banner-detik

sponsored post

5 Serum Wajah yang Ampuh Bikin Kulit Glowing

seo-img-article
Article edited by: Yolanda Deayu

Kalau ditanya, “serum apa yang bagus buat bikin kulit glowing dan tampak lebih sehat?”, saya pasti langsung ingat dengan produk-produk di bawah ini.

 

Kulit glowing itu artinya kondisinya lembap, tidak kering, terasa plumpy, tidak kusam, dan terlihat bercahaya sehat. Untuk memiliki kulit glowing, kamu harus rutin melakukan eksfoliasi 2 kali dalam seminggu, nggak malas membersihkan wajah setiap hari, cukup asupan air putih, buah, dan sayur. Menggunakan face serum dengan kandungan-kandungan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan, dan menjaga kekenyalan kulit juga memegang peranan penting untuk mewujudkan kulit glowing. 5 produk serum di bawah ini adalah favorit saya!

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

1. Erha Truwhite Vitamin C & Peptides Brightening Serum

serum ERHA untuk kulit glowing

Serum pertama yang saya pakai dalam skin regime sehari-hari adalah Erha Truwhite Vitamin C & Peptides Brightening Serum. Formulanya nggak bikin breakout, mengurangi bintik hitam, menyamarkan pori, bikin terasa kenyal, dan memberikan hasil multi-glowing skin yang instan. Kandungan vitamin C di serum ini stabil dan optimal untuk mencerahkan kulit, ditambah lagi dengan anti breakout formula (salicylic acid) yang berperan untuk mengontrol sebum sehingga bisa dipakai oleh semua jenis kulit termasuk yang acne prone.

Serum ini pun telah teruji klinis mampu mencerahkan dalam tujuh hari dan diformulasikan oleh ahli dermatologi. Benar-benar juara banget untuk mengurangi flek hitam di wajah dan bikin kulit saya terhidrasi sehingga kelihatan semakin glowing! Selain tersedia di gerai offline, serum ini juga tersedia di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop sehingga nggak perlu takut kehabisan.

2. L’Occitane Immortelle Overnight Reset Oil-in-Serum

 

Produk ini sesungguhnya adalah pre-serum. Kamu bisa melanjutkannya dengan serum wajah dan moisturizer favorit. Teksturnya mudah meresap tapi kulit langsung tampak glowing dan terasa lembap sejak pemakaian pertama. Mengandung Marjoram yang merangsang fungsi ekspresi gen, yang jadi melemah karena pertambahan usia. Ditambah dengan Acmella Oleacera, sebuah kandungan alami alternatif botoks, yang mampu menipiskan garis halus. Saking sukanya, saya sering pakai di siang hari juga, padahal ini adalah produk untuk malam hari.

Baca juga: Penting Banget, Ini Sederet Tren Skincare 2024 yang Harus Kamu Tahu!

3. Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Serum

serum yang bikin kulit glowing

Kulit glowing bukan cuma impian kalau kamu punya produk ini. Mengandung antioksidan dari plum blossom, serta germinated fruits dan seeds, serum ini bisa merejuvenasi kulit, melindungi kulit, menjaga kelembapannya, dan pemakaian teratur akan bikin kulit tampak lebih “bening”. Teksturnya rich seperti madu, tapi mudah dibaurkan. Kamu bisa menggunakan face roller setelahnya supaya kulit lebih rileks dan produk meresap maksimal.

4. Laneige Glowy Makeup Serum

Melembapkan kulit, dan menjaga kadar air, sekaligus mengontrol kadar minyak di wajah. Dilengkapi dengan diamond mineral powder untuk menciptakan tampilan kulit yang berpendar dan dewy. Kandungan Light Fit Prep Technology di dalamnya akan membantu makeup lebih menempel dan tahan lama. Bagus banget untuk dipakai sebelum kamu membubuhkan cushion atau foundation.

Baca juga: 4 Rekomendasi Toner Pad dari Brand Korea yang Bisa Kamu Lirik!

5. Lancome Advanced Génifique Microbiome Youth Activating Concentrate

kulit glowing pakai serum apa

Saya sudah menghabiskan 3 botol serum wajah satu ini. Hasilnya sangat memuaskan, kulit jadi luar biasa plumpy, terasa halus, fine lines juga memudar, wajah kelihatan sehat berseri. Itu karena kandungan-kandungan di dalamnya mampu menutrisi kulit dan memperkuat fungsi dasar keremajaan kulit: pertahanan dan pemulihan kulit.

Baca juga: 5 Skin Tint untuk Dapetin Healthy Glow Complexion Sehari-hari

Nah, dari kelima produk di atas, mana yang pernah kamu coba? Atau kamu punya serum andalan lain yang ampuh untuk bikin kulit glowing?

 

Images: Dok. Brand, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment