banner-detik

skincare

Jaga Elastisitas Kulit Walau Tanpa Retinol, Ini 7 Firming Serum yang Bisa Diandalkan!

seo-img-article

Ingat retinol, pasti ingat dengan kulit kencang. Tapi, nggak semua orang bisa pakai retinol, lho! Tenang saja, ada banyak kandungan lain yang juga bagus untuk firming dan bikin glowing!

Meski retinol adalah bahan yang populer untuk merawat aging skin, tapi tentu dia bukan satu-satunya yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih kencang. Kalau kamu adalah seseorang yang harus menghindari retinol, misalnya karena kulitmu sensitif, atau kamu adalah seorang ibu hamil atau sedang menyusui, kamu tetap bisa punya kulit plumpy tanpa khawatir!

Beberapa produk firming serum di bawah ini bekerja dengan baik untuk memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih kencang dan kenyal, walaupun diformulasikan tanpa retinol di dalamnya. Simak, yuk!

Clinelle Caviar Gold Firming Serum

Firming serum satu ini cepat meresap, teksturnya unik berupa gel bening dengan butiran-butiran emas yang meleleh di kulit. Kandungan utamanya adalah caviar untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, 24k nano gold untuk menyamarkan fine lines pada kulit, serta omega 3, 6, dan 9 untuk menutrisi kulit. Dengan pemakaian rutin lebih dari dua minggu, kulit sudah terlihat lebih kencang dan bercahaya sehat, lho!

Baca juga: Retinol is Not for Everyone! Ini 5 Alasan Kamu Nggak Perlu Pakai Retinol!

BASE Rich & Moisture Firming Serum

Dari brand lokal kamu bisa coba firming serum satu ini, yang punya formula gentle untuk semua jenis kulit, diperkaya dengan Peptide dari ekstrak quinoa untuk membuat tampilan kulit lebih muda. Ditambah dengan oat fermented extract yang menjaga kesehatan mikrobioma kulit, serta antioksidan untuk melindungi kulit dari penuaan dini, kulitmu akan jadi lebih segar, kenyal, dan terhidrasi dengan baik!

Baca juga: Penting untuk Kulit Sensitif, Ini 7 Tips Pakai Retinol Tanpa Iritasi!

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Serum

rekomendasi firming serum

Mengandung marine collagen sebanyak 10% dan ginseng root, firming serum lokal ini dirancang khusus untuk merawat tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan melembapkan kulit. Bikin kulit lebih kencang dan glowing, tanpa rasa lengket! Bisa dipakai oleh kulit sensitif, bisa dipadukan dengan pemakaian produk skincare lainnya, serta cruelty-free. Ini benar-benar seri Avoskin YSB yang wajib kamu coba!

Baca juga: Bagus untuk Memperbaiki Skin Barrier, Ini 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide yang Bisa Kamu Coba!

Safi Age Defy Concentrated Serum

Terdapat 24K Gold Extract, Glutathione,Vitamin C, Propolis, Bee Venom, Niacinamide, dan Amino Peptides di dalam firming serum dari brand skincare halal asal Malaysia ini. Tujuannya untuk membantu menyamarkan kerutan dan garis halus, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi kemerahan pada kulit, memperbaiki sel kulit, dan menstimulasi kolagen. Lengkap banget, ya? Kamu bisa menggunakannya pagi dan malam sebelum moisturizer favoritmu. Pakai yang rutin biar hasilnya maksimal ya!

Baca juga: 4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Menyamarkan Garis-Garis Halus Sekitar Mata

N’PURE Marigold Anti-Aging Youth Defense Serum

rekomendasi firming serum

Diperkaya dengan 5x Peptides, vegan DNA, Pentavitin, serta Juventide untuk meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit elastis, produk serum lokal satu ini juga layak kamu coba. Cocok untuk kulit kering, karena menghidrasi dengan baik dan memberikan glowing finish yang bikin kulit terlihat fresh!

Baca juga: Meski Tanpa Retinol, 5 Serum Lokal Ini Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda!

Somethinc Skinlift 1% Copper Peptide Resveratrol Serum

rekomendasi firming serum

Memiliki kandungan Lifting Peptide untuk mengurangi garis-garis halus, algae yang menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, serta Hydrolized Collagen Peptide untuk menyamarkan kerutan di kulit, ini adalah firming serum lokal yang layak kamu coba. Direkomendasikan untuk usia 30-an yang mulai menghadapi wrinkles, hiperpigmentasi, dan kulit kering.

Baca juga: Bagus untuk Usia 30-an, Ini 7 Pilihan Serum untuk Kulit Kencang dan Glowing!

Whitelab Age Correxion Firming Serum

rekomendasi firming serum

 

 

Berkat kandungan Peptide Complex-9, marine collagen, dan Hyalucomplex-10 di dalamnya, firming serum ini mampu menghidrasi kulit, membuat kulit lebih plumpy, garis-garis halus pun tersamarkan. Dermatologist-tested, aman untuk kulit sensitif, bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, serta bebas alkohol. Agar lebih maksimal, gunakan pagi dan malam sebelum moisturizer yang juga bisa membantu mengencangkan kulit.

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk firming serum yang bisa kamu gunakan untuk merawat keremajaan kulit setiap hari. Bikin kulit lebih youthful nggak harus pakai retinol, kok!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment