banner-detik

skin care

Nggak Lengket dan Nyaman Dipakai Seharian, 5 Sunscreen Serum Ini Tepat untuk Cuaca Panas!

seo-img-article

 

Bye-bye, sunscreen tebal dan lengket! Di cuaca panas seperti sekarang ini, kamu butuh sunscreen serum yang lightweight dan nyaman!

 

Kamu pasti tahu kan, kalau salah satu penyebab seseorang malas mengaplikasikan sunscreen adalah karena produknya lengket dan bikin berminyak. Nah, sekarang ini semestinya kamu nggak perlu banyak alasan lagi untuk malas-malasan pakai sunscreen! Sebab, ada banyak produk sunscreen serum yang teksturnya ringan, cair, dan nggak greasy di kulit. Simak beberapa pilihan FD di bawah ini, yuk! Pemilik kulit berminyak atau kombinasi wajib baca sampai selesai!

Azarine Hydramax C Sunscreen Serum SPF 50 PA+++

Siapa yang nggak kenal dengan produk-produk sunscreen-nya Azarine? Selain nggak lengket, harganya terjangkau, banyak juga pilihannya! Yang satu ini bisa untuk kulit normal, sensitif, kering, dan kombinasi. Ada kandungan vitamin C di dalamnya untuk menjaga kulit tetap cerah, vitamin E untuk menutrisi, dan 11 ukuran Hyaluronic Acid untuk menghidrasi secara mendalam. Jangan khawatir, chemical sunscreen ini mudah meresap di kulit! No alcohol, no fragrance, no silicone.

Baca juga: Wajah Tetap Segar Walau Sedang Gerah, Ini Tips Bebas Kilap di Cuaca Terik!

Amaterasun Sunscreen Serum SPF 50+ PA++

 

Brand lokal baru, Amaterasun, punya tiga varian sunscreen sekaligus. Ada body sunscreen, sunscreen cream, dan sunscreen serum. Yang sunscreen serum ini pas banget buat cuaca terik seperti sekarang ini, sekaligus ideal buat pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Kandungan SPF 50+ PA++ bisa menangkal bahaya sinar UVA dan UVB, sementara teknologi Intelligent DNA Guardian bisa melindungi dari kerusakan DNA, polusi, dan radikal bebas. Dilengkapi pula dengan Nordic Spruce dan Nordic Cotton untuk melembapkan dan menguatkan skin barrier. Nggak pilling, nggak bikin white cast juga. Teksturnya nggak bikin lengket dan gerah, lho!

Baca juga: 5 Body Lotion Ringan dengan Cooling Sensation, Pas untuk Cuaca Terik!

Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF 50+ PA++++

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, ini wajib dicoba! Teksturnya sangat cair selayaknya serum atau essence, dengan kemasan menggunakan dropper. Sangat mudah dibaurkan dan mudah meresap di kulit. Kandungan utamanya adalah Hottuynia Cordata atau heartleaf yang punya kemampuan menenangkan kulit. Cocok buat kamu yang kulitnya sering rewel atau stres. Daya proteksinya juga bagus, karena memiliki SPF50+ PA++++. Kocok dulu sebelum digunakan ya!

Baca juga: Kenalan dengan Sunscreen Lokal yang Ringan dan Multifungsi, Neufskin Sunshield Hybrid Sunscreen!

Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Oil Control

Diformulasikan khusus untuk kulit oily, sunscreen serum satu ini nggak bakal bikin wajah kamu seperti kilang minyak. Teksturnya mudah meresap dan memiliki kandungan untuk membantu mencerahkan kulit. Meski bisa mengontrol sebum di kulit, tapi tetap terasa melembapkan, lho! Kemasannya mungil, mudah dibawa ke mana saja. Kamu juga bisa menemukannya di minimarket terdekat.

Baca juga:  Serba Semprot, 3 Skincare Spray Ini Bikin Glowing tapi Anti Ribet!

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Mengurangi minyak di wajah bukan berarti mengabaikan kelembapan kulit. Kalau kamu mau skin barrier tetap terjaga, produk ini bisa jadi pilihan tepat. Bukan hanya melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA, UVB, dan polusi, tapi juga menghidrasi dan menjaga kekuatan kulit berkat kandungan Hyaluronic Acid dan Ceramide. Ringan, cepat menyerap, nyaman di kulit, nggak bikin white cast.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Bisa Menjaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Bisa untuk Kulit Sensitif!

 

Nah, itulah beberapa sunscreen serum yang dapat kamu andalkan di cuaca terik seperti sekarang ini! Mana yang jadi wishlist kamu atau sudah pernah kamu coba? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment