banner-detik

20s

5 Body Lotion Ringan dengan Cooling Sensation, Pas untuk Cuaca Terik!

seo-img-article

 

Cuaca di Indonesia mulai terik banget sejak memasuki bulan April. Kamu sering banget kegerahan dan jadi nggak nyaman pakai skincare untuk tubuh? Produk-produk ini bisa jadi jawaban!

Tanpa disadari, kita lebih sering mengurus kulit wajah daripada merawat kulit tubuh. Ditambah lagi, cuaca Indonesia yang panas dan lembap bikin kita sering tergoda untuk malas-malasan pakai produk pelembap tubuh. Padahal, bahaya lho kalau kulit tubuh dibiarkan tanpa moisturizer. Kulit bisa jadi sangat kering dan bersisik. Solusinya, kamu bisa pilih body lotion ringan biar nggak terasa lengket dan cepat meresap di kulit.

1. The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel, Rp149.000

Kemasan produk-produk Korea memang menggemaskan banget ya? Termasuk yang satu ini, yang dibuat seperti gunung es! Mengandung 98% mineral water dan kelp extract dari Iceland, untuk menghidrasi kulit dengan baik tanpa bikin lengket. Kasih efek soothing dan cooling, bikin kulit terasa fresh seketika!

Baca juga:  7 Sunscreen Bagus dan Murah Buat Berjemur di Rumah!

2. Citra Fresh White UV Gel, Rp21.000

 

Bikin kulit terasa segar, dan dengan pemakaian teratur mampu membantu kulit terlihat lebih cerah. Itu berkat kandungan mawar putih dan aloe vera yang menutrisi, kaya multivitamin, dan melembapkan kulit.

Baca juga: 7 Body Lotion Lavender untuk Membantu Tidur Lebih Nyenyak

3. The Body Shop Fuji Green Tea Replenishing Gel Lotion, Rp199.000

Penggemar The Body Shop? Kamu harus coba yang satu ini! Body lotion ringan ini mengandung teh hijau dari Jepang yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas, plusbikin kulit tampil lebih sehat tanpa rasa lengket

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Vitamin E untuk Kulit Normal Cenderung Kering

4. Vaseline Healthy White Fresh & Fair Cooling UV Lotion, Rp23.000

Ini adalah produk yang saya sukai belakangan ini selama WFH. Pas banget dipakai di siang hari (seringnya mandi pagi jadi siang-siang), karena langsung bikin kulit terasa sejuk dengan kandungan menthol-nya! Harganya terjangkau, aromanya enak tapi nggak terlalu strong, dilengkapi dengan vitamin B3 dan Triple Sunscreen juga buat menjaga kulit tetap cerah.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

5. Nivea Extra White Hijab Cooling Body Serum, Rp42.500

Kemasannya lucu banget ya? Namanya body serum karena teksturnya memang lebih lightweight dibanding body lotion biasa. Pas buat kamu yang berhijab atau suka dengan pelembap tubuh non-greasy! Mengandung vitamin C yang terkenal ampuh mencerahkan kulit, UV Filter untuk memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB, dan punya sensasi dingin saat dipakai. Kamu sudah coba?

Baca juga: 5 Moisturizer Ringan dengan Tekstur Puding yang Terasa Ringan untuk Cuaca Panas

Nah, itulah beberapa body lotion ringan yang bisa kamu pakai kalau kamu salah satu member no lengket-lengket club! 😀 Ada lagi yang punya rekomendasi lainnya? Silakan share body lotion ringan favoritmu di kolom comment ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment