banner-detik

lifestyle

5 Drama Park Bo Gum yang Layak Kamu Simak!

seo-img-article

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK

Siapa yang semakin rajin nonton series dan film Korea sejak pandemi? Kalau kamu salah satunya, kamu harus nonton sederet drama Korea yang dibintangi Park Bo Gum ini!

Karir Park Bo Gum memang terbilang belum terlalu lama. Debutnya sebagai aktor adalah tahun 2011, membintangi sebuah film thriller berjudul Blind. Sejak itu, hampir setiap tahun dia tampil di film atau serial baru. Apa saja drama Korea aktor 27 tahun ini yang seru buat ditonton? Simak, yuk!

1. Reply 1988

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK - REPLY 1988 - 2

Ini adalah drama Korea terbaik yang pernah saya tonton. Hangat, lucu, tentang persahabatan dan keluarga, disampaikan dengan sederhana, keseharian, dan nggak neko-neko. Semua aktornya juga bermain apik sekali. Berkat nonton Reply 1988, saya jadi mengulik lebih banyak tentang beberapa aktor yang saya suka, termasuk Park Bo Gum. Di sini dia berperan sebagai Choi Taek, seorang pemain Go (baduk) profesional yang jenius, lembut, dan pendiam. Dia bersahabat dengan Jung Hwan, Sun Woo, Dong Ryong, dan Deok Sun. Keakraban anak-anak di distrik Ssangmun-dong ini benar-benar seru, bikin kita serasa jadi bagian dari mereka! Drama Korea ini berhasil membuat Park Bo Gum jadi super populer. Fakta menarik yang saya temui, di Reply 1988 Park Bo Gum diceritakan sebagai anak piatu, ternyata aslinya pun begitu, ibu Park Bo Gum sudah meninggal sejak ia kecil.

Baca juga: 3 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

2. Love in The Moonlight

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK - LOVE IN THE MOONLIGHT

Dalam drama Korea ini, Park Bo Gum bermain bersama Kim Yoo Jung, aktris muda cantik yang juga merupakan brand ambassador dari Laneige. Judul ini mendapat banyak nominasi dalam Baeksang Arts Awards ke-53, lho! Di sini Park Bo Gum tidak tampil terlalu pendiam seperti Choi Taek di Reply 1988. Kamu lebih bisa sering lihat senyuman dan keisengan Park Bo Gum! Ia memerankan seorang crown prince bernama Lee Yeong, yang terlibat kisah romantis dengan seorang eunuch yang pintar, Hong Raon. Eunuch adalah sebuah profesi abdi kerajaan yang hanya bisa dilakukan oleh laki-laki, tapi Hong Raon berhasil lolos seleksi meskipun sebenarnya ia adalah seorang perempuan. Ceritanya lucu dan ringan, cocok buat mengisi waktu luangmu.

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini Adalah “Kartini” Modern!

3. Encounter

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK - ENCOUNTER

Kalau kamu mau lihat Park Bo Gum tampil beda dengan rambut gondrong, ya di drama Korea satu ini! Drama yang tayang akhir 2018 sampai awal 2019 ini diperankan oleh Park Bo Gum dan si cantik Song Hye Kyo. Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) adalah perempuan yang merupakan seorang anak dari politisi terkenal. Ia menikah dengan seorang pria kaya raya tapi tak bertahan lama, karena suaminya tersebut itu terlibat affair. Saat perjalanannya keluar negeri, ia bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang laki-laki yang jauh lebih muda dan menyukai hal-hal sederhana. Mereka pun menghabiskan waktu bersama.

Meskipun dibintangi oleh dua superstar Korea, tapi banyak yang bilang alurnya kurang seru dan chemistry dua bintang ini kurang terlihat. Lucunya, di dunia nyata Song Hye Kyo juga bercerai, dan Park Bo Gum adalah sahabat dari mantan suami Song Hye Kyo, yaitu Song Joong Ki. Tapi, nggak ada salahnya lho buat ditonton, karena bisa saja ini tipe drama kesukaanmu. Apalagi kalau kamu memang mengidolakan Park Bo Gum dan sang brand ambassador Sulwhasoo.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

4. Wonderful Mama

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK - WONDERFUL MAMA

Ini adalah salah satu drama Park Bo Gum yang bagus meskipun ia bukan seorang tokoh utama. Dalam drama ini, Park Bo Gum berperan sebagai Go Young Joon, anak terakhir yang juga mama’s boy, masih sekolah, dan punya 2 orang kakak kembar yang karirnya nggak jelas. Ibu mereka, Yon Bok Hee (diperankan oleh Bae Jong Ok) merupakan pekerja keras yang sukses mengubah hidupnya dari seorang pekerja di pasar kecil hingga menjadi owner beberapa gedung mewah. Sayangnya, Bae Jong Ok didiagnosa Alzheimer, dan setelah mendengar kabar terbut, Bae Jong Ok menyadari bahwa dia perlu mengajarkan anak-anaknya untuk mandiri, sukses berbisnis, dan bagaimana merawat dirinya ketika ia sudah renta dan nggak bisa mengurus diri sendiri.

Baca juga: Inilah 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon

5. Record of Youth

5 DRAMA PARK BO GUM YANG LAYAK DISIMAK - RECORD OF YOUTH

 

Record of Youth adalah drama terbaru Park Bo Gum yang sedang tayang di Netflix sejak September! Di sini ia berperan menjadi Sa Hye Jun, model tampan dari working class family yang bercita-cita menjadi aktor sukses. Meskipun berkali-kali gagal audisi, Sa Hye Jun tetap semangat dan belajar banyak untuk meraih mimpinya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan makeup artist Ahn Jeong Ha (diperankan oleh Park So Dam), aktor Won Hae Hyo (diperankan oleh Byon Woo Seok), dan fotografer Kim Jin Woo (diperankan oleh Kwon Soo Hyun). Kalau kamu penasaran atau suka dengan hiruk-pikuk industri fashion, Record of Youth wajib ditonton!

Baca juga: 5 Produk yang Dibintangi Hyun Bin! Kamu Pernah Coba yang Mana?

Nah, sekarang kamu jadi punya banyak rekomendasi drama Korea yang bisa ditonton, kan? Ada nggak drama Park Bo Gum yang sudah pernah kamu saksikan dan jadi favoritmu?

 

Foto: Soompi, Tumblr, Netflix, Teen Vogue.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment