banner-detik

skin care

Meski Tanpa Retinol, 5 Serum Lokal Ini Ampuh Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda!

seo-img-article

Retinol terkenal baik untuk aging skin. Tapi, bisa nggak sih kita mencegah dan memperbaiki tanda-tanda penuaan dengan produk serum tanpa retinol? Bisa dong!

Banyak orang mendambakan kulit yang kenyal, kencang, dan awet muda. Retinol adalah salah satu ingredients yang bisa mewujudkannya. Sayangnya, nggak semua orang nih bisa menggunakan skincare retinol. Ada yang sedang hamil dan menyusui, ada pula yang memiliki kulit sangat sensitif sehingga retinol yang powerful jadi terlalu harsh di kulit mereka.

Tenang saja, ingredients di dunia skincare begitu beragam dan canggih. Kamu tetap bisa mendapatkan kulit yang elastis dan dengan beragam produk skincare tanpa retinol. Yang terpenting, pilih produk yang memang ditujukan untuk melawan tanda-tanda penuaan, gunakan secara rutin, dan juga pakai sunscreen setiap hari. Kulitmu pasti jadi lebih kencang dan bercahaya sehat! Simak yuk, sederet serum lokal untuk bikin kulit awet muda walau tanpa kandungan retinol!

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum, Rp139.000

Salah satu serum lokal yang bagus banget untuk kulit usia 30-an! Mengandung kolagen dari ikan laut serta ginseng root ferment filtrate sebagai kandungan utamanya, serum ini akan memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tampilan garis-garis halus dan scars, dan meningkatkan kekencangan kulit. Setelah rutin pakai selama sebulan, kamu akan merasakan deh hasilnya! Melembapkan kulit secara optimal namun punya tekstur yang ringan, produk ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Bebas alkohol, paraben, fragrance, dan cruelty.

Baca juga:  Apa Sih yang Sebenarnya Terjadi Pada Kulit Saat Menua?

ERHA Age Corrector Peptides and Soya Phytoplacenta Serum, Rp191.000

Dengan kandungan snail mucin filtrate untuk meningkatkan elastisitas kulit, ditambah dengan Soybean Phytoplacenta Extract yang tinggi antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit, serum lokal ini layak dicoba. Kulitmu akan tetap terasa lembap dan kenyal, meski tanpa memakai retinol. Cocok banget buat usia 30-an dan 40-an! Biar maksimal, coba deh pakai serum ini setiap hari setelah penggunaan ERHA Age Corrector Galactomyces and Prebiotic Essence yang juga oke banget kualitasnya!

Baca juga: Cari Skincare Retinol yang Ramah di Kantong? Coba 5 Produk Ini!

Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir Serum, Rp105.000

Dari sekian banyak serum Somethinc, ini yang bisa kamu andalkan untuk merawat kulit tetap awet muda. Walau tanpa kandungan retinol, namun serum lokal ini pintar dalam membantu mengembalikan elastisitas kulit, sehingga tampak lebih halus dan bercahaya. Diformulasikan dengan 65% Rosa Damascena Water yang menghidrasi, SYN-AKE dan Argireline yang mengencangkan kulit, serta 10 jenis Peptide lainnya, pas banget buat menstimulasi kolagen di kulit kamu!

Baca juga: Wajib Diperhatikan, Ini Cara Pakai Exfoliating Serum yang Tepat!

Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum, Rp130.o00

Tahu Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum yang terkenal bagus dan pernah memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards? Nah, buat kamu yang nggak bisa pakai serum retinol, ini bisa jadi alternatif yang lebih mild. Dilengkapi dengan bakuchiol sebanyak 5%, multipeptide, dan Niacinamide, serum ini bisa membantu mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan kulit. Ada pula Ceramide dan oat kernel extract yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier dan melembapkan. Bisa dipakai oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif! Tersedia dalam 2 ukuran, 30 ml dan 15 ml.

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an Seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

Y.O.U Golden Age Refining Serum, Rp116.000

Kamu tahu kan, kalau seiring bertambahnya usia, Hyaluronic Acid alami dalam kulit kita berkurang? Nah, untuk menambahnya, kamu bisa nih pakai serum satu ini. Mengandalkan HA yang terkenal mampu menjaga kadar air di kulit dan bikin kulit kenyal, pomegranate extract sebagai antioksidan dan untuk mengurangi kerutan, serta Agave Tequilana Leaf untuk melembapkan dan merejuvenasi kulit, serum lokal satu ini bisa bikin kulitmu selalu segar dan awet muda! Formulasinya tanpa alkohol, teksturnya pun nggak lengket di kulit.

Baca juga:  Ingin Kulit Lebih Kencang? Ini Tips Pakai Retinol dari Usia 20-an Hingga 50-an!

Jadi, itu dia sederet serum lokal yang bisa memperlambat dan mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit, walaupun tidak memiliki kandungan retinol. Ada yang sudah pernah pakai salah satunya? Gimana menurut kamu? Bagi yang belum, serum di atas cocok banget untuk usia 30-an dan 40-an yang mau punya kulit lebih plumpy dan awet muda!

 

 

 Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment