banner-detik

lip stain

Review Secondate Milky Gel Lip Tint

seo-img-article

Review Secondate Milky Gel Lip Tint-3

Siapa yang sudah penasaran banget dengan brand makeup terbaru dari Titan Tyra? Yes, di artikel ini saya bakalan review Secondate Milky Gel Lip Tint, plus swatch-nya. Penasaran? Yuk, langsung baca artikelnya.

Secondate mungkin bisa dibilang salah satu brand lokal yang sukses dalam launching-nya ya. Konon kabarnya, seluruh produk Secondate habis terjual hanya dalam waktu 7 menit saja, lho. Ya, nggak heran sih kalau brand ini bisa langsung sold out secepat itu, selain didukung oleh nama Titan Tyra (dengan jumlah followers 485k), memang produk lip tint sendiri  masih sangat diminati di Indonesia. Apalagi klaimnya, Secondate ini memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan lip tint lainnya yang sudah ada dipasaran. Penasaran? Yuk, langsung simak review lengkapnya.

Review Secondate Milky Gel Lip Tint-2

Review Secondate Milky Gel Lip Tint

Kemasan

I wanna talk about the box first! Buat saya box lip tint ini bagus banget deh, karena ada ilustrasi cewek dan ada sentuhan warna gold, sehingga kelihatan cantik dan juga elegant. Untuk kemasan lip tint-nya sendiri juga unik, karena berbentuk oval, dengan tube berwarna nude yang terbuat dari bahan plastik bertekstur doff/matte. Secara kemasan memang cukup menggambarkan kalau ini brand millennials atau Gen Z orientedLip tint ini juga dilengkapi dengan doe foot applicator yang lembut dan cukup lentur, sehingga nyaman digunakan pada bibir.  Untuk volume kemasan, Secondate mungil banget, jadi bisa dengan mudahnya diselipkan di dalam makeup pouch atau bahkan saku celana kalian.

Formula

Sesuai produknya sendiri, yaitu Milky Gel Lip Tint tekstur lip tint, jadi secara formula Secondate lip tint ini lebih kental dan warnanya lebih pigmented, ketimbang lip tint lainnya yang pernah saya coba. In a way, ini tuh terlihat seperti pigmented lipgloss ketika dipakai, namun ketika digunakan rasanya seperti lip tint yang ringan di bibir. Semoga kalian mendapat gambarannya ya. Mungkin akan lebih paham, setelah kalian lihat swatch-nya di tangan dan bibir saya.

Review Secondate Milky Gel Lip Tint-7

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, Ethylhexyl Palmitate, Polycglycerly-2, Triisostearate, Polyacrylate-13, Squalene, Sorbitan Laurate, Ethylhexyl Stearate, Polysorbate 60, Polysobutene, Phenoxyethanol, Flavour Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Aluminum Hydroxite, Ammonium Polyacrylate, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA.

May contain : Caramel, CI 14729, CI15985, CI 16255, CI 17200, CI 19140,  CI142090, CI 77891

Warna + Nama

Secara pilihan warna lip tint ini masuk ke kategori aman, di mana warnanya lebih condong ke warna cokelat, pink, mauve, merah, terracotta dan coral. Warna ini dipilih oleh Titan Tyra, supaya cocok dipakai oleh perempuan Indonesia, dengan berbagai skintone yang berbeda-beda.

Kalian penasaran nggak sih dengan arti-arti nama lip tint ini? So basically, nama brand Secondate ini memang mengusung konsep dating atau pacaran. Jadi kata Titan Tyra, kalau kita sudah nge-date dua kali, berarti kita memang tertarik banget dengan orang ini, atau lagi cinta-cintanya. Karena secara konsep brand-nya adalah seputar dunia pacaran, makanya nama-nama produknya pun disesuaikan dengan kegiatan yang biasa dilakukan saat pacaran, seperti Bruch, Picnic, Gallery, Naughty dan Netflixx.

Review Secondate Milky Gel Lip Tint - netfllix-2

On the lips Secondate Milky Gel Lip Tint #Gallery

Nah, semoga foto di atas ini bisa menjelaskan ya secara formula mengenai Secondate Milky Gel Lip Tint ini. Kalau kalian lihat di foto ini, Secondate Milky Gel Lip Tint memberikan hasil akhir yang glossy dan warna yang pigmented, seperti kita menggunakan lip gloss warna pada umumnya. Namun, rasanya ketika dipakai, nggak seberat atau selengket lip gloss. Lip tint ini terasa sangat ringan dan cooling di bibir. Ketika dihapus pun, lip tint ini meninggalkan stain warna yang super cantik. Foto di bawah adalah tint setelah saya menghapus Secondate Gel Lip Tint Gallery.

Review Secondate Milky Gel Lip Tint - Gallery-2

Bagus ya hasil tint-nya? Terlihatnya seperti habis sulam bibir. Dan satu yang terpenting buat saya adalah, lip tint ini nggak settle hanya pada bibir bagian dalam saja! Tapi tint-nya merata keseluruh bibir! Which is, jarang banget nih saya nemuin lip tint yang hasilnya sebagus ini. Tapi kalau kamu memiliki bibir yang cenderung kering, ada baiknya untuk lip scrub dan pakai lip balm terlebih dahulu ya.

Review Secondate Milky Gel Lip Tint - Gallery

On the lips Secondate Milky Gel Lip Tint #Netflixx

Overall

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, secara tekstur, hasil tint yang diberikan, dan warna, menurut saya Secondate layak mendapatkan nilai 4.5/5! Memang sebagus itu saat dipakai, dan ini menjadi lip tint yang ternyaman yang pernah saya pakai dari brand lokal. Untuk harganya sendiri Rp129.000/3.8ml, menurut saya masih tergolong nggak mahal ya, mengingat formulanya yang enak banget.

Hingga sekarang, lima warna Secondate Milky Gel Lip Tint ini masih sold out, dan belum tahu kapan akan re-stock lagi. Cuma, nggak ada salahnya untuk kalian follow akun Instagram mereka, supaya dapat update mengenai re-stock. Kamu sendiri gimana? Sudah punya lip tint ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment