8 Micellar Water Lokal yang Layak Dicoba!

8 Micellar Water Lokal yang Layak Dicoba!

MICELLAR WATER LOKAL

Micellar water rasanya sudah jadi produk skincare wajib semua orang karena praktis, mudah digunakan, harganya terjangkau dan bisa ditemukan di mana-mana. Apa saja sih micellar water lokal yang bisa kamu coba?

 

Banyak orang memilih micellar water sebagai first cleanser karena teksturnya lebih ringan dibanding cleansing oil atau cleansing balm. Micellar water juga dinilai praktis karena bisa dipakai tanpa dibilas, dan cukup cepat dalam membersihkan sisa kotoran dan makeup. Plus, mudah didapat bahkan di minimarket sekalipun. Hampir setiap brand kecantikan kini punya micellar water lho, termasuk beberapa brand lokal. Kamu bisa mencoba micellar water lokal berikut ini!

1. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

WARDAH NATURE DAILY SEAWEED CLEANSING MICELLAR WATER - MICELLAR WATER LOKAL

Produk micellar water lokal ini bisa kamu temukan di minimarket, supermarket, ataupun drugstore. Online pun banyak! Seperti namanya, kandungannya adalah ekstrak rumput laut, yang berpadu dengan Bio Cleansing Agent untuk mengangkat kotoran secara optimal, menjaga kelembapan kulit dan membantu menenangkan kulit setelah beraktivitas sepanjang hari.

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Lebih Kencang

2. Emina Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff

EMINA MICELLAR WATER DROP CLEANSER BRIGHT STUFF - MICELLAR WATER LOKAL

Kalau kamu masih remaja, produk-produk dari Emina bisa diandalkan, salah satunya micellar water ini. Pakai deh secara rutin sebelum kamu memakai facial wash, supaya kulit lebih bersih maksimal. Nggak akan terasa kering kok, malah membantu mencerahkan kulit juga karena mengandung ekstrak Summer Plum.

Baca juga: 2 Produk yang Bikin Area Kewanitaan Tetap Segar

3. Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin

OVALE MICELLAR CLEANSING WATER BRIGHTENING FOR ACNE SKIN - MICELLAR WATER LOKAL

Ovale punya dua varian micellar water, tapi yang satu ini bisa dicoba kalau kulitmu kusam dan berjerawat. Selain mengandung Magnolia dan Green Tea Extract, dua kandungan yang membantu merawat kulit berjerawat atau kulit berminyak, produk ini juga hypoallergenic dan dermatologist tested.

Baca juga: Punya Kulit Tubuh Sensitif? Apa yang Harus Dilakukan?

4. Make Over Micellar Water

MAKE OVER MICELLAR WATER - MICELLAR WATER LOKAL

Meskipun terkenal sebagai brand makeup, tapi Make Over juga punya micellar water, sebagai produk pelengkap untuk kamu menghapus makeup sehari-hari. Punya Triple Action Formula, Make Over ingin produk ini bisa membersihkan, melembapkan, sekaligus menyegarkan kulit. Teknologinya juga membuat pH kulit tetap seimbang, lho!

Baca juga: Pentingnya Punya Cleanser Lebih Dari Satu!

5. Azarine Cleansing Moist Micellar Water

AZARINE CLEANSING MOIST MICELLAR WATER - MICELLAR WATER LOKAL

Micellar water lokal satu ini menggunakan aloe vera dan mentimun sebagai kandungan utama untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit. Formulanya juga tanpa alkohol dan parfum, supaya kulit nggak gampang kering atau iritasi.

Baca juga: Kesalahan yang Dilakukan Saat Memakai Cleansing Oil

6. Viva Cosmetics Advanced Skin Micellar Water

VIVA ADVANCED CLEANSE MICELLAR WATER - MICELLAR WATER LOKAL

Meski brand kosmetik klasik, tapi Viva Cosmetics juga tetap mengikuti zaman dengan menciptakan cleanser berteknologi micellar. Produk ini menyegarkan karena mengandung Pure Cucumber Water dan Chamomile Extract. Bebas aroma dan alkohol, harganya pun terjangkau banget, di bawah 20 ribu!

Baca juga: Rekomendasi Cleansing Balm di Bawah 200 Ribu untuk Double Cleansing

7. Haple Micellar Water

HAPLE MICELLAR CLEANSING WATER - MICELLAR WATER LOKAL

Selain terkenal berkat face oil-nya, Haple juga punya micellar water yang mengandung air mawar dan castor oil. Pembersih ini nggak cuma membersihkan tapi juga membantu merawat pori-pori, melembapkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca juga: 1o Skincare Mengandung Mawar yang Bisa Kamu Coba!

8. Studio Tropik Micellar Rosewater

STUDIO TROPIK MICELLAR ROSEWATER - MICELLAR WATER LOKAL

Studio Tropik memang salah satu brand lokal yang inovatif. Micellar water-nya punya botol berbentuk press seperti banyak cleanser dari brand Korea. Kemasan seperti ini praktis banget dan bisa menghindari tumpah. Diformulasikan tanpa pewangi dan alkohol, mengandung air mawar yang bisa menenangkan dan melembapkan kulit, micellar water lokal ini bisa sekaligus jadi face toner lho!

Baca juga: Yuk, Coba 5 Skincare Matcha yang Kaya Antioksidan Ini!

Nah, meskipun menurut saya produk cleanser dari brand lokal masih kurang beragam, tapi setelah diperhatikan ternyata banyak juga micellar water lokal yang tersedia di pasaran. Mana yang sudah kamu coba?

 

Foto: Courtesy of brand, freepik.com.