ic-fd

Jangan Dilupakan! Ini 3 Alasan Kenapa Merawat Kulit Area Leher Itu Penting Banget!

beauty
author

Poppy_Septia・19 Sep 2024

detail-thumb

Area leher kerap terlupakan dalam perawatan kulit. Padahal, seharusnya bagian ini juga menggunakan semua produk skincare yang kamu pakai untuk wajah!

 

Siapa yang masih pakai skincare di wajah saja, dan skip area leher? Banyak orang selalu menganggap area wajah adalah bagian kulit paling penting, karena itu adalah area yang paling terlihat oleh orang lain. Bagian leher sering kali terlupakan, padahal ini adalah area paling dekat dengan wajah yang seharusnya mendapat perhatian yang sama. Produk yang dipakai di wajah, seharusnya juga diaplikasikan di area leher setiap hari. Jadi nggak ada yang diabaikan! Simak beberapa alasan kenapa kamu nggak boleh lupa merawat kulit bagian leher!

Kulit leher lebih tipis dan sensitif

Kulit leher sama halusnya dengan kulit kelopak mata! Area kulit leher yang sangat tipis bila dibandingkan dengan kulit wajah, membuat leher lebih mudah muncul kerutan dan sagging. Kulit yang lebih tipis ini juga membuat area leher jadi lebih sensitif dan mudah terasa kering. Artinya, leher justru lebih penting untuk mendapat perawatan, tapi malah sering dilupakan!

Baca juga: 7 Moisturizer dengan Kandungan Peptide, Bisa Diandalkan untuk Kulit Usia 40-an!

Leher adalah bagian paling pertama yang menunjukkan penuaan

Selama ini kamu mungkin tahu kalau area mata dan punggung tangan adalah bagian kulit yang paling menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti tampak kusam dan muncul kerutan. Jangan lupa, area leher juga lho! Selain karena kulit leher yang tipis, leher juga merupakan bagian yang sangat sering bergerak ke atas-bawah dan menengok kanan-kiri. Makanya, mengaplikasikan hydrating toner, firming serum, firming cream, sangat baik untuk melembapkan dan menjaga elastisitas area leher.

Baca juga: Jaga Elastisitas Kulit Walau Tanpa Retinol, Ini 7 Firming Serum yang Bisa Bikin Kulit Plumpy!

Area yang sering terpapar matahari

Seperti wajah, leher juga merupakan area yang kerap terpapar sinar matahari. Kamu tahu kan, kalau sinar UV adalah penyebab utaman penuaan? Apalagi kulit leher sangat sensitif, jadi gampang terbakar atau sunburn ketika sering terkena panas. Jadi, pastikan kamu selalu menggunakan skincare apapun sampai ke area leher, termasuk sunscreen. Terutama, kalau kamu hobi beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan. Oh iya, meskipun kamu menggunakan hijab, sebaiknya tetap rawat lehermu seperti kamu merawat wajah ya!

Baca juga: Kulit Leher Tampak Awet Muda dan Terawat dengan 5 Neck Cream Ini!

Nah, itu dia 3 hal yang membuat kulit leher sangat penting untuk dirawat. Jadi, mulai sekarang, produk skincare apapun yang kamu pakai di wajah juga harus diaplikasikan di leher ya! Mulai dari facial wash, toner, essence, serum, moisturizer, sunscreen, hingga cairan dari sheet mask, sebaiknya dipakai hingga ke leher. Kamu juga bisa mengoles-oles multi balm stick yang praktis supaya kulit leher tetap lembap dan memperlambat kerutan. Merawat kulit leher setiap hari bisa membuat kulit leher lebih halus dan awet muda!

Baca juga: 7 Toner dengan Kandungan PHA, Bikin Kulit Glowing Tanpa Iritasi!

 

Image: Freepik, Dok. Clarins, Dok. Innisfree