banner-detik

skin care

5 Moisturizer dengan Tekstur Puding yang Terasa Ringan untuk Cuaca Panas!

seo-img-article

 

 

Saat cuaca terik, rasanya memang lebih nyaman menggunakan skincare yang teksturnya lightweight dan nggak lengket. Moisturizer dengan tekstur puding ini pilihan yang tepat!

 

Cuaca yang panas terik sejak bulan Juni lalu, jangan jadi penghalang kamu untuk tetap menggunakan skincare setiap hari ya. Kamu harus tetap menjaga kebersihan, kelembutan, dan kelembapan kulit meski di rumah saja. Apalagi, saat pandemi ini banyak orang yang kulitnya jadi makin mudah bermasalah!

Supaya kulit wajah tetap terasa ringan dan nggak terasa lengket, kamu bisa memilih produk moisturizer dengan tekstur puding yang ringan dan mudah meresap. Beberapa produk di bawah ini layak kamu lirik!

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Moisturizer dengan tekstur puding dari brand lokal ini ukurannya mungil dan teksturnya sangat lembut. Nyaman untuk kulit berminyak atau kombinasi, namun tetap menghidrasi dengan baik untuk pemilik kulit kering. Kandungan utamanya adalah Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit, serta Betaine yang mampu menjaga hidrasi dan elastisitas kulit. Bebas sulfat, paraben, dan alkohol.

Baca juga: Lawan Maskne dengan Sabun Cuci Muka dan Masker Himalaya!

Pink by Pure Beauty So Smooth Pudding Cream

Pink by Pure Beauty adalah brand asal Korea yang bisa kamu beli di Watsons Indonesia atau secara online. Kemasannya menggemaskan, ukurannya pun besar sehingga nggak gampang habis. dd ini mengandung Niacinamide dan Rosa Damascena Flower Water, rasanya segar di kulit dan bikin kulit lebih dewy! Namun produk ini punya aroma floral yang cukup kuat, sehingga harus berhati-hati kalau kamu punya kulit yang sensitif terhadap fragrance.

Peach & Lily Matcha Pudding Antioxidant Cream

Kalau mau moisturizer dengan tekstur puding dari brand K-beauty yang lebih premium, coba deh Peach & Lily. Produk ini cocok banget untuk kamu yang sibuk, sering stres dan terpapar polusi. Diperkaya dengan matcha, cape lilac extract, Niacinamide, dan Adenosine, kulit akan terlindungi dengan antioksidan berlimpah, bebas kusam, terjaga kelembapannya, dan nggak mudah muncul kerutan. Teksturnya nggak lengket, nyaman dipakai untuk pagi atau malam hari.

Baca juga: 7 Pilihan Skincare Kaktus yang Bikin Kulit Glowing dan Terhidrasi!

Starskin Orglamic Pink Cactus Pudding Moisturizer

Punya kandungan Prickly Pear Cactus Seed Oil yang kaya nutrisi dan mampu melembapkan kulit, moisturizer dengan tekstur puding ini mampu mengatasi kulit yang “kehausan”. Dilengkapi juga dengan cactus extracts dan Hyaluronic Acid, sehingga pas banget buat kulit kering, dehidrasi, atau ekstra kering! Mudah meresap, terasa sejuk, langsung bikin kulit terasa halus, dan bagus sebagai makeup base.

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Mengatasi Kulit Kering di Musim Panas

Sashi Watermelon Milk Sleeping Mask

Moisturizer khusus untuk malam hari alias sleeping mask ini adalah produk lokal yang underrated. Teksturnya benar-benar lembut, mulus, dan kenyal seperti puding berwarna pink. Bahkan ketika sudah dicolek atau diambil dengan spatula, nggak lama kemudian teksturnya akan rapi seperti belum digunakan. Kandungan utamanya adalah Lactic Acid, Watermelon Seed Oil, Centella Asiatica, dan Niacinamide untuk menjaga kulit tetap tenang dan terhidrasi sepanjang malam, dan tampak lebih glowing keesokan harinya!

Baca juga: 5 Lip Sleeping Mask Korea untuk Bikin Kulit Lembut dan Plumpy

 

Nah, itulah sederet moisturizer dengan tekstur puding yang cocok banget dipakai saat musim panas atau cuaca terik seperti sekarang ini. Kemampuan menghidrasinya sangat baik, tapi mereka non-greasy dan akan bikin kamu tetap nyaman seharian. Ada yang sudah pernah kamu coba? Share ya di kolom komentar!

 

Image: Pexels, Dok. brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment