10 Serial Netflix untuk Menemani Social Distancing Karena Corona

10 SERIAL NETFLIX UNTUK MENEMANI SOCIAL DISTANCING KARENA CORONA 2

Berhari-hari social distancing karena coronavirus, kamu mulai mati gaya? Berikut beberapa serial Netflix yang bisa menemani kamu! 

Memasuki hari ke-8 social distancing, jujur saya sendiri sudah mulai bingung apa aja yang harus dilakukan! Tapi balik lagi, mengeluh bosan juga nggak akan menyelesaikan masalah. Saatnya melakukan hal-hal yang selama ini mungkin nggak sempat kita lakukan, seperti baca buku dan tonton semua serial Netflix! So, berikut adalah beberapa serial Netflix yang bisa kamu tonton selama social distancing:

1. Kingdom

kingdom-f38c93f08049af81340aa63b5b599574_600x400

Buat kamu pecinta film zombie, kamu harus cobain nonton Kingdom. Nggak kayak film zombie biasanya, serial zombie Korea ini berlatar belakang kerajaan Joseon, di mana sang pangeran mahkota kerajaan melakukan perjalanan misi untuk menghentikan wabah misterius yang terjadi. Penuh dengan jumpscare dan plot twist, serial Korea yang satu ini nggak kalah serunya sama film zombie Holywood! Saat ini, Kingdom telah mencapai 2 season, dengan 6 episode di setiap season-nya.

2. Vagabond

b3d66dcea4214b0897ff7130dc055299-1

Baca juga: Kelebihan CSM Dibandingkan Sheet Mask

Another Korean series worth watching, Vagabond! Buat kamu yang nggak terlalu suka sama seri Korea, believe me this one is different! Jauh dari romansa yang sifatnya cringey, serial satu ini merupakan seri thriller drama yang menceritakan tentang misteri jatuhnya sebuah pesawat ke Morocco, yang diduga disebabkan oleh serangan teroris. Tokoh utama seri ini, Cha Dal Geon dimainkan oleh Lee Seung Gi, dan lawan mainnya Go Hae-Ri dimainkan oleh Bae Suzy. Serial ini terdiri dari 16 episode yang bikin kamu ketagihan dan nggak bisa berenti nonton!

3. Stranger Things

maxresdefault

My all time favourite Netflix series! Menceritakan tentang seorang anak bernama Will Byers, yang mendadak hilang di dekat laboratorium top-secret milik pemerintah. Di saat yang bersamaan, seorang anak perempuan yang memiliki kemampuan telekinesis tiba-tiba muncul di sebuah diner dalam kota. Keseluruhan serial ini menceritakan petualangan para anak-anak di Indiana melawan serangan dari Demogorgon, mahkluk menyeramkan yang datang dari ‘Upside-Down’. Seri ini merupakan salah satu seri terbaik yang pernah saya tonton. Saat ini terdiri atas 3 season, dengan 8-9 episode per season-nya.

4. YOU

yOU_detail

Punya pacar yang sayang sama kamu? Good for you! Tapi, punya pacar yang terobsesi denganmu? Hell NO! Inilah yang terjadi pada Guinevere Beck ketika bertemu dengan Joe Goldberg. Joe terlihat normal dari luar, tapi memiliki obsesi berlebihan terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan kekasihnya, bahkan sampai rela membunuh demi pacarnya. Uniknya, film ini menceritakan segala sesuatunya dari segi orang pertama, jadi kita bisa mengetahui bahkan pikiran Joe yang paling dalam. Seolah-olah menyelami pemikiran seorang sociopath.

5. Friends

thumbnail

Dengan berbagai kondisi yang memicu kekhawatiran, it’s good to have a good laugh dengan menonton serial komedi! Friends adalah salah satu sitcom legendaris dari tahun 1994 yang selalu berhasil membuat saya tertawa di setiap episode. Seri Netflix Friends terdiri atas 10 season, dengan  sekitar 20an episode per season. Kalau kamu lagi nggak sempat nonton, sekedar menyalakan seri ini sambil menjalankan aktivitas sehari-hari bisa bantu uplift your mood juga, lho! Secara, setiap episode-nya bisa kamu tonton sambil chill.

6. Money Heist

netflixs-la-casa-de-papel-aka-money-heist-season-4-will-come-with-exciting-new-plot-twists-heres-the-release-date-cast-and-plot-details-of-the-show-1280x720-696x392

Baca juga: Belum Bisa WFH? Ini Barang yang Wajib Dibawa!

Sebuah seri ber-genre crime drama, yang menceritakan tentang 8 perampok yang beradu tak-tik dengan para polisi. Aksi pencurian yang dilakukan dipimpin oleh seseorang bernama ‘Professor’, yang memandu setiap aksi perampokannya tanpa berada di lokasi perampokan. Serial yang terdiri dari 3 season ini banyak digemari akan aksi dan plot-twist-nya yang nggak terduga.

7. Itaewon Class

jtbc-highest-ratings-remains-on-track-watch-now-park-seo-joon-in-itaewon-class

Kembali lagi ke serial Korea, Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae-roy, yang hidupnya berubah 180 derajat setelah menonjok seorang bully, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah ayahnya, Park Sae-Roy membuka sebuah restoran bernama DanBam di Itaewon bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras mencapai kesuksesan. Ada juga unsur romance di dalamnya buat kamu yang suka seri berbau romance! Itaewon Class hanya memiliki 1 season dengan 16 episode.

8. How I Met Your Mother

bvnMIbikJHDPwpn-800x450-noPad

This one is an old series. Tapi balik lagi, a good old sitcom pas banget buat nemenin kamu binge watching! Menceritakan tentang 5 orang sahabat, Ted, Robin, Marshall, Barney, dan Lily serta perjalanan Ted dalam mencari jodohnya. How I Met Your Mother juga banyak menceritakan tentang keindahan persahabatan.

9. The Crown

The-Crown-TV-show-on-Netflix-season-2-canceled-or-renewed

Baca juga: Kenalan Dengan Teknik Terbaru Sulam Alis: Nanoblading

Gimana jadinya kalau kehidupan kerajaan di Inggris diangkat menjadi serial televisi? Serial ini menceritakan semua hal tentang kerajaan Inggris. Bahkan sampai ke kisah cinta sang Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip. Lengkap juga dengan seluruh peristiwa bersejarah di kerajaan Inggris. Sutradara dari film ini bahkan ditempatkan oleh The Telegraph di urutan ke-28 dalam “The 100 Most  Powerful People in British Culture”. Pada 2006, dia menyoroti kisah kematian Putri Diana yang menempatkannya dalam nominasi Academy Award dan membuatnya memenangkan Golden Globe. Hmm.. penasaran kan gimana seri Netflix yang satu ini?

10. Brooklyn Nine-Nine

BrooklynNineNineonline-678x381

Another comedy, Brooklyn Nine-Nine menceritakan tentang lika-liku pekerjaan sebagai seorang polisi di 99th Precinct NYPD dengan genre komedi. Masing-masing karakter memiliki gayanya masing-masing, yang bisa menemanimu di kala bosan saat social distancing. Brooklyn Nine-Nine terdiri atas 5 season dengan sekitar 20an episode setiap season.

Nah, itulah adalah beberapa serial Netflix rekomendasi saya yang bisa menemani kamu di kala bosan! Gimana menurut kamu? Adakah serial yang sudah nggak sabar kamu tonton? Share di komen ya!

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of Netflix.