banner-detik

eyeshadow

Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow

seo-img-article

DSC04705

Pada bulan September 2019 lalu, Mineral Botanica, mengeluarkan serangkaian produk makeup dengan nama ‘Glow Series’, yang terdiri dari eyeshadow palette, highlight and contour palette, dan glitter liquid eyeshadow. Liquid eyeshadow ini membuat saya penasaran, karena belum banyak brand lokal yang mengeluarkan glitter liquid eyeshadow seperti, Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini. Akhirnya saya menuju ke drugstore terdekat, dan membeli salah satu shade dari tiga shade Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow.

Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow-4

Packaging

Kemasan produk ini terasa luxurious, dengan box luar yang berwarna hitam dan nama produknya ditulis dengan font yang cantik. Isi produk ini adalah 5ml, dikemas dalam botol plastik bening dan tutupnya berwarna rose gold juga. Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini dilengkapi dengan doe foot aplicator yang tidak terlalu besar, ukurannya pas jika ingin diaplikasikan langsung ke kelopak mata.

Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow-3

Formula

Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini cukup reflektif, karna glitter-nya banyak. Tapi jangan khawatir karena glitter-nya tidak terasa sama sekali saat diaplikasikan ke mata. Saat pertama kali diaplikasikan, teksturnya cukup cair, tapi saat dibaurkan, glitter tersebut mengering dan menempel sempurna. Saya suka dengan finish glitter liquid eyeshadow ini karena cepat sekali keringnya jadi tidak beleber kemana-mana. Pokoknya kalau sudah pakai produk ini, eyeshadow look yang saya gunakan langsung terlihat ekstra.

Ingredients

Aqua, Synthetic Fluorphiogopite, Butylene Glycol, Polymethyl Methacrylate, Propanediol, Squalane, VP/Hexadecene Copolymer, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Octyldodecanol, Silica, Phenoxyethanol, Bisabolol, Sodium Benzoate, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Dipropylene Glycol, Sodium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Sesquiisostearate, Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Copolymer, PPG-8-Ceteth-20, Hydrolyzed Royal Jelly Protein.

May contain: CI 77019, CI 77891, CI77491

Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow-4

Instagram Mineral Botanica

Pilihan Warna

Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow, hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Bronzed Goddess, Pearly Snow, dan Strawberry Champagne. Saya langsung tertarik pada Pearly Snow, yaitu warna yang paling terang, karena lebih universal jika ingin dijadikan eyeshadow topper.

Review Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow-3

Penggunaan

Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow, shade Pearly Snow ini bisa digunakan sendiri (tanpa eyeshadow), atau di atas eyeshadow, dan keduanya sama-sama cantik. Tips dari saya, jika ingin digunakan di atas warna eyeshadow, lebih baik menggunakan kuas yang terpisah, agar warna liquid eyeshadow di dalam botol tidak terkontaminasi oleh warna eyeshadow yang sudah kita pakai sebelumnya. Tapi jika ingin menggunakannya langsung ke kelopak mata yang masih bersih, tidak masalah jika ingin langsung menggunakan aplikatornya lalu dibaurkan dengan jari.

Final Verdict

Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini kualitasnya bagus dan harganya juga terjangkau. Ditambah lagi produk lokal satu ini juga, cruelty free dan recyclable, membuat saya makin cinta. Produk ini juga tahan lama, karena pakai sedikit saja sudah langsung kelihatan glitter-nya. Masa PAO-nya juga cukup lama yaitu 12M. Produk ini bisa dibeli secara offline di drugstore, waktu itu saya beli di Watson. Kalau online bisa di website resmi Mineral Botanica, yaitu www.mineralbotanica.com, di Shopee dengan nama toko ‘Mineral Botanica Official Shop’, dan di Tokopedia dengan nama toko ‘Mineral Botanica ID’. 

Kira-kira kamu ingin mencoba shade yang mana nih? Atau malah kamu sudah mencoba Mineral Botanica Twinkle Liquid Eyeshadow ini? Silahkan share jawabanmu di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment