banner-detik

makeup

Nggak Suka Blush Pinkish? Ini 3 Blush Warna Nude yang Layak Dicoba!

seo-img-article

Suka blush dengan hasil natural? Cobain blush warna nude kecoklatan deh!

 nude blush - Arum (2)

Nggak semua orang suka memakai blush dengan warna terang. Ada yang cuma ingin sedikit rona segar di pipi, namun tidak mau terlalu kentara memakai produk blush. Umumnya sih, tim tidak suka blush ini biasanya punya kiblat makeup western, dengan kulit yang cenderung tan. Mereka lebih suka memakai lebih banyak bronzer, dan blush hanya digunakan tipis-tipis sekali sebagai aksen.

Nah, untuk yang nggak terlalu suka pakai blush yang gonjreng nih, pasti akan suka sekali dengan nude blush. Blush warna nude ini ngasih rona pipi segar, namun nggak terlihat kalau pakai blush. Blush warna nude ini berbeda dengan produk bronzer dan contouring ya. Umumnya sih, blush warna nude, punya rona mauve atau peach yang bikin warnanya terlihat lebih hidup dibandingkan warna bronzer.

Baca juga: Beda Bronzing Dengan Contouring

Untuk yang tertarik mencoba blush warna nude, berikut beberapa yang bagus dari brand lokal dan drugstore, yang harganya di bawah 200 ribu saja!

nude blush - Arum (5)

1. Makeover Blush On Single – Royal Espresso

Makeover Blush On adalah salah satu blush lokal yang saya suka. Meskipun pilihan warnanya sedikit, tapi semua cocok di kulit saya. Pigmentasinya juga pas, nggak over pigmented namun bisa di-build up, dan mudah sekali dibaurkan. Untuk pemula, blush ini juga sangat cocok sekali untuk dicoba.

Salah satu shade dari Makeover Blush On Single yang menarik minat saya adalah Royal Espresso. Warnanya coklat dan cenderung gelap untuk ukuran blush warna nude. Namun masih bisa diakali, dengan penggunaan yang tipis-tipis saja. Hasilnya cantik dan tetap natural di pipi.

nude blush - Arum (1)

2. Revlon Naturally Glamorous Blush On – Naturally Nude

Revlon Naturally Glamorous Blush On adalah blush pertama yang saya punya dulu. Sampai sekarang, saya masih suka sekali dengan blush ini, dan salah satu warnanya selalu tersedia di meja rias saya. Salah satu warna yang saya suka adalah Naturally Nude. Warnanya coklat muda, sedikit ada bias peach yang bikin warna ini terlihat segar ketika digunakan. Namun warna beige-nya tetap dominan kok, jadi kesan nude-nya tetap kuat.

Untuk no makeup makeup look, blush ini sangat cocok sekali. Apalagi, Revlon Naturally Glamorous Blush On ini adalah tipikal blush yang nggak terlalu pigmented. Jadi hasilnya adalah semu-semu tipis yang sangat natural di pipi.

 nude blush - Arum (2)

3. BLP Beauty Cheek Stain – Butter Scotch

Katanya sih, BLP Beauty Cheek Stain Butter Scotch ini adalah dupe dari Glossier Could Paint Dusk, dengan harga setengahnya saja. Dan saya cukup senang menemukan si Butter Scotch ini, karena saya memang belum menemukan blush warna nude dari brand lokal. Warna Butter Scotch ini nude dengan sedikit sentuhan peach. Ketika saya pakai, kesannya segar dan menurut saya malah tidak terlalu terlihat nude-nya. Namun saya tetap suka dan tetap punya kesan natural.

Khusus untuk shade Butter Scotch ini, menurut saya sih pigmentsinya nggak terlalu bagus. Tapi itu mungkin karena warnanya yang mirip dengan warna kulit saya, jadi nggak terlalu “keluar”. Saya punya BLP Beauty Cheek Stain shades lainnya dan pigmentasinya lebih bagus. Tapi kelebihannya, cream blush ini teksturnya cenderung cair atau gel-ish dan mudah sekali dibaurkan. Buat kamu yang kulitnya terang, warna Butter Scotch ini pasti akan lebih muncul di kulit.

Baca juga: Review BLP Beauty Cheek Stain, Liquid Blush Lokal Terbaru

 

Tertarik mencoba blush warna nude? Tapi kalau kalian merasa belum ingin membeli produk nude blush, kalian bisa memakai nude matte lipstick untuk dijadikan cream blush kok. Selamat mencoba ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment