banner-detik

celebrity

Rahasia Kecantikan dari Seo Ye Ji, Tokoh Utama Perempuan di ' It's Okay To Not Be Okay '

seo-img-article

2255dbaabba84f7fa37e4d7cea6e86b7

Apa aja tips cleansing dari Seo Ye Ji? 

Seo Ye Ji bukan nama yang familiar di deretan para artis K-drama bagi saya. Namanya memang belum setenar, seperti Park Shin Hye, Song Hye Kyo, Son Ye Jin, Bae Suzy, atau nama-nama aktris papan atas lainnya. Tapi, belakangan ini nama Seo Ye Ji, lagi  jadi perhatian banyak publik akibat drama terbarunya bersama dengan Kim Soo Hyun, ‘It’s Okay To Not Be Okay’.

Tentu saja segala hal tentang Seo Ye Ji belakangan mulai dibahas di media, mulai dari pakaiannya hingga penampilan makeup-nya. Tapi, saya malah tertarik sama salah satu video yang pernah dibuatnya di tahun 2015, yaitu cleansing rituals seorang Seo Ye Ji! Di video ini, Seo Ye Ji menjelaskan step by step, bagaimana cara dirinya membersihkan wajah. Penasaran apa aja tips membersihkan wajah Ye Ji? Yuk, kita breakdown!

Hindari Menggosok Wajah

Step awal selalu dilakukan dengan remove makeup bagian mata dan bibir. Untuk membersihkan mata dan bibir, Seo Ye Ji selalu terlebih dahulu menggunakan oil based makeup remover. Produk ini dipilih supaya mempermudah proses membersihkan, dan juga supaya nggak ada residu makeup yang tersisa. Gunakan kapas pembersih, kemudian basahi kapas dengan makeup remover. Setelah makeup remover diletakkan pada kapas, tekan kapas secara perlahan ke area mata untuk membersihkan eye makeup. Jangan digosok! Menggosok kapas secara kasar ke bagian wajah, bisa menyebabkan premature aging and wrinkles. Tekan kapas yang sudah dibasahi dengan makeup remover selama 10 detik, sambil menunggu makeup remover bekerja menghapus eye makeup. Setelah itu, dengan menggunakan jari telunjuk perlahan-lahan massage mata untuk menghapus maskara. Kalau sudah selesai, lipat kapas jadi dua, kemudian lakukan step yang sama untuk membersihkan lipstik di bibir.

Baca juga: Rosé Blackpink Bocorin Makeup Favoritnya. Ada Produk Drugstore Juga!

Screen Shot 2020-07-03 at 12.50.59

Baca juga: Bisakah Menggunakan Susu Pembersih Tanpa Kapas?

Gunakan Moisturizing Cleanser & Basahi Kapas

Setelah mata dan bibir sudah bersih, step selanjutnya adalah membersihkan makeup wajah. Seo Ye Ji biasa membersihkan wajah dengan menggunakan moisturizing cleansing water. Kunci dari membersihkan wajah bagi Seo Ye Ji adalah menggunakan kapas lembut yang telah dibasahi terlebih dahulu sampai betul-betul basah. Fungsi eksfoliasi dan melembapkan lebih terasa kalau kapas sudah dibuat lembap atau dibasahi dengan moisturizing cleansing water. Hal ini dilakukan supaya efek eksfoliasinya nggak jadi berlebihan! Ye Ji menghindari menggunakan cleansing oil karena dirinya malah nggak suka melakukan double cleansing. Menurutnya, double cleansing menggunakan oil dan facial foam sekaligus terlalu harsh buat kulitnya!

Lakukan Metode Chizu Saeki & Gunakan Face Oil

Screen Shot 2020-07-03 at 12.52.58 copy

Berhubung Seo Ye Ji banyak ngelakuin shooting, terkadang dirinya perlu membersihkan wajah secara rutin, bahkan di mobil sekalipun! Itu sebabnya, setiap kali setelah membersihkan wajah, Ye Ji melakukan metode yang kita kenal dengan Chizu Saeki Method, supaya wajah Ye Ji nggak kering. Selain itu, Ye Ji juga menggunakan face oil, yaitu camellia oil untuk menjaga kelembapan wajahnya. Camellia oil merupakan natural oil, yang nggak mengandung parfum sehingga nggak akan mengakibatkan iritasi. Teteskan beberapa tetes camellia oil  pada tangan kemudian aplikasikan ke seluruh wajah. Terkadang, Ye Ji juga menggunakan oil ini sebagai face mask.

Baca juga: Tips Agar Chizu Saeki Method Hasilnya Maksimal

So, berikut adalah beberapa tips cleansing menurut Seo Ye Ji! Ternyata, kunci dari cleansing ritual yang dilakukan adalah keeping the moisture on. Nggak heran wajahnya kelihatan super mulus dan kenyal!

Gimana menurut kamu? Ada yang suka juga sama pemain ‘It’s Okay To Not Be Okay’ yang satu ini? Share di komen ya!

Foto: Dok. Youtube.com Onstyle D, soompi.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment