banner-detik

makeup

5 Produk Makeup Lokal yang Bisa Dibilang Dupe Brand High-End

seo-img-article

complexion lokal dupe high end Arum (2)

Produk-produk complexion lokal ini, selain harganya terjangkau, kualitasnya juga bisa diadu dengan produk dari high-end brand lho!

Di tengah situasi pandemi Corona ini, kita harus saling menjaga satu sama lain. Physical distancing memang harus dijalankan, namun bukan berarti hati kita jadi jauh satu sama lain. Salah satu hal kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan support local product. Mungkin tindakan kita nggak besar, tapi setidaknya, kita sedikit membantu agar brand-brand lokal tetap bertahan di tengah situasi yang tidak menentu ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Karena kita adalah beauty enthusiast, mungkin dimulai dari suport brand makeup lokal. Dan itu sama sekali nggak susah kok. Karena brand makeup lokal saat ini, kualitasnya menurut saya sudah sangat bagus dan bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Bila bingung mau membeli apa, saya menyarankan untuk mencoba produk complexion makeup lokal dulu. Dan berikut adalah beberapa produk complexion makeup lokal, yang banyak dibilang merupakan dupe dari highend brand luar.

Baca juga: Support Brand Lokal Saat Pandemi

 complexion lokal dupe high end Arum (6)

1. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Cushion ini memang tergolong produk baru, namun langsung punya banyak penggemar, termasuk saya. Saya suka banget dengan efek glowing dan hasilnya yang medium coverage. Bikin kulit flawless, namun masih terlihat ringan. Salah satu kelebihan cushion ini adalah shade-nya. Jarang sekali brand lokal yang menyediakan base makeup yang mempunyai shade dengan skin undertone warna olive. Tapi Somethinc Copy Paste Breathable Cushion ini punya shade Coco, yang punya undertone olive-yellow, yang sangat-sangat cocok dengan warna kulit sebagian besar orang Indonesia.

Beauty influencer Sara Robert menyebutkan bahwa pilihan warna dengan undertone olive dan juga formula Somethinc Copy Paste Breathable Cushion ini mirip dengan NARS Aqua Glow Cushion. Tentunya cushion lokal ini bisa dijadikan pilihan yang lebih affordable, dengan shade dan kualitas yang nggak beda jauh, dari cushion high end tersebut ya.

Baca juga: Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

 complexion lokal dupe high end Arum (5)

2. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Make Over menurut saya adalah salah satu brand lokal yang kualitas complexion product-nya bagus-bagus banget. Salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Saya pun juga punya powder foundation ini, dan benar-benar jadi produk andalan saya kalau sedang ingin makeup dengan coverage yang baik, namun terburu-buru dan nggak sempat memakai liquid foundation atau cushion.

Banyak yang bilang, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini kualitasnya setara dengan MAC Studio Fix Powder Plus Foundation. Mulai dari finish-nya yang smooth di kulit, daya tahannya, coverage-nya, sampai dengan kemasannya, bisa membuat banyak orang dan bahkan profesional MUA mulai berpaling dari MAC Studio Fix.

Baca juga: Review Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

 complexion lokal dupe high end Arum (7)

3. BLP Beauty Face Powder

Sedang mencari setting powder yang finish-nya nggak powdery dan nggak bikin kulit terlihat semakin kering? BLP Beauty Face Powder jawabannya. Ini adalah bedak favorit saya, baik dipakai single use untuk sehari-hari, maupun untuk setting foundation. Formulanya ringan, mampu membuat foundation lebih rapi dan tahan lama, namun finish-nya sangat natural dan tidak terlihat seperti pakai bedak sama sekali.

Beberapa reviewer bilang, BLP Beauty Face Powder ini mengingatkan kepada Hourglass Veil Translucent Setting Powder, yang juga memberikan soft-focus effect, tanpa membuat kulit terlihat seperti bedakkan. Bedak ini bisa banget dijadiin andalan untuk pemilik kulit kering kayak saya, yang suka susah cari setting powder yang nggak bikin kulit semakin kelihatan kering.

Baca juga: 3 Setting Powder Terjangkau Untuk Kulit Kering

 Review Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder-7

4. Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder

Kalau kamu lebih suka setting powder yang bentuknya compact, kamu bisa coba Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder. Jujur aja, saya belum pernah mencoba bedak ini, tapi bedak ini ada di urutan pertama makeup wishlist saya. Katanya formulanya sangat mirip dengan Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Finish Setting Powder.

Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder ini punya efek menghaluskan kulit dan bikin pori-pori terlihat samar, namun hasilnya tetap natural dan nggak terlalu medok.

Baca juga: Review Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder

  complexion lokal dupe high end Arum (4)

5. Studio Tropik Dream Setter

Studio Tropik Dream Setter adalah produk makeup lokal yang wajib dicoba. Kalau kamu penggemar Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray, kamu pasti juga akan jatuh cinta dengan produk lokal yang satu ini. Setting spray dari Studio Tropik ini mampu menahan minyak wajah agar nggak keluar dan bikin makeup stay in place seharian. Saya sudah pernah rub test dengan swatch eyeshadow yang di-spray dengan Studio Tropik Dream Setter. Hasilnya? Swatch eyeshadow saya cuma gerak sedikit sekali ketika saya gosok dengan jari.

Baca juga: Review Studio Tropik Dream Setter

Keren kan produk-produk makeup lokal? Apakah kamu sudah punya salah satu di antara yang saya sebutkan di atas?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment