banner-detik

burts bees

Heatwave Melanda, Lindungi Kulitmu dengan 5 Sunscreen Matte Lokal yang Nyaman Ini!

seo-img-article

Sunscreen lokal dengan proteksi tinggi dan matte finish? Yes, please!

Cuaca panas yang terus-menerus memang sudah terasa sejak tahun 2023 lalu. Namun, sejak April 2024, beberapa negara di Asia Tenggara mengalami lonjakan temperatur, hingga menyebabkan sebagian orang meninggal dunia. Hal ini membuat sebagian sekolah di Filipina ditutup dan orang-orang dilarang berkegiatan outdoor di Laos. Filipina sendiri pernah menembus angka 53 derajat Celcius, lho!

Kamu juga merasakan heatwave ini di Indonesia, kan? Cuaca yang lebih membara ini bahkan turut menyebabkan peningkatkan kasus demam berdarah di negeri ini. Jadi, selain kamu harus lebih menjaga kesehatan, banyak minum air putih agar tidak dehidrasi, kamu juga perlu melindungi kulitmu saat keluar rumah.

Pakai sunscreen itu wajib! Kalau kamu nggak suka dengan tekstur sunscreen yang thick, lengket, dan berminyak, kamu bisa coba beberapa produk di bawah ini. Ringan, hasilnya matte, dan hadir dari brand lokal yang harganya terjangkau!

N’PURE Cica Beat The Sun Matte

Setelah kesuksesan sunscreen Cica Beat The Sun, N’PURE menghadirkan varian matte pada tahun 2023 lalu. Produk ini punya hasil akhir yang nggak berminyak, namun tetap menghidrasi kulit. Cocok nih buat cuaca panas! Dengan kandungan Centella Asiatica organik untuk menenangkan kulit dan Trehalose yang merawat skin barrier, sunscreen ini nyaman buat kulit sensitif sekalipun. Cepat meresap dan nggak lengket, hypoallergenic pula. Serunya lagi, sunscreen ini bisa dipakai dari usia 3 tahun sampai dewasa!

Baca juga: Nggak Lengket dan Nyaman Dipakai Seharian, 5 Sunscreen Ini Cocok untuk Cuaca Panas!

Oasea Protective Tinted Mineral Matte Sunscreen

rekomendasi sunscreen lokal

Cari sunscreen lokal yang matte dan memberikan sedikit warna pada kulit? Ini jawabannya! Mineral sunscreen ini memberikan perlindungan maksimal pada kulit, memiliki hasil akhir matte, dan mempunyai universal tint, sehingga cocok dipakai oleh berbagai warna kulit. Dilengkapi dengan soft focus, bikin kulit terlihat lebih halus dan warnanya tampak merata! Diperkaya juga dengan 2% blue light agent, ditambah dengan Squalane, Hydrolyzed Algae Extract, dan Chondrus Crispus Extract, produk ini bukan cuma memproteksi dari matahari tapi juga menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: 5 Sunscreen Stick dari Brand Korea yang Nyaman Dipakai Kapan Saja!

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

rekomendasi sunscreen lokal

Dilengkapi dengan serum vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit, namun memiliki sebum absorber untuk menjaga kulit bebas kilap. Bagus juga dipakai sebagai primer sebelum makeup, karena bisa membantu makeup tahan hingga 8 jam! Sunscreen lokal satu ini juga halal, alcohol-free, dan cruelty-free. Hadir dalam bentuk stick yang praktis, sangat direkomendasikan untuk kamu bawa ke mana pun karena memudahkanmu untuk reapply!

Baca juga: Cari Sunscreen Beragam Varian? 7 Brand Legendaris Ini Layak Kamu Coba!

BASE Ultra Matte Natural Sunscreen

rekomendasi sunscreen lokal

Salah satu produk skincare lokal yang underrated! Sunscreen dari BASE ini bagus lho, karena teksturnya ringan dan nyaman di kulit. Formulanya matte dan bebas lengket, tanpa whitecast, sehingga cocok banget untuk cuaca panas dan iklim tropis. Memiliki kandungan Ectoin dan carrot oil untuk melindungi dari blue light, kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Vegan, cruelty-free, ECOCERT Certified, bebas SLS, phthalates, paraben, pewangi artifisial, dan pewarna artifisial. Ideal buat kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat!

Baca juga: Punya Tekstur Nyaman, Ini 8 Sunscreen Jepang yang Nggak Boleh Dilewatkan!

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

rekomendasi sunscreen lokal

Lightweight dan terasa segar di kulit, karena punya tekstur gel yang mudah meresap dengan hasil akhir matte yang natural. Nggak menyebabkan whitecast juga! Produk sunscreen lokal  ini diperkaya dengan bahan-bahan alami seperti royal jelly, aloe vera, green tea, dan resveratrol, untuk melembapkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. Harganya pun terjangkau banget, hanya Rp65.000. Nggak heran kan kalau produk ini populer banget?

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment