banner-detik

bath n body

2 Produk yang Bikin Area Kewanitaan Tetap Segar

seo-img-article

2 PRODUK UNTUK MENJAGA AREA KEWANITAAN TETAP BERSIH DAN SEGAR 1

Merawat diri artinya merawat keseluruhan tubuh dan pikiran. Bukan cuma merawat yang terlihat saja seperti kulit wajah, tapi juga harus memperhatikan kulit tubuh, rambut, kelembutan kulit kaki, dan kebersihan area kewanitaan.

Meski tersembunyi, area kewanitaan sangat penting untuk dijaga kebersihan dan kesehatannya. Sebenarnya, vagina bisa membersihkan dirinya sendiri secara alami. Kalau menggunakan produk sabun berlebihan, malah akan merusak pH naturalnya. Cara terbaik merawat area kewanitaan adalah menjaganya agar tetap bersih: selalu bersihkan dari arah depan ke belakang menggunakan air yang mengalir, selalu ganti pembalut 3 jam sekali, rapikan bulu pubis secara teratur, dan selalu gunakan pakaian dalam yang nyaman, nggak terlalu ketat, dan menyerap keringat.

Tapi, ada kalanya area kewanitaanmu terasa berbeda dibanding biasanya. Misalnya, terasa nggak nyaman setelah berolahraga, saat menstruasi atau setelah menstruasi. Nah, kamu bisa coba 2 produk di bawah ini supaya area kewanitaan tetap lembut, bersih, dan segar, tanpa kehilangan kelembapan alaminya.

Baca juga: Langkah-langkah Merawat Kebersihan dan Kesehatan Area Kewanitaan

1. Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection

2 PRODUK UNTUK MENJAGA AREA KEWANITAAN TETAP BERSIH DAN SEGAR 3

Keunggulan produk feminine hygiene satu ini adalah bentuknya yang pump dan praktis, dengan foam yang halus, jadi lebih mild untuk area kewanitaan dibandingkan dengan yang berbentuk liquid. Kandungannya adalah Lactic Acid, bunga Immortelle, dan Prebiotik untuk menjaga keseimbangan pH dan kelembapan di area kewanitaan. Produk ini sudah Gynaecologically-tested dan hypoallergenic. Aromanya pun sangat lembut, jadi aman untuk area sensitif di bawah sana. Kamu bisa menggunakannya setelah banyak beraktivitas yang membuat tubuhmu lebih berkeringat, saat hari-hari menstruasi, atau beberapa hari setelah menstruasi biar tetap segar dan nggak iritasi.

Baca juga: Pengaruh Olahraga Bagi Area Kewanitaan

2. Lacoco Cos-Vie Women Hygiene Treatment Essence

2 PRODUK UNTUK MENJAGA AREA KEWANITAAN TETAP BERSIH DAN SEGAR 4

Produk dari brand lokal Lacoco ini sangat unik karena bentuknya essence, bukan sabun, jadi nggak perlu dibilas. Seperti facial essence saja, produk ini punya tekstur cair yang ringan, mudah meresap, tanpa pewarna. Kandungan utamanya adalah Lactic Acid untuk menjaga keseimbangan pH, dan buah Manjakani yang terkenal khasiatnya dalam mencegah gatal dan menjaga kekencangan kulit area kewanitaan. Ada juga babassu oil sebagai anti-fungi, ekstrak bunga sakura untuk membantu warna kulit tetap cerah, dan aloe vera yang menjaga kelembapan kulit dan membantu menenangkan kulit dari iritasi. Lengkap banget ya?

Produk ini bisa dipakai ketika area kewanitaan terasa lebih kering, gatal, dan nggak nyaman, atau ada iritasi akibat gesekan dengan tepi pembalut berbentuk wings. Gampang kok pakainya, cukup gunakan essence ini setelah kamu mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk. Kemasannya yang pump juga bikin produk ini lebih higienis,

Baca juga: 5 Alasan Seks Bikin Kulit Glowing

Nah, itu dua produk rekomendasi saya untuk menjaga kesegaran area kewanitaan. Tapi ingat ya, keduanya bukan obat, sifatnya mild, hanya untuk membuat area intim perempuan jadi lebih segar, bersih, dan lembap. Kalau kamu punya permasalahan yang lebih serius, misalnya keputihan yang sudah nggak normal, atau rasa gatal terus-menerus, kamu disarankan segera berkonsultasi dengan obgyn. Semoga area bawah sana selalu sehat ya!

 

Foto: Betadine, Lacoco Cos-Vie, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment