banner-detik

entertainment

Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja

seo-img-article

Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja-2

Yuk, rehat sebentar dari berita COVID-19. Selain harus jaga kesehatan fisik, kita juga harus jaga kesehatan mental kita lho. Berikut tontonan receh, yang bisa memperbaiki mood kalian.

Nggak bisa bohong dan bilang kalau saya baik-baik saja setelah menghabiskan waktu satu bulan di rumah. WFH memang menyenangkan, karena tinggal bangun tidur mepet jam kantor, saya sudah bisa langsung gulingkan badan dan kerja. Tapi menghabiskan waktu hampir 24 jam di tempat yang sama, lama-lama saya pun suntuk dan mulai uring-uringan. Minggu ini menjadi minggu terberat saya, sampai-sampai saya nggak bisa tidur di jam normal.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Ya, karena saya mulai merasa sangat bosan, stres dan pelan-pelan merasa kesehatan mental saya mulai kesenggol. Apalagi rasanya  anjuran WFH, physical distancing dan #DiRumahAja, akan semakin panjang hingga akhir bulan April nanti.

Baca juga: Rekomendasi Buku Bermanfaat untuk Mengisi Waktu saat Social Distancing

Namun, perasaan ini nggak bisa kita diamkan lama-lama, karena bisa jadi malah merusak kesehatan mental kita dan berujung bikin kita sakit fisik. Tahu banget kok, sekarang ini memang lagi masa-masa yang cukup suram untuk kita semua. Makanya, untuk mengurangi rasa cemas ini, kita butuh tontonan atau kegiatan yang bikin kita ketawa.

Baca juga: Bosan Nonton Insta Story? Ini 3 Hal Seru yang Bisa Kamu Coba di Instagram!

Kenapa penting untuk kita mendapatkan hiburan dan tertawa? Karena tertawa itu banyak banget manfaat baiknya untuk tubuh kita. Tertawa dapat membuat sirkulasi darah kita menjadi lebih lancar, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula dan kita lebih relaks sehingga kualitas tidur kita lebih baik.

Maka dari itu, kali ini saya mau share beberapa tontonan ringan dengan unsur komedi, yang dapat membantu pikiran kita lebih relaks.

Baca juga: Podcast Meditasi Supaya Kamu nggak Stres di Rumah

 

Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja

Run BTS

Hello Army! Haha. Bukan karena saya baru suka dengan group asal Korea ini, makanya saya rekomendasikan reality show Run BTS. Tapi memang kelakuan mereka di sini tuh lucu banget. Buat yang belum tahu, Run BTS adalah reality show yang berisikan challenge-challenge lucu, yang harus dilakukan oleh member band asal Korea. Di setiap show ini, mereka akan diminta untuk lomba antara satu dan yang lainnya, untuk memenangkan hadiah-hadiah simpel, seperti voucher makan, ramen, atau scooter electric. Yang sebenarnya hadiah yang mereka menangkan ini receh dan bisa dibeli sendiri, mengingat mereka adalah one of the biggest K-Pop star sekarang. Lalu apa yang bikin lucu? Yang lucu ya, challenge dan kelakuan para member yang sangat kompetitif untuk memenangkan games ini. Banyak banget kelakuakn lucu yang akan bikin kalian tertawa sampai nangis. Tentunya ada juga kelaukan gemas para member. Kalau mau nonton ini, kalian bisa mengaksesnya secara gratis di website Weverse atau kalian bisa cari di Youtube juga.

Baca juga: 10 Serial Netflix untuk Menemani Social Distancing Karena Corona

 Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja-3

Tasty by Buzzfeed

Nggak receh sih, tapi video-video Tasty ini menyenangkan banget untuk ditonton. Di channel Tasty ini, fokusnya adalah masak-masakan. Pas kan tuh, di rumah bosen, mulai stress dan nggak tahu mau ngapain, mending nonton channel masak-masakan. Siapa tahu selesai pandemi ini kita malah jago masak. Nah, Pembawaan video Tasty ini nggak terlalu serius layaknya channel masak lainnya. Tetap ada fun dan penuh challenge, misalnya, para chef di minta untuk bikin 3 makanan hanya dengan menggunakan seterika atau bikin makanan ready to made, tapi harus jadi fancy, layaknya makanan di restoran mahal. Lalu cara meraka membuat makanan juga simpel dan penuh dengan hacks-hacks lainnya. Kalau mau lebih fun, kamu bisa nonton I Draw You Cook, di mana para chef harus bikin makanan sesuai dengan gambar atau imaginasi anak kecil.

Tontonan Receh untuk Kesehatan Mental Saat #DiRumahAja-4

Pijaru – HRD

Sebenarnya video-video HRD ini adalah video interview untuk promo film, lagu, channel atau kegiatan yang akan sedang diselenggarakan. Yang bikin beda, video interview ini dibungkus dengan konsep interview kerja dan dengan selera humor yang garing. Mungkin untuk beberapa orang video ini terasa cringe, tapi ada juga yang merasa video-video interview ini lucu banget. Contohnya video interview antara Pijaru dengan Najwa Sihab ini.
Nah, itu sih tiga channel humor yang lumayan bikin saya ketawa dan kembali happy, saat mulai merasa bosan atau stress di rumah. Namun, ada satu channel lucu dan super receh juga yang wajib kalian tonton, yaitu Fluxcup Institute! Duh, susah deh jelasin channel ini, yang jelas selera humornya super receh banget, dan ini salah satu channel favoritnya tim FDN.

Kalau kalian sendiri gimana? Punya nggak channel lucu/receh yang wajib ditonton? Share di bawah ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment