banner-detik

made in indonesia

5 Toner Lokal Ini Ampuh Melembapkan dan Menenangkan Kulit Sensitif!

seo-img-article

Punya kulit sensitif? Tenang saja, ada banyak jalan menuju kulit yang kembali lembut dan lembap, salah satunya pakai toner secara rutin.

Face toner bukan hanya sekadar menyegarkan kulit yang selesai dibersihkan, tapi bagus untuk melembapkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan selanjutnya. Beberapa toner bahkan dilengkapi dengan kandungan yang bisa menenangkan kulit sensitif dan mengurangi kemerahan akibat iritasi ringan, seperti toner lokal di bawah ini.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic, Rp180.000

Formulanya creamy, sangat menghidrasi sekaligus kasih efek soothing dan plumping pada kulit. BifidaLacto Probiotics, Polyglutamic Acid (PGA), Quadruple HA (Hyaluronic Acid dalam berbagai ukuran molekul), Crystal Iceplant, dan kolagen, berpadu untuk membuat kulit lebih kenyal, menjaga kadar air di kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Bebas alkohol dan parfum, bisa dipakai pagi dan malam hari. Ini merupakan salah satu toner lokal terbaik yang pernah saya coba.

Baca juga: 7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Halus

Avoskin Your Skin Bae Ceramide + Mugwort + Cica Toner, Rp179.000

Salah satu penyebab kulit sensitif adalah kondisi skin barrier yang rusak atau terganggu. Nah, kandungan yang bisa meningkatkan kekuatan skin barrier adalah Ceramide, yang bisa kamu temukan di toner lokal ini. Perpaduan 1% Ceramide, dengan 1% mugwort, dan 1% Centella Asiatica, bikin produk ini ideal untuk mengatasi kulit yang “rewel”. Sangat menghidrasi tapi nggak lengket, sekaligus bisa menjaga pH kulit dan mencerahkan kulit. Nice combo!

Baca juga: N’PURE Cica Beat The Sun, Sunscreen Baru yang Melindungi dan Menenangkan Kulit

Bhumi Skin Ready Hydrating Booster, Rp155.000

Chamomile adalah bunga yang terkenal memiliki efek calming, sehingga banyak dipakai di produk skincare untuk kulit sensitif, salah satunya adalah toner lokal satu ini. Menggunakan 5% Roman Chamomile Water, produk ini bisa membantu mengatasi inflamasi dan juga mencerahkan kulit. Ditambah dengan 2% Neurophroline, toner ini juga mampu meredam kortisol atau hormon stres pada kulit, lho! Jadi, cocok banget nih buat mengatasi kulit kamu yang sensitif, apalagi selama pandemi. Aromanya pun natural dari chamomile water-nya, sangat relaxing.

Baca juga: 5 Produk Milky Toner untuk Mengubah Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing

Everwhite Soothing Essence Toner, Rp74.100

Everwhite adalah brand lokal yang terkenal punya banyak produk dengan harga terjangkau, cocok buat kantong remaja. Mereka punya 4 varian toner, yaitu Brightening, Exfoliating, Hydrating, dan Soothing. Nah, yang Soothing Essence Toner ini diperkaya dengan mugwort dan Hyaluronate, untuk melembapkan kulit, menenangkan kulit sensitif dan iritasi ringan, serta menjaga agar pH tetap seimbang.

Baca juga: Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Lembut

The Aubree Botanical Calendula Toner, Rp95.000

Sesuai namanya, toner lokal ini punya kandungan kelopak bunga calendula asli, ditambah dengan chamomile extract dan fennel fruit extract untuk membantu kasih efek calming sekaligus menutrisi kulit. Paraben-free, cruelty-free, no animal testing, ringan dan mudah meresap, harganya pun terjangkau!

Baca juga: Cari Pembersih untuk Kulit Sensitif? Coba 3 Facial Wash dari Brand Lokal Ini!

Nah, itulah sederet toner lokal yang bisa kamu coba untuk melembapkan dan meredakan iritasi pada kulit. Pemilik kulit sensitif memang harus bersahabat dengan ingredient seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, Centella Asiatica, rose, chamomile, calendula, oat, mugwort (artemisia), dan juga aloe vera karena punya kemampuan menghidrasi dan anti-inflamasi. Kalau kamu, suka yang mana?

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment