banner-detik

lifestyle

5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini adalah Sosok "Kartini" Masa Kini!

seo-img-article

PEREMPUAN TANGGUH DI DRAMA KOREA

Perempuan tangguh ada di mana-mana, termasuk di drama Korea!

Apa yang langsung terlintas di benakmu begitu mendengar nama R.A Kartini? Beberapa di antaranya pasti powerful, mandiri, dan pejuang. Nah, nilai-nilai baik yang diajarkan Ibu Kartini itu semestinya kita tumbuhkan dalam diri masing-masing, dan kita juga harus belajar terus untuk melihat kelebihan-kelebihan itu di orang lain.

Salah satu hiburan di masa pandemi ini, drama Korea, bisa juga lho jadi bahan pelajaran buat kita! Menonton banyak drama Korea bikin kita melihat berbagai karakter, dan mereka bisa menginspirasi kita untuk menjadi seorang perempuan yang lebih kuat. Beberapa tokoh drama Korea ini menurut saya adalah perempuan yang semangatnya bisa ditiru!

1. Jo Yi Seo dari Itaewon Class

JO YI-SEO - ITAEWON CLASS - PEREMPUAN DI DRAMA KOREA

Jo Yi Seo adalah sosok penting yang sangat membantu kesuksesan Park Sae Ro Yi dan pub-nya, Danbam. Meskipun tampak kasar dan pemarah, Jo Yi Seo adalah perempuan yang tahu apa yang dia mau dan apa yang harus diperjuangkan. Masih sangat muda dan trendy, tapi Jo Yi Seo pintar dan paham cara menggunakan ketenarannya di media sosial untuk membantu pekerjaannya. Nggak cuma sekadar “ngomong”, Yi Seo yang pemberani sering muncul dengan pembuktian. Dia bahkan membuat Park Sae Ro Yi akhirnya sukses mendirikan perusahaan besar, IC.Co, kemudian akhirnya jatuh cinta dengan kesabaran dan kegigihannya. Yi Seo berhasil keluar dari kiasan “we fall in love with people we can’t have”, lho!

Baca juga: 4 Produk Makeup dan Parfum yang Hits Karena Drama Korea! Kamu Sudah Coba?

2. Seo Dan dari Crash Landing on You

SEO DAN - CRASH LANDING ON YOU - PEREMPUAN DI DRAMA KOREA

Terkesan dingin dan pendiam, tapi gadis cantik asal Korea Utara ini membuktikan bahwa dia bisa menggagalkan perjodohannya dengan Captain Ri. Banyak sekali yang nonton Crash Landing on You dan terpikat dengan Seo Dan yang elegan, padahal dia bukan tokoh utama. Tokoh ini memang percaya diri, innocent, dan tegar, plus jago main musik. Dia juga nggak terpaku pada ucapan ibunya yang terus ingin dirinya cepat menikah. Dia bahkan menjawab, “Being single is the trend nowadays.”

Baca juga: Menangkap Destinasi Terbaik Korea Selatan dengan Samsung Galaxy Note 10 dan 10+

3. Sung Bo Ra dari Reply 1988

SUNG BO-RA - REPLY 1988 - PEREMPUAN DI DRAMA KOREA

Bo Ra adalah tipikal anak pertama yang tangguh. Dia mengerti kondisi keuangan orang tuanya, dengan cara jadi anak pintar yang membanggakan keluarganya. Dia nggak perlu les untuk masuk ke Universitas Seoul, nggak pernah membebani pikiran orangtuanya dengan nilai jelek. Karakter yang pemarah dan jutek ini sebenarnya baik hati dan perhatian, contohnya menenangkan adik-adiknya saat sang nenek meninggal, dan memberi hadiah diam-diam untuk ayahnya saat dia akan menikah. Bo Ra pun akhirnya berhasil berprofesi sesuai dengan cita-citanya, yaitu pengacara.

Baca juga:  7 Peeling Gel Korea yang Terjangkau Buat Eksfoliasi Lembut di Rumah

4. Kim Mi So dari What’s Wrong With Secretary Kim

KIM MI-SO - WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM - PEREMPUAN DI DRAMA KOREA 4

Mi So merupakan perempuan yang rapi, bersemangat, perfeksionis, dan selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Dia seorang pekerja keras, yang telah mengabdi selama 9 tahun untuk perusahaannya dan bosnya, Lee Young Joon. Meskipun seorang yatim-piatu dan anak terakhir, Mi So adalah sosok yang mandiri dan nggak mengandalkan kedua kakaknya. Dia juga berhasil menguak misteri masa lalu di hidupnya dan mewujudkan mimpi masa kecilnya.

 5. Ma Hyun Yi dari Itaewon Class

MA HYUN-YI - ITAEWON CLASS - PEREMPUAN DI DRAMA KOREA

Partner Park Sae Ro Yi dan Jo Yi Seo dalam membangun pub Danbam ini adalah seorang perempuan yang sebenarnya masakannya kurang enak. Dia pernah nyaris dipecat sebagai koki karena dianggap nggak kompeten, tapi dia nggak menyerah. Dia nggak berkecil hati, terus gigih belajar masak, hingga akhirnya sukses memenangkan lomba “The Best Pub” di TV dan membantu perkembangan Danbam. Hyun-yi juga sosok yang sangat peduli pada sekitarnya dan rajin menabung untuk mencapai keinginannya.

 

Nah, itulah beberapa perempuan tangguh yang muncul di drama Korea yang belakangan ini saya tonton. Yang sudah nonton juga, setuju nggak? 😀 Ada nggak sih tokoh perempuan di drama Korea lainnya yang menurut kamu empowering? Share ya di comment, siapa tahu bisa menginspirasi dan bisa saling tukar list tontonan!

 

Foto: Soompi, Hancinema, Youtube, Asianwiki, Pinterest, Nomu, Channel-Korea.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment