Rekomendasi Cleansing Balm di Bawah 200 Ribu untuk Double Cleansing

Review Pond's Cleansing Balm-4

Meski nggak keluar rumah, double cleansing tetap penting dilakukan lho. Cobain deh cleansing balm lokal berikut.

Kamu termasuk yang masih rajin pakai skincare routine lengkap selama #diRumahAja nggak? Atau bahkan masih semangat dandan full makeup untuk Zoom meetings? Saya team skincare routine lengkap! Mengaplikasikan skincare jadi salah hal yang saya lakukan as a way to stay sane. Lagi pula, saat nggak keluar rumah juga bisa jadi momen yang pas untuk melihat skincare yang kita pakai bekerja secara maksimal.

Selain sunscreen, produk skincare lain yang tetap nggak boleh terlewat adalah oil cleanser. Yup, meski nggak ke mana-mana, double-cleansing tetap wajib hukumnya. Apa lagi buat yang hobi mengeksplor makeup selama quarantine. Oil cleanser bisa membersihkan makeup, skincare, dan kotoran di wajah secara maksimal. Kalau dibandingkan sama first cleanser lain, seperti micellar water, oil cleanser juga jatuhnya lebih gentle di kulit karena nggak ada gesekan tambahan dari kapas. It’s just gentle massage with the tips of your fingers. 

Nggak hanya less frictionmembersihkan wajah dengan oil cleanser juga less wasteMy personal favorite form of oil cleanser is cleansing balm. Nggak cuma membersihkan wajah, proses aplikasi cleansing balm juga kasih sensory experience saat balm meleleh jadi oil. Ditambah lagi kalau nanti sudah boleh kembali traveling, cleansing balm lah yang paling travel-friendly karena nggak gampang tumpah. 

Nggak dipungkiri kalau harga cleansing balm memang biasanya lebih mahal dibandingkan micellar water. Tapi nggak perlu khawatir karena kamu bisa cobain cleansing balm affordable dengan harga di bawah 200 ribu berikut!

Baca juga: Apa sih Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm? 

beauty of joseon

 

Beauty of Joseon Radiance Cleansing Balm – Rp.180.000

Ada banyak banget cleansing balm yang dibuat sama K-Beauty brands. Salah satu yang patut dicoba adalah Beauty of Joseon Radiance Cleansing Balm. Seperti cleansing balm Korea pada umumnya, tekstur dari Radiance Cleansing Balm pun berupa sherbet yang akan meleleh jadi oil dan berubah milky saat di-emulsify dengan air. Kemampuan mengankat makeup dan kotorannya bagus, tanpa terasa perih saat membersihkan area mata. Ada sedikit aroma herbal yang tercium karena cleansing balm ini mengandung hanbang ingredientsBase-nya adalah rice water dan fermented grains yang mencerahkan. Selain itu, ada juga beberapa bahan-bahan yang menenangkan untuk kulit, seperti chamomile dan lavender water. Setelah dibilas, nggak ada residu licin yang tertinggal dan kulit pun juga nggak terasa kering.

DSCF4053

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm – Rp.149.000

Brand lokal pun nggak ketinggalan soal cleansing balm. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm hadir dala dua varian fragrance yang calming, yaitu Honey dan Peach. Pas banget dipakai di skincare routine malam sebelum tidur. Formulanya juga gentle, nggak meninggalkan residu di wajah, dan setelah dibilas nggak bikin kulit terasa ketarik. Kemampuan membersihkannya bagus untuk mengangkat makeup complexion yang berlayer-layer sekalipun. Cleansing balm ini juga sudah dilengkapi spatula bawaan, jadi lebih higienis.

 

Review Pond's Cleansing Balm-7

Pond’s Cleansing Balm – Rp.92.000

Pond’s Cleansing Balm gaungnya sempat ramai di Instagram. Banyak banget beauty influencers yang suka! Cleansing balm ini bisa ditemukan di drugstore dan harganya terjangkau. Selain itu, tekstrunya juga sherbet yang mudah diaplikasikan dan di-emulsify. Ada aroma mawar yang cukup tercium, namun nggak mengganggu. Bahan dasarnya adalah shea butter dan cocoa butter yang bisa menjaga kelembapan kulit.

cleansing balm under 200k - Arum (4)

Fanbo All in One Cleansing Deep Cleansing Balm – Rp.43.000

Dari brand lokal lagi, Fanbo punya All in One Deep Cleansing Balm yang memiliki tiga varian untuk skin concerns berbeda. Lemon Extract untuk mencerahkan, Sakura Extract untuk pemilik kulit kering, dan Tea Tree Oil Extract untuk yang kulitnya acne-prone atau berminyak. Kemasannya mungil sehingga mudah dibawa-bawa serta sudah dilengkapi spatula juga. Cleansing balm ini mampu membersihkan eye makeup dan meluruhkan mascara waterproof tanpa membuat mata perih.

Baca juga: Pentingnya Tetap Double Cleansing Walau #DiRumahAja

Kamu sudah coba cleansing balm ini? Atau punya rekomendasi lainnya? Jangan lupa share di comment section, ya.