banner-detik

skincare

7 Rekomendasi Toner dengan Kandungan PHA, Bikin Kulit Glowing Tanpa Iritasi!

seo-img-article

Kalau mau eksfoliasi kulit tapi tetap nyaman, tanpa bikin iritasi, toner PHA adalah produk yang tepat untuk kamu!

Mau eksfoliasi secara rutin supaya kulit tampak lebih glowing dan terasa halus, tapi bingung pakai produk yang mana karena punya kulit kering atau sensitif? Tenang, dear. Eksfoliasi nggak selalu tentang produk AHA BHA yang tinggi konsentrasinya atau pakai butiran scrub kasar yang bikin iritasi. Kamu bisa memilih toner dengan bahan aktif Polyhydroxy Acid (PHA). PHA ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, namun tetap memiliki kandungan antioksidan dan humektan, bisa menjaga skin barrier juga. Makanya, PHA adalah ingredient yang disarankan kalau kamu memiliki kulit yang sensitif atau reaktif.

Serunya lagi, toner PHA aman dipakai pagi dan malam hari karena dia nggak bikin photosensitive, jadi kamu bisa memakainya secara rutin di dalam skincare routine kamu, tanpa perlu jeda atau istirahat dulu. Simak beberapa produk toner di bawah ini, yuk!

Somethinc Calm Down! PHA 3% Soothing Everyday Toner

Diformulasikan dengan 3% PHA, Centella Asiatica, dan cherimoya, toner satu ini bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, sekaligus menenangkan kulit. Teksturnya ringan dan nggak lengket. Bikin kulit yang rewel jadi lebih kalem! Sangat disarankan untuk kulit sensitif, kemerahan, dan berjerawat.

Seca PHA 3% Mild Exfoliating Toner

Toner lokal satu ini juga punya kandungan PHA 3% untuk membantu menghaluskan tekstur kulit dan membersihkan pori-pori. Ditambah dengan Sesame Amino Acid untuk menjaga kelembapan kulit dan witch hazel untuk mempercepat penyembuhan kerusakan kulit, produk lokal ini bisa kamu andalkan untuk merawat kulit sensitif atau acne prone.

Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Bagus dan Terjangkau untuk Aging Skin, Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Mario Badescu Hydrating Glow Toner with Jojoba & PHA

Toner wajib coba dari Mario Badescu! Dengan dual action formula yang merupakan perpaduan toner dan serum, serta cooling sensation yang menyegarkan, produk ini bisa merejuvenasi kulit sekaligus mencerahkan, bikin kulit lebih bercahaya! Kandungan utamanya adalah jojoba oil dan Sodium Hyaluronate untuk melembapkan kulit dan membuatnya plumpy, ditambah Palmitoyl Tetrapeptide-10 dan PHA yang mengencangkan kulit dan mengeksfoliasi secara lembut.

The Inkey List PHA Toner

Formulanya ringan, mengunci kelembapan kulit, sekaligus mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit, dan menjaga kulit tetap cerah. Itu berkat kandungan 3% PHA yang berpadu dengan 3% Niacinamide dan aloe vera. Dapat dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Aman untuk ibu hamil dan menyusui juga, lho!

Baca juga: 5 Toner Lokal Ini Ampuh Menenangkan Kulit Sensitif!

Benton PHA Peeling Toner

Toner dari brand Korea ini lengkap banget kandungannya! PHA di dalamnya mampu membersihkan pori-pori kulit secara gentle dan menjaga kadar minyak di kulit. Ada pula Sodium PCA dan Sodium Hyaluronate yang berfungsi melembutkan kulit. Ditambah dengan Centaurea Cyanus Flower Water dan Chrysanthemum Morifolium Flower Extract untuk mencerahkan kulit. Ideal buat menyegarkan kulit sensitif dan kusam!

Tavi 5% Natural PHA + BHA Retexture Toner

 

Kandungan 5% PHA di dalam produk ini terbuat dari jagung, lho! Dilengkapi pula dengan BHA untuk mengeliminasi kotoran dan sel kulit mati lebih dalam, sehingga kulit terasa halus dan tampak lebih glowing. Sudah tersertifikasi halal, serta bebas sulfat dan paraben

Baca juga: Mau Kulit Bebas Kusam? Ini 3 Exfoliating Toner di Bawah 100 Ribu untuk Mencerahkan Kulit!

SNP Lab PHA 5% Toner

Kalau cari toner dari brand Korea, kamu juga bisa coba SNP Lab ini. Efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran, mengurangi produksi minyak berlebih, memberikan kelembapan dan memperlambat proses penuaan, karena mengandung 5% PHA, ditambah dengan AHA dan BHA juga. Meski kandungan acid-nya lengkap, nggak mengiritasi karena ada Calamine yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan evening primrose extract yang baik untuk menjaga elastisitas kulit.

Gimana? Ada banyak kan toner dengan kandungan utama PHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi secara lembut? Mana yang kamu lirik? Kamu bisa pilih produk di atas sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment