnya beberapa kali pakai serum retinol atau moisturizer anti-aging lainnya tapi belum mendapatkan hasil memuaskan, produk ini sangat disarankan untuk dicoba.

Berpadu dengan peptide yang berfungsi bikin kulit tetap elastis, vitamin E untuk menjaga kelembapan, pomegranate dan green tea leaf untuk menutrisi dan menyegarkan kulit, ampoule ini ampuh untuk mengubah kulit jadi lebih halus dan kencang! Bisa digunakan setiap malam hari, tapi kalau timbul kemerahan atau kulit terasa kering, kamu cukup mengaplikasikannya 2-3 kali saja seminggu. Sejauh ini, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule nggak terasa tingling dan nggak bikin iritasi di kulit saya. Untuk menjaga kulit tetap lembap, setelah memakai ampoule ini saya biasanya menggunakan serum atau moisturizer yang mengandung Hyaluronic Acid.

 Baca juga: Bakuchiol: Alternatif Retinol dari Bahan Alami

Nah, itulah 3 produk skincare dengan kandungan retinol yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Yang bikin saya makin suka,  ketiga produk ini nggak mengandung fragrance dan paraben, serta sensitive skin-friendly. Sekarang kamu nggak bingung lagi, kan? Jangan lupa, kalau kamu rutin pakai skincare retinol saat malam, maka setiap pagi kamu wajib pakai sunscreen ya untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Kalau kamu sudah coba, kamu bisa ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

 

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia