4 Lipstik dan Parfum yang Hits karena Drama Korea. Kamu Sudah Coba?

cherry lip balm

Lip balm cherry yang jadi clue perselingkuhan, hingga lipstik coral ikonis yang sold out di mana-mana. Kamu sudah pernah coba makeup hits dari drama Korea ini?

Marathon puluhan episode drama Korea tentunya jadi kegiatan favorit banyak orang untuk mengisi waktu luang selama di rumah aja, kan? Selain itu, akhir-akhir ini memang sedang banyak drama-drama baru yang super hits! Mulai dari Crash Landing on You, dilanjutkan Itaewon Class, dan salah satu yang paling baru dan lagi panas-panasnya: The World of a Married Couple. Selama nonton drama Korea, selain dimanjakan oleh visual para pemainnya dan jalan cerita yang bikin ketagihan, sebagai beauty enthusiast tentunya saya juga suka salah fokus sama beauty products yang dipakai di drama tersebut. Memang sih seringnya ini adalah bagian dari product placement, tapi toh memang sukses bikin penasaran kan? Beberapa produk bahkan justru jadi ikonis dan diincar karena muncul di drama. Ada apa saja? Simak, ya!

Baca juga: Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja

Chery Blossom Cherry Tinted Lip Balm – The World of A Married Couple

Slide1

THE infamous lip balm yang jadi akar permasalahan dari drama terbaru JTBC, The World of A Married Couple. Kalau bukan karena menemukan lip balm ini di saku coat, Ji Sun Woo nggak akan pernah menyangka kalau suaminya, Lee Tae Oh, berselingkuh. Pasti banyak yang penasaran kan sama produk bibir yang satu ini? Saya pun! Hahaha. After doing my research, sayang sekali ternyata Cherry Blossom Cherry Tinted Lip Balm ini fiktif! Oops, plot twist! Memang sih logikanya pasti nggak ada beauty brand yang mau mendapatkan label “lip balm ‘pelakor'”, ya. Hahaha.

Tapi nggak perlu khawatir, kalau kamu coba tampilan bibir khas “she who must not be named” (re: biar nggak spoiler), Dispatch Beauty sudah bocorin nih produk yang dipakai sama MUA dari aktris ini. Jennyhouse Air Fit Lipstick shade 08 Monica Robe dipulaskan sebagai base kemudian di-layer dengan shade 03 J. Rose. Psst, lipstik Monica Robe ini juga dipakai Yoon Se-ri di Crash Landing on You lho! Kalau kamu belum familiar, Jennyhouse adalah beauty salon hits di Gangnam, Korea Selatan yang jadi langganan para idol dan aktor. Makin penasaran, kan?

YSL Rouge Pur Couture no. 52 Rosy Coral – My Love from The Star

ysl lipstick

Salah satu lipstik dari K-Drama yang paling ikonis! Apa lagi kalau bukan YSL Rouge Pur Couture no. 52 Rosy Coral. Saya masih ingat, zaman saya masih kuliah, lipstik ini benar-benar jadi incaran di online shop dan jastip karena nggak masuk Indonesia. Padahal kalau dilihat di tube-nya, shade Rosy Coral ini cukup neon dan intimidating, ya. Tapi pesona Cheon Song-yi yang diperankan Jun Ji Hyun berhasil membuat para penikmat drama dan K-Beauty jadi ingin mencoba juga. Bahkan banyak yang rela menabung dulu demi bisa splurge untuk shade lipstick keluaran luxury brand YSL Beauty.

Dilansir dari Soompi, dalam satu bulan Januari, YSL Rouge Pur Couture no. 52 ini berhasil meraup penjualan hingga lebih dari 2000 unit atau 103 juta won! Ternyata memang setelah dipulaskan di bibir, shade coral ini bisa bikin look jadi cerah, terutama di pemilik skintone light dan light-medium. Kamu ikutan hype-nya juga, nggak?

Lancome L’Absolu Rouge Drama Matte no. 505 Adoration – Vagabond

bae suzy

Nggak selamanya soal percintaan, serial Korea action produksi SBS, Vagabond, juga banyak banget penggemarnya akhir tahun lalu karena juga tayang di Netflix. Aktris Bae Suzy di sini berperan sebagai agen rahasia bernama Go Hae Ri dan punya satu produk makeup yang bikin para penonton penasaran. Yup, lipstik merah yang dipakai sebelum bertemu pria yang ia taksir, Ki Tae Woong. Ternyata lipstik andalannya ini adalah Lancome L’Absolu Rouge Drama Matte no. 505 Adoration. Kalau kamu ingin coba juga, lipstik ini dibanderol seharga Rp.510.000 dan bisa dibeli di counter Lancome atau Sephora.

Atelier Cologne Pomélo Paradis – My ID is Gangnam Beauty

Slide1

Bukan lipstik, ikon dari drama JTBC My ID is Gangnam Beauty adalah cologne. Kang Mi Rae, protagonis yang dipernkan Im Soo Hyang, punya masa kecil yang kelam sebagai korban bullying. Namun sejak kenal dunia fragrance di bangku SMA, Mi Rae menemukan mimpi baru untuk bekerja di bidang perfumery. Atelier Cologne Pomélo Paradis jadi first love-nya sebelum kemudian kenal sama Do Kyung Sok yang diperankan Cha Eun Woo. Cologne ini memiliki citrus sebagai top notes yang didominasi grapefruit, middle notes floral, dan base notes amber. Sama seperti lipstick YSL no. 52 Rosy Coral, cologne yang dibanderol seharga $195 atau sekitar Rp.3.000.000 ini pun sempat sold out!

Nah, kamu tipe yang juga suka penasaran sama beauty products di drama nggak? Produk apa sih yang kamu beli karena muncul di drama favorit? Let’s spill!

Dok. Foto: JTBC, SBS, Jennyhouse