skin care

Cari Skincare Retinol yang Ramah di Kantong? Coba 5 Produk Ini!

seo-img-article

Bingung pilih produk skincare retinol mana yang pas buat kamu? Suka dengan harga yang terjangkau? FD rangkum khusus buat kamu!

 

 

Kalau kamu sudah berusia di atas 25 tahun, sudah menyadari adanya garis-garis halus atau kerutan, memiliki masalah jerawat, dan sedang tidak hamil atau menyusui, skincare dengan kandungan retinol layak banget untuk dicoba. Kandungan retinol akan membantu menstimulasi produksi kolagen pada kulit, mengencangkan kulit, bikin garis-garis halus tampak memudar, kulit jadi lebih cerah dan elastis. Bahkan, bisa membantu memudarkan jerawat dan menghaluskan tekstur kulit.

Nggak perlu khawatir, banyak lho skincare retinol yang harganya affordable tapi punya kualitas yang oke. Beberapa di bawah ini bisa kamu coba!

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Suka dengan produk toner Hada Labo yang lain? Kamu harus coba varian satu ini! Diciptakan khusus untuk menjaga kadar air dan kekenyalan kulit, toner satu ini bagus buat kamu yang sudah berusia 25 tahun ke atas untuk memperlambat tanda-tanda penuaan. Mengandung retinol derrivate (vitamin A), collagen, dan improved Hyaluronic Acid kulitmu akan dipersiapkan sebelum memakai serum dan moisturizer. Karena kandungan retinolnya mild dan dalam format toner, jadi produk ini nggak mengiritasi dan bisa dipakai setiap hari.

Baca juga: Ingin Kulit Lebih Kencang? Ini Tips Pakai Retinol di Usia 20-an sampai 50-an!

Pond’s Age Miracle Double Action Serum

Kalau kamu cari skincare retinol yang punya rangkaian lengkap dari satu brand, Pond’s Age Miracle adalah jawabannya. Mudah juga kamu temukan di mana-mana, termasuk minimarket! Salah satu produk yang wajib kamu coba adalah serumnya, karena teksturnya yang lembut dan mudah meresap, nggak lengket, dan nggak bikin kulit kering. Kandungannya adalah perpaduan Retinol C-Complex untuk menipiskan garis-garis halus dan bikin kulit elastis, dipadukan dengan Hexyresorcinol yang bisa mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda gelap.

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum

Kandungan actosome retinol sebanyak 1% efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan tapi bisa digunakan oleh pemula. Dilengkapi dengan aloe vera extract untuk meningkatkan hidrasi dan menenangkan kulit, serta vitamin E yang baik untuk melembapkan dan menutrisi kulit, produk serum ini aman digunakan 2-3 kali setiap minggu untuk awal-awal pemakaian, dan setiap malam hari jika sudah terbiasa. Kamu akan suka dengan teksturnya yang cair dan mudah meresap, dan formulanya yang nggak terasa cekit-cekit atau tingling.

Baca juga: Kulit Kusam dan Banyak Kerutan? 7 Moisturizer dengan Kandungan Retinol Ini Bisa Membantu!

Implora 1% Liporetinol Serum

Perpaduan kandungan 1% liporetinol yang berguna menyamarkan tanda-tanda penuaan, dengan licorice extract untuk membantu mencerahkan kulit dan mengatasi kekusaman, serta Allantoin yang melembapkan kulit, serum lokal ini bisa kamu andalkan untuk mengatasi kulit kusam yang mulai tampak menua. Salah satu skincare retinol yang harganya sangat terjangkau, jadi kalau sesuai dengan kebutuhan kulitmu, nggak perlu pikir dua kali untuk mencobanya!

Baca juga: Bisa Bikin Kulit Cerah dan Glowing, Ini 3 Serum Vitamin Terbaru dari Brand Lokal!

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Dengan harga di bawah 100 ribu, serum satu ini punya banyak kandungan yang skin-loving, mulai dari encapsulated retinol, pomegranate extract, Hexapeptide-8, Allantoin, dan vitamin C. Fungsinya adalah untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi jerawat, menjaga agar kulit tetap cerah dan elastis. Kamu bisa pakai 2-3 tetes di wajah dan leher, ratakan dan tepuk-tepuk hingga meresap, lalu lanjutkan dengan moisturizer untuk mengunci kelembapan. Jangan lupa setiap pagi harus pakai sunscreen ya!

 

Itulah beberapa produk skincare retinol dengan harga yang ramah di kantong! Mana yang tertarik kamu coba duluan? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment