3 Skincare Mawar Paling Favorit | Weekend Review

Sejak dulu mawar sudah dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Nggak heran kalau banyak produk beauty yang memakai bunga ini sebagai salah satu bahannya. Saya punya 3 skincare mawar yang belakangan ini saya sukai dan wajib kamu coba.

SKINCARE MAWAR 1

Jauh sebelum bebungaan lainnya dikenal baik untuk kulit, mawar sudah berjaya. Di masa lampau, masyarakat Yunani dan Romawi sering menggunakan kelopak mawar ke dalam air mandi mereka. Minyak esensial mawar terkenal sebagai antibakteri, antifungal, dan antiviral sehingga sangat bagus buat meredakan berbagai kondisi kulit termasuk kulit yang terbakar. Skincare mawar nggak cuma menyegarkan, tapi juga melembapkan, dan merejuvenasi kulit, bahkan membantu mengatasi jerawat.

Kamu pasti nggak asing lagi kan dengan skincare yang punya kandungan mawar? Ini 3 produk yang saya rekomendasikan untuk kamu!

1. Olive Rose Water Mist Toner

OLIVE ROSE FACE MIST

Face mist atau face toner dengan kandungan rose water memang sudah biasa. Tapi, brand asal New Zealand, Olive, berbeda karena benar-benar natural. Free from nasties! Nggak menggunakan paraben, mineral oil, silikon, pewarna, dan pengharum. Plus, no animal testing.

Skincare mawar satu ini punya sangat ringan dan punya aroma mawar alami. Secara instan melembapkan dan menyegarkan kulit, apalagi kalau dipakai tepat setelah mencuci wajah. Produk ini bisa banget dipakai oleh pemilik kulit sensitif karena selain mengandung mawar juga mengandung ekstrak chamomile dan daun zaitun yang baik untuk meredakan kemerahan dan menenangkan kulit kering. Non-greasy, kalau disemprotkan di wajah yang sudah pakai makeup pun nggak bikin makeup-nya geser. Harganya Rp 380.000 dan bisa kamu beli di Sephora.

Baca juga: Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Produk-produk Olive lainnya juga bagus, misalnya hand cream-nya. Buat kamu pencinta skincare natural, menurut saya brand ini nggak boleh dilewatkan.

2. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet – Damask Rose

HOLIKA HOLIKA ROSE SHEET MASK

Sheet mask dari Holika Holika ini memang lagi jadi favorit saya belakangan ini. Setelah coba varian Strawberry, Acai Berry, dan Pearl, ternyata saya juga suka dengan Damask Rose. Sangat melembapkan, kemasannya gampang dibuka, lembaran tisunya tipis dan lebih melekat di kulit wajah, cairan essence-nya juga nggak lengket. Nggak cuma mawar Damascena, sheet mask ini mengandung tumbuhan lainnya yang terkenal berfaedah buat kulit seperti ekstrak Centella Asiatica, chamomile, dan lavender. Kamu bisa membelinya di Watsons seharga Rp 22.900.

Baca juga: Review Holika Holika Pure Essence Mask Sheet

3. The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub

TBS BRITISH ROSE BODY SCRUB

Body care seperti scrub seringkali dianggap nggak sepenting facial scrub. Padahal, merawat kesehatan dan menyingkirkan sel kulit mati di tubuh juga keharusan lho! Body scrub dari The Body Shop ini bisa kamu coba. Cocok buat kamu yang nggak suka aroma mawar yang menyengat karena aromanya lebih lembut daripada teman satu rangkaiannya, The Body Shop British Rose Instant Glow Body Butter.

Beda dari body scrub kebanyakan yang creamy, produk ini teksturnya gel berwarna pink dengan butiran-butiran lembut yang nggak bikin iritasi karena terbuat dari walnut, essence British Rose, dan kelopak bunga mawar asli.

Baca juga: Review Biossance Squalance Vitamin C Rose Oil

Saya biasanya aplikasikan ke seluruh tubuh, diamkan selama beberapa menit kemudian baru gosok dan bilas. Bikin kulit tubuh jadi ekstra bersih dan halus, tanpa kasih efek kesat atau kering. Kamu bahkan nggak perlu takut kalau mau pakai 2-3 kali dalam seminggu. Buat kamu yang kulitnya kering dan kusam, skincare mawar ini cocok banget untuk melengkapi ritual eksfoliasimu. Harganya Rp 299.000 untuk ukuran 250ml.

Di antara ketiga produk di atas, adakah yang pernah kamu coba? Kalau belum, mana yang bikin kamu teracuni? Share ya!