banner-detik

lifestyle

3 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

seo-img-article

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - IT'S OKAY THAT'S LOVE 2

Berbagai drama Korea yang seru kini bisa dengan mudah diakses melalui Netflix. Tiga judul di bawah ini bisa bikin kamu belajar banyak tentang kesehatan mental.

 

Siapa yang selama pandemi hobi binge-watching dan merasa terbantu banget dengan Netflix? Saya sebagai salah satu orang yang mulai “terjerumus” ke dunia drama Korea, jadi punya sederet judul yang harus ditonton! Mulai dari tentang fashion dan beauty, tentang kehidupan berumahtangga, sampai tentang kesehatan mental pun juga ada. Apakah kamu pernah menonton 3 drama Korea yang ceritanya terkait mental health ini? Simak, yuk!

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

1. It’s Okay To Not Be Okay

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - IT'S OKAY TO NOT BE OKAY 2

Drama Korea yang baru saja tamat ini mengangkat berbagai jenis mental illness dan trauma. Go Moon Young (diperankan oleh Seo Ye Ji) adalah seorang penulis buku anak-anak yang ‘gelap’, yang jatuh cinta pada Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang caregiver di rumah sakit jiwa. Sayangnya, Kang Tae sibuk mengurus kakaknya yang autis sehingga nggak memikirkan percintaan dan relationship.

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Nggak cuma mengangkat isu penting terkait kejiwaan, drama ini juga bikin heboh karena style Go Moon Young yang sangat anggun dan mencuri perhatian, dan ukuran pinggangnya yang sangat kecil! Ini salah satu drama Korea yang paling banyak dibicarakan tahun ini, selain “Crash Landing On You”, “Hi Bye Mama”, dan tentu saja “World of The Married”.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Seo Ye Ji, Tokoh Utama di It’s Okay To Not Be Okay

2. It’s Okay That’s Love

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - IT'S OKAY THAT'S LOVE 3

Kebalikan dari “It’s Okay To Not Be Okay”, tokoh utama perempuan di drama ini adalah seorang psikiater bernama Ji Hae Soo (diperankan oleh Gong Hyo Jin), dan tokoh laki-lakinya adalah seorang penulis terkenal yang punya banyak fans, yaitu Jang Jae Yol (diperankan oleh Jo In Sung). Hae Soo tinggal bersama teman-temannya di sebuah rumah sewaan, dan Jae Yol adalah pemiliknya. Mereka saling benci satu sama lain, apalagi Jae Yol adalah tipe orang yang arogan. Namun lama-kelamaan mereka menyadari banyak kesamaan, bahkan sama-sama punya trauma yang terbangun dari kisah masa lampau.

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - IT'S OKAY THAT'S LOVE

Yang saya suka dari drama Korea ini, tokoh-tokoh selain Jae Yol dan Hae Soo juga diceritakan punya masalah dan kerumitan hidup masing-masing, jadi membuat saya melihat banyak hal dari perspektif yang lebih luas. Alurnya pun nggak terasa membosankan dan malah nggak gampang ketebak. Ini adalah drama lain Jo In Sung yang saya tonton selain “That Winter, The Wind Blows”, dan drama pertama Gong Hyo Jin yang saya saksikan sebelum menonton “When The Camellia Blooms”.

Baca juga: 5 Tokoh di Drama Korea Ini Adalah “Kartini” Modern

3. Kill Me, Heal Me

3 DRAMA KOREA TENTANG KESEHATAN MENTAL - KILL ME, HEAL ME 2

Cha Do Hyun (diperankan oleh Ji Sung) menderita multiple personality disorder akibat trauma masa kecil. Bahkan tokoh utama yang diceritakan kaya raya ini punya 7 kepribadian berbeda lho! Salah satu di antaranya, jatuh cinta dengan seorang perempuan bernama Oh Ri Jin (diperankan oleh Hwang Jung Eum).

Nggak hanya terasa intens dan serius karena perjuangan Cha Do Hyun menghadapi penyakitnya, drama Korea satu ini juga tetap punya sisi ringan dan lucu, jadi tetap menghibur.

Baca juga: Dari Bank Sampai Pizza, Inilah 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon!

Jadi itulah 3 drama Korea tentang kesehatan mental yang bisa kamu tonton di Netflix. Bisa jadi teman bersantai kamu weekend depan, nih! Mana yang sudah pernah kamu tonton dan mana yang belum? Jangan lupa, meskipun lagi seru-serunya, tetap perhatikan kesehatan tubuhmu ya! Jangan sampai kamu jadi kurang tidur kemudian muncul banyak jerawat, kantong mata makin gelap, dan imun menurun. Stay safe, stay healthy!

 

Foto: Pinterest, Soompi, Chingutotheworld, Mydramalist, Kdramapal.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment