banner-detik

skin care

10 Skincare yang Mengandung Mawar untuk Kamu Coba!

seo-img-article

Sejak dulu kala, mawar dipercaya sebagai salah satu bunga yang sangat bermanfaat bagi kecantikan. Meski tergolong sebagai ingredient “klasik”, nyatanya skincare yang mengandung mawar masih sangat dicari hingga kini. Apa istimewanya?

Nggak bisa dipungkiri, mawar punya segudang manfaat! Air mawar sangat baik untuk menyeimbangkan kadar pH di kulit dan punya kandungan antiseptik, sehingga baik untuk kulit kering, sensitif, atau acne-prone. Sementara minyak alami dari bunga mawar akan dari mengunci kelembapan pada kulit, membuat kulit lebih halus dan selalu terhidrasi. Ratu segala bunga ini juga kaya vitamin C yang mampu menstimulasi pertumbuhan kolagen.

SKINCARE YANG MENGANDUNG MAWAR 2

Nggak heran kalau skincare dengan kandungan mawar masih terus diminati, meski banyak tren ingredient lain yang berdatangan di dunia kecantikan, seperti aloe vera atau Centella asiatica. Lalu apa saja skincare yang mengandung mawar yang worthy untuk dicoba? Berikut ini beberapa pilihannya!

1. Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner

FRESH ROSE DEEP HYDRATION FACIAL TONER

Produk yang telah memenangkan banyak beauty award ini nggak cuma mengandung air mawar, tapi juga mengandung ekstrak buah mawar dan Hyaluronic acid. Kulit akan terasa lempap, sangat halus, dan segar, sekaligus lebih bersih dari residu makeup yang nggak terangkat oleh facial wash. Mengandung rose petal juga lho!

Baca juga: 3 Skincare Mawar Favorit FD Babes Poppy

2. Lancome Rose Jelly Mask

LANCOME ROSE JELLY MASK

Akan membantu menghidrasi kulit sepanjang tidur dan membuat kulit jadi lebih plumpy dan segar esok harinya. Mengandung air mawar, acacia honey, dan Hyaluronic acid untuk menutrisi, melembapkan, dan membuat kulit lebih kenyal. Sleeping mask ini adalah salah satu skincare yang mengandung mawar yang nggak boleh kamu lewatkan.

3. Pixi By Petra Rose Cream Cleanser

PIXI BY PETRA ROSE CREAM CLEANSER

Pembersih wajah ini sangat, sangat melembapkan sehingga cocok buat kulit wajah yang kering atau ekstra kering. Mengangkat sisa makeup dan kotoran secara maksimal tanpa membuat kulit jadi kaku, tapi juga nggak terlalu berminyak seperti pakai cleansing oil. Aroma mawarnya yang natural kasih efek rileks yang menyenangkan.

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty

4. Sephora Rose Cleansing Wipes

SEPHORA ROSE CLEANSING WIPES

Produk yang bisa kamu bawa kalau sedang traveling! Kulit jadi bersih dan segar tanpa perlu repot. Aroma mawarnya sangat subtle tapi masih bisa tercium beberapa waktu setelah kamu selesai membersihkan wajah.

5. Tony Moly I’m Real Rose Sheet Mask

TONY MOLY I'M REAL ROSE MASK SHEET

Mengandung ekstrak bunga mawar asli yang baik untuk merawat dan merevitalisasi kulit. Coba deh pakai 3 kali seminggu, kulitmu pasti nggak akan kering dan kusam lagi!

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica

7.  Herbivore Coco Rose Coconut Oil Body Polish

HERBIVORE COCO ROSE

Ingin punya body scrub mewah yang bikin kulit super mulus dan nggak menyebabkan iritasi? Ini jawaban yang tepat! Perpaduan aroma mawar dan kelapa bakal bikin jatuh cinta, teksturnya pun nggak kasar, bikin kulit lebih glowing, dan bentuk serta kemasannya cantik untuk ditampilkan di beauty shelf kamu!

8. Mamonde Rose Water Gel Cream

MAMONDE ROSE WATER GEL CREAM

Selain face toner-nya yang terkenal, Mamonde Rose Water Gel Cream juga bisa kamu andalkan. Mengandung 68,7% air bunga mawar Damaskus organik, moisturizer ini menenangkan, menyegarkan, melembapkan tanpa bikin lengket. Teksturnya ringan dan mudah meresap. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit tapi sangat disarankan untuk kulit kombinasi.

9. Jurlique Rosewater Balancing Face Mist

JURLIQUE ROSEWATER BALANCING MIST

Skincare yang mengandung mawar dari Australia? Jurlique bisa dicoba! Nggak cuma kemasannya yang cantik, tapi facial mist ini punya kemampuan menghidrasi yang sangat baik, bikin makeup lebih dewy, dan melindungi kulit dari external aggressor. Cocok buat kamu yang kulitnya kering, atau kamu yang ingin berlibur ke negara yang bersuhu dingin.

10. Lush Rosy Cheeks Fresh Face Mask

LUSH ROSY CHEEKS FRESH FACE MASK

Kalau kamu suka pakai masker tapi jenis kulitmu sensitif dan berminyak, kamu harus coba Lush Rosy Cheeks. Mengandung rose oil dari Turki, kaolin dan calamine, masker ini kasih efek calming buat kulit yang mudah iritasi. Kulit jadi lebih matte tapi tetap lembut dan ternutrisi.

 

Nah, ada banyak kan pilihan skincare yang mengandung mawar? Kamu bisa pilih sesuai dengan kondisi kulitmu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment