banner-detik

skin care

5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing dan Awet Muda Walau Sudah di Atas 30 Tahun!

seo-img-article

Kamu tahu dong, kalau seleb Korea mostly punya kulit yang bening, jernih, dan sehat bercahaya? Mereka memang terkenal disiplin dalam merawat kulit! Tapi, tahu nggak siapa saja aktris yang sudah di atas 30 tahun tapi masih punya kulit glowing dan prima?

 

Beberapa aktris di bawah ini adalah ultimate skin goals. Bayangkan, mereka sudah berada di late 30’s tapi punya kondisi kulit yang sangat sehat, yang bahkan terlihat seperti 20-an dan saat nggak pakai makeup pun tetap sangat segar. Siapa saja? Yuk, simak 5 aktris Korea yang punya kulit glowing dan awet muda meskipun sudah di atas 30 tahun!

Baca juga: Intip Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Son Ye Jin, Bintang Crash Landing On You

1. Son Ye Jin, 38 tahun

AKTRIS KOREA YANG PUNYA KULIT GLOWING DAN AWET MUDA - SON YE JIN

Lawan Main Hyun Bin dalam drama Korea ‘Crash Landing On You’ ini sudah sejak tahun 1999 ada di dunia keartisan Korea. Kini, usianya nyaris 40 tahun tapi kulitnya masih bagus banget! Son Ye Jin bukan tipe yang senang eksplorasi makeup dan dandan bold, jadi lebih sering tampil ‘polos’ dan itu semakin menampakkan kondisi kulit alaminya yang sehat. Pesona Son Ye Jin juga berhasil memikat banyak brand kecantikan, mulai dari Vanav, Skin Inc, sampai Manyo Factory. Resep cantik ala Ye Jin adalah tertib membersihkan wajah dan rutin memakai masker setiap hari. Banyak makan buah dan minum air putih juga membantu wajahnya tetap terlihat segar di tengah jadwalnya yang padat.

Baca juga: 5 Serum Wajah yang Ampuh Bikin Kulit Glowing

2. Song Hye Kyo, 38 tahun

AKTRIS KOREA YANG PUNYA KULIT GLOWING DAN AWET MUDA - SONG HYE KYO 2

 

Kecantikan Song Hye Kyo memang pantas digilai. Aktris 38 tahun ini masih memiliki wajah yang sama seperti saat ia masih berusia 20-an, ketika bermain di serial ‘Full House’. Sejak dulu sampai sekarang, Song Hye Kyo telah menjadi brand ambassador brand kecantikan ternama seperti Etude House, Laneige, dan juga Sulwhasoo. Apa rahasia mantan istri Song Joong Ki ini? Setiap hari, ia mengandalkan manfaat ginseng dalam rangkaian skincare Sulwhasoo, mulai dari toner, serum, cream, dan juga maskernya. Bintang ‘Descendants of the Sun’ ini juga rutin melakukan facial agar awet muda. Plus, dia rajin berolahraga, mulai dari melakukan yoga, sampai lari atau berjalan di sekitar Han River.

Baca juga: 5 Tips Pakai Masker Biar Kulit Glowing dan Terhidrasi

3. Jun Ji Hyun, 38 tahun

AKTRIS KOREA YANG PUNYA KULIT GLOWING DAN AWET MUDA - JUN JI HYUN 2

 

Gianna Jun atau Jun Ji Hyun juga aktris yang terkenal punya baby face dan kulit glowing. Brand ambassador dari HERA ini merupakan penganut sunscreen garis keras. Dia merasa sunscreen adalah investasi jangka panjang, yang melindungi kulit dari penuaan dini dan juga hiperpigmentasi. Kunci lainnya agar tampilan terlihat lebih muda, adalah punya bibir yang lembut dan nggak pecah-pecah. Jun Ji Hyun selalu rutin eksfoliasi pakai lip scrub atau sikat gigi bayi yang lembut. Tampilan bibir yang halus akan kasih kesan plumpy dan bikin lip product apapun terlihat lebih bagus.

Baca juga: 5 Serum Korea yang Bisa Bikin Kulit Glowing dan Cerah

4. Jang Na Ra, 39 tahun.

AKTRIS KOREA YANG PUNYA KULIT GLOWING DAN AWET MUDA - JANG NA RA

 

Kalau kamu lihat foto Jang Na Ra tahun 2002, nggak berbeda jauh lho dengan versi 2020! Nggak heran kalau brand kecantikan legendaris khas Korea, Charmzone, yang sudah ada sejak 35 tahun lalu, memilih Jang Na Ra sebagai bintang iklan pada April 2020 lalu. Dalam sebuah video, Jang Na Ra pernah menceritakan bahwa ritual kecantikan favoritnya adalah memijat kulit setiap hari, saat sedang membersihkan wajah. Cara ini mungkin terdengar simpel, tapi bisa bikin kulit rileks, nggak stres, dan jadi lebih kencang!

Baca juga: 5 Drama Park Bo Gum yang Layak Kamu Simak!

5. Gong Hyo Jin, 40 tahun.

AKTRIS KOREA YANG PUNYA KULIT GLOWING DAN AWET MUDA - GONG HYO JIN

 

Kalau kamu rajin nonton drama Korea, kamu pasti pernah menyaksikan banyak judul yang dibintangi Gong Hyo Jin. Hampir semua drama yang dibintanginya selalu hits! Aktris ini kerap disebut nggak secantik seleb Korea pada umumnya, tapi dia sangat karismatik, senyumnya manis, punya kemampuan akting yang hebat, gaya yang stylish, dan tentunya, awet muda! Bagaimana cara Gong Hyo Jin mempertahankan kulitnya tetap mulus dan sehat meski sudah 40 tahun? Salah satunya adalah dengan rutin kompres wajah menggunakan kapas yang dicelupkan ke air dingin! Cara ini akan membantu memudarkan mata sembap, bikin kulit lebih rileks, dan pori-pori nggak tampak besar. Bintang ‘When the Camellia Blooms” ini juga rajin stretching dan exercise di rumah biar tetap bugar dan punya kulit yang segar.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

 

Nah, mana di antara mereka yang jadi favoritmu dan selalu kamu saksikan dramanya? Nggak usah insecure ya, jadikan mereka sebagai semangatmu dalam meraih kulit yang awet muda! Kalau kamu rajin pakai skincare sejak dini, punya gaya hidup yang sehat dan cukup tidur, apapun warna kulit kamu, kamu juga bisa punya kulit glowing seperti mereka!

 

Foto: Forbes, Sulwhasoo, Best HD Wallpaper, Curatedition, Reddit.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment