Rosé Blackpink Bocorin Makeup Favoritnya. Ada Produk Drugstore Juga!

rosee

Di Instagram Live terbarunya, Rosé Blackpink bocorin produk makeup yang lagi jadi favorit! Ternyata pakai makeup drugstore juga lho.

Ha! How you like that? Masih ngikutin hype dari comeback terbaru Blackpink ‘How You Like That’? Mengingat sudah lebih dari setahun sejak comeback ‘Kill This Love’, bulan Juli ini akan jadi bulannya Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa yang penuh dengan jadwal promo setiap harinya. Sebagai beauty enthusiasts, seru juga untuk ikutin terus perkembangan look makeup mereka.

Main vocalist Blackpink, Park Chaeyoung alias Rosé, baru saja muncul di Instagram Live untuk menyapa para Blinks. Di perjalanannya untuk makan siang bareng Hyeri dari Girl’s Day, idol yang juga biasa dipanggil ‘Chaeng’ ini menjawab berbagai pertanyaan dari Blinks, termasuk soal makeup! Lahir dan besar di New Zealand, kali ini Rosé pun ngobrol sama Blinks dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

I did my makeup today. I don’t know if you like it, but I tried my best.” ungkapnya. Selain itu, ia juga bilang kalau akhir-akhir ini lagi kurang suka menggambar alis dan membiarkannya ‘polos’ saja. “Kayaknya sekarang lagi tren alis kayak gini. Aku sih suka, ya.” ceritanya.

Blinks juga suka sama hasil pulasan makeup Rosé yang natural dan minta details-nya. Rosé pun nggak ragu untuk bocorin produk-produk makeup favoritnya. Penasaran kan?

Baca juga: 6 Look Keren Blackpink di ‘ How You Like That ‘ Comeback!

SUQQU Extra Rich Glow Foundation

suqqu foundation

Mulai dari base, Rosé cerita kalau sudah dua tahun terakhir ini SUQQU Extra Rich Glow Foundation jadi favoritnya! “Itu lho, cream foundation yang di pot kayak moisturizer. Hasilnya chok chok!”. Rosé pun bilang kalau dia kurang suka yang hasil akhirnya matte kalau bikin terasa kering. Kalau boleh nebak, sepertinya ia pemilik kulit yang cenderung kering, ya. Coverage yang diberikan medium-full, namun cream foundation dari brand Jepang ini punya natural matte finish yang membuat kulit tetap kelihatan sehat alami. Tim SUQQU memberikan produk ini buat Blackpink sekitar dua tahun lalu dan sejak saat itu, Rosé jadi suka banget.

Baca juga: Pilihan Foundation Transferproof untuk Pakai Masker!

Kiss Me Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner #01 Jet Black

kiss me heroine

Seperti saya sudah bilang di awal, ternyata Rosé juga pakai makeup drugstore lho! Untuk eyeliner, ia memilih dari Kiss Me. Awalnya Rosé bilang kalau dia lupa nama persisnya, “Pokoknya yang warna pen-nya ungu, tapi eyeliner-nya hitam. Aku suka banget!”, ceritanya pada K-Blinks. Akhirnya saya menemukannya! Eyeliner favorit Rosé adalah Kiss Me Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner #01 Jet Black. Eyeliner ini memang terkenal banget sama warna hitamnya yang pekat, smudge-proof, dan waterproof. Pas dipakai di musim panas Korea dan tentunya di iklim tropis Indonesia.

Baca juga: Tips Pakai Eyeliner Cair untuk Pemula

Giverny Sensitive Brush Mascara

GIVERNY-Sensitive-Brush-Mascara-4g_1_shop2_180833

Belum familiar dengan Giverny? Meskipun bukan brand drugstore, Giverny juga masih termasuk brand K-Beauty yang harganya affordable. Masih satu company sama Acwell. Mascara yang dipakai Rosé yaitu Sensitive Brush Mascara. Spoolie-nya super kecil sehingga memberikan hasil lentik yang natural dan bisa menjangkau ke setiap helaian bulumata. Formulanya juga waterproof dan smudge-proof.

Baca juga: 5 Tipe Sikat Maskara yang Perlu Kamu Tahu!

Dior Backstage Eyeshadow Palette

dior

Untuk eyeshadow, hari ini Rosé pakai dari Dior. Ia bilang eyeshadow palette ini kado dari Maeng, MUA Blackpink. Tahun lalu, Maeng mengungkapkan di Instagram-nya kalau dia suka banget Dior Backstage Palette. So it could be that palette as well. Rosé memilih warna cokelat tua yang diaplikasikan di outer V matanya untuk kesan mata yang lebih almond. Saat menjelaskan look ini, Rosé baru sadar kalau eyeshadow di mata sebelah kanannya ternyata lebih gelap dari yang kiri! Hahaha, pasti makeup mishap ini pernah terjadi juga kan sama kamu?

Baca juga: Trik Pakai Glitter Eyeshadow Selama Menggunakan Masker

Espoir Lipstick

espoir

Terakhir adalah lipstick dari Espoir. Again, Rosé lupa persisnya yang mana. Tapi dia bilang kalau koleksi lipstick terbaru Espoir warnanya bagus-bagus. Hasil spekulasi saya, kalau lihat di website Espoir, lipstick terbaru mereka adalah Nowear Chiffon Mat dan shade Butterum jadi satu-satunya warna nude. Hasil akhirnya matte dengan blurring effect!

Baca juga: 5 Produk Andalan Makeup Artist Blackpink, Maeng

Makeup look hasil karya Rosie kali ini cocok buat daily look dan nggak kelihatan susah buat ditiru, kan? Sebenarnya, di awal live, Rosé berniat buat sharing daily skincare routine-nya juga. Tapi ternyata dia masih malu-malu. Semoga terwujud di live berikutnya ya!

Foto: dok. Instagram @roses_are_rosie, SUQQU, Espoir, Kiss Me, Giverny, Dior, Espoir, SBS Inkigayo