banner-detik

makeup

5 Produk Makeup Lokal Dupe High-End

seo-img-article

lokal dupe highend Arum (3)

Brand lokal punya produk-produk makeup dekoratif, yang kualitasnya bisa diadu dengan high-end brand lho!

Di tengah situasi pandemi ini, sudah selayaknya kita mendukung brand lokal dengan membeli produk-produk lokal. Produk lokal di sini juga termasuk produk makeup. Saya rasa nggak susah kok memakai dan mengoleksi produk makeup lokal. Soalnya produk makeup lokal sekarang udah variatif banget dan kualitasnya pun bagus-bagus, bisa diadu dengan brand luar.

Saya pernah menuliskan 5 produk makeup lokal yang bisa menggantikan brand high-end, versi complexion product. Nah, kali ini saya akan membahas makeup-makeup lokal dupe brand high-end juga, namun untuk produk dekoratifnya. Produk dekoratif ini maksudnya adalah produk-produk selain base makeup, yang bisa menambahkan warna pada wajah kita.

Baca juga: 5 Produk Makeup Lokal Yang Bisa Dibilang Dupe Brand High-End

Ini dia 5 produk makeup dekoratif yang bisa dibilang sebagai dupe brand high-end!

nude blush - Arum (2)

BLP Beauty Cheek Stain Butter Scotch

Banyak banget brand lokal yang sudah mengeluarkan liquid atau cream blush-on. Tapi baru BLP Beauty yang punya cream blush on dengan warna nude, yaitu BLP Beauty Cheek Stain shade Butter Scotch. Katanya nih, BLP Butter Scotch ini adalah dupe dari Glossier Could Paint Dusk. Glossier sendiri punya cukup banyak penggemar di Indonesia. Kalau kalian termasuk penggemar Glossier Could Paint, nggak ada salahnya lho mencoba BLP Beauty Cheek Stain. Menurut saya BLP kualitasnya sangat bagus dengan harga yang hanya setengah dari Glossier.

Untuk shade Butter Scotch sendiri, karena warnanya memang nude atau sewarna kulit, jadi mungkin nggak akan terlalu kelihatan di kulit yang gelap atau tan. Tapi kalau kulitmu terang atau medium-light, blush ini akan cantik sekali di wajahmu.

Baca juga: Nggak Suka Blush Pinkish? Ini 3 Blush Warna Nude Yang Layak Dicoba!

 Review Secondate Milky Gel Lip Tint-3

Second Date Milky Gel Lip Tint

Sama seperti BLP Beauty Cheek Stain Butter Scotch yang merupakan satu-satunya liquid blush on lokal dengan warna nude, Second Date juga mengeluarkan Milky Gel Lip Tint dengan pilihan warna nude yang belum dimiliki oleh brand lokal lainnya. Jadi buat kamu yang kepingin nyobain lip tint dengan nuansa warna nude, nggak perlu beli Dior Addict Lip Tattoo yang sangat mahal. Karena Second Date punya pilihan shade Brunch dan Picnic yang warnanya nude. Dan menurut review dari beberapa beauty influencer, kualitas, pigmentasi, dan ketahanan Second Date Milky Gel Lip Tint ini nggak kalah lho dari Dior Lip Tattoo.

Second Date ini adalah brand makeup yang dimiliki oleh Titan Tyra. Dan saya sendiri belum mencobanya, bukan karena nggak tertarik, tapi karena susah sekali mendapatkannya. Produk ini sold out dalam hitungan menit begitu dikeluarkan, dan saya nggak cukup gercep dan beruntung untuk bisa check out belanjaan sebelum sold out.

Baca juga: Review Second Date Milky Gel Tint

 MAKE OVER POWERSTAY EYE SHADOW PALETTE

Make Over Powerstay Eye Palette Royal Rose

Untuk penggemar eyeshadow netral dengan tone warna pink dan berry seperti Anastasia Beverly Hills Modern Renaisance Eyeshadow Palette, sekarang Make Over juga punya palette warna serupa. Make Over Powerstay Eye Palette shade Royal Rose ini punya palette warna yang mirip dengan  Anastasia Baverly Hills Modern Renaisance. Packaging palette-nya juga sangat menarik dan modern. Dan soal kualitas serta pigmentasi, saya rasa eyeshadow Make Over nggak perlu diragukan lagi ya.

Baca juga: Main-Main Makeup Mata Dengan Koleksi Make Over Powerstay Eye Series

 Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow-4

Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow

Sejak dulu, saya selalu suka dengan liquid eye glitter. Eyeshadow liquid dengan partikel glitter ini adalah cara simpel dan mudah untuk bikin eye makeup semakin stunning. Dan dulu, pilihan liquid eye glitter yang bagus itu sedikit sekali, dan saya selalu membeli Stilla Glitter & Glow Liquid Eyeshadow.

Makanya ketika beberapa brand lokal mengeluarkan liquid eye glitter saya senang sekali. Sekarang saya bisa bermain-main dengan liquid glitter yang harganya terjangkau dari brand lokal! Dan salah satu brand yang mengeluarkan liquid eye glitter yang bagus adalah Mineral Botanica. Saya suka mulai dari tekstur sampai packaging-nya. Sayangnya pilihan warnanya memang belum sebanyak Stilla. Semoga kedepannya Mineral Botanica mengeluarkan lebih banyak shades untuk Twinkle Liquid Eyeshadow.

Baca juga: Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow

 lokal dupe highend Arum (3)

Somethinc Brow Wiz Retractable eyebrow

Dan terakhir adalah pensil alis favorit saya, yaitu Somethinc Brow Wiz Retractable Eyebrow. Saya benar-benar suka sekali dengan pensil alis ini, sampai nyetok beberapa. Somethinc Brow Wiz ini walau harganya terjangkau, namun kualitasnya bagus lho. Saya suka dengan bentuk pensilnya yang slim, namun nggak gampang patah. Pilihan warnanya pun cocok untuk orang Indonesia, karena coklatnya nggak kemerahan. Pensil alis ini juga dilengkapi dengan spollie brush bawaan yang juga bagus kualitasnya. Sekilas melihat bentuk dan namanya, pensil alis ini pasti langsung mengingatkan kita kepada Anastasia Beverlly Hills Brow Wiz.

Yuk, cobain makeup dari brand lokal ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment