skin care

Skincare Multi Balm Korea Lagi Hits, Ini 5 Produk yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

Tren skincare Korea memang selalu menarik! Sudahkah kamu mencoba multi balm berbentuk stick?

 

Dunia kecantikan Korea seringkali menyuguhkan inovasi baru dan beragam produk yang unik untuk para pencinta beauty. Belakangan ini, produk skincare multi balm adalah salah satu yang mencuri perhatian. Multi balm adalah produk serbaguna yang bentuknya mirip lip balm namun lebih chubby. Fungsinya adalah memberikan hidrasi secara instan, dengan kelembapan yang intens seperti menggunakan oil, namun dengan tekstur solid yang lebih praktis dipakai kapan saja. Penasaran? Ini beberapa multi balm Korea yang bisa kamu coba!

KAHI Wrinkle Bounce Multi Balm

Ini adalah multi balm yang paling ternama! Meskipun belum ada produk KAHI di Indonesia, tapi kamu penggemar drama Korea pasti sering menyadari kalau produk ini sering tampil di drakor. KAHI punya beragam varian multi balm lho, namun yang pink ini memang paling populer. Kandungan utamanya adalah 9 jenis Hyaluronic Acid untuk menghidrasi hingga beberapa lapisan kulit, ditambah dengan salmon complex untuk menjaga kulit tetap elastis. Punya aroma floral musk yang lembut, produk ini bisa kamu pakai di wajah, leher, decolletage, dan bibir kapan saja area tersebut terasa kering.

Baca juga: Sering Muncul di Drama Korea, Ini Dia Fungsi KAHI Multi Balm!

d’Alba Double Serum All In One Multi Balm

Produk multi balm satu ini hadir dengan konsep “serum dalam bentuk stick“, dengan formula vegan dan hypoallergenic, jadi aman untuk kulit sensitif. Kandungan utamanya adalah collagen extract, ceramide, dan shea butter untuk menghidrasi dan menutrisi kulit, serta menjaga kekenyalannya. Dilengkapi juga dengan vitamin C, Glutathione, dan white flower complex untuk menjaga kulit tetap cerah dan glowing. Meluncur lembut di kulit, mudah digunakan, dengan finish watery glow yang ‘Korea banget’, tapi nggak terlalu lengket. Aromanya perpaduan aromatic, citrus, dan floral yang sangat relaxing.

Baca juga: Jago Bikin Glowing, Ini 3 Serum Bi-Phase yang Bisa Kamu Coba!

Chasin’ Rabbits All About Glow Multi Balm

Multi balm yang satu ini tersedia di Sokoglam, dan punya kandungan yang menghidrasi kulit kering sekaligus memberikan kilau natural. Ada Centella Asiatica, inca inchi, Ceramide, dan shea butter. Diformulasikan vegan, tanpa paraben, pewarna, sulfat, alkohol, pewangi, mineral oil, dan silikon. Kalau kamu lebih suka skincare yang tanpa aroma sama sekali, bisa pilih yang satu ini.

Too Cool For School Collagen Multi Balm

Dengan 30% kandungan hydrolized collagen untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit, produk multi balm Korea satu ini pas banget buat kamu yang merasa kulitnya mulai kendur dan banyak fine lines. Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air serta Ceramide NP yang menguatkan skin barrier, kulitmu akan selalu terasa lembap dan nggak gampang flaky!

Missha Time Revolution Night Repair Ampoule Balm Stick

Ampoule Missha varian Time Revolution memang salah satu produk Korea terkenal dan ikonis, nggak heran kalau sang brand juga meluncurkan dalam bentuk multi balm. Kandungannya sama seperti versi ampoule-nya, yaitu Extreme Biome yang terdiri dari 10 jenis probiotic untuk menutrisi kulit secara efektif, dan Extreme Ferment, yang intensif mengencangkan kulit, membuat kulit lebih supple dan lembap, serta tampak sehat bercahaya.

Cocok untuk siapa?

Menurut FD, produk multi balm ini ideal untuk kamu yang punya kulit sangat kering, kamu yang sering bepergian atau traveling ke luar negeri, kamu yang sering merasa kulit kaku dan “ketarik” saat malam sebelum tidur, kamu yang sudah berusia di atas 40 tahun dan sudah banyak wrinkle, kamu yang setiap pakai makeup nggak pernah nempel dengan baik, kamu yang terpapar AC terus-menerus, dan juga kamu yang suka produk pelembap praktis namun nggak cukup terhidrasi hanya dengan menyemprotkan face mist.

Selain kondisi itu, kamu pasti akan merasakan produk ini terlalu lembap atau greasy untukmu. Apalagi, di Indonesia cuacanya humid, tidak kering seperti di Korea. Kalau hanya untuk menambah kilau alami sesekali di area tulang pipi, atau untuk menjadi lip balm, rasanya nggak akan lebih nyaman, tapi kalau untuk dipakai di seluruh wajah dan leher, multi balm ini lebih cocok untuk di negara dingin.

Gimana menurut kamu? Apakah kamu akan mencoba atau akan skip tren satu ini?

 

Image:

Slow Down

Please wait a moment to post another comment